Review Rampage: Penyelamatan Kota dari Amukan Binatang Raksasa!

Bagaimana jika sebuah kota diserang oleh kumpulan binatang besar yang terkena mutasi gen?

Review Rampage: Penyelamatan Kota dari Amukan Binatang Raksasa!

Apa jadinya jika sebuah game diadaptasi ke dalam layar lebar dengan karakter macam artis sekaligus tokoh beken, Dwayne Johnson? Untuk mengetahui jawabannya, simak review Rampage versi Duniaku.net berikut ini!

Sinopsis

Film Rampage menceritakan tentang kerusuhan yang dibuat oleh beberapa hewan akibat terjadinya sebuah kecelakaan penelitian mutasi rekayasa genetika. Pesawat luar angkasa milik Energyne, meledak sehingga mengakibatkan bahan kimianya tersebar di beberapa penjuru bumi dan dihirup oleh binatang-binatang.

George, seekor gorila albino yang juga merupakan teman dekat Davis Okoye (Dwayne Johnson) adalah salah satu penghisap bahan kimia tersebut. Kini, Davis harus menghentikan George untuk merusak bumi dan mengembalikannya seperti semula.

"Rampage" Sesungguhnya ada di 20 Menit Terakhir Film

Review Rampage: Penyelamatan Kota dari Amukan Binatang Raksasa!

Rampage yang berarti mengamuk atau  meluapkan emosi adalah judul dari film ini dan juga merupakan pesannya. Namun, ternyata rampage yang terjadi dalam film ini hanya ada di 20 menit terakhir.

Banyak kritikus film sendiri yang menyatakan kekecewaannya karena apa yang diharapkan penonton untuk datang adalah untuk menonton binatang-binatang mengamuk di tengah kota dan menghancurkannya.

Namun, 20 menit bukanlah durasi yang bisa membuat para penontonnya puas. Tetapi satu hal, 20 menit terakhir memang mendebarkan dan bisa dibilang para penonton bisa bernostalgia dengan adegan-adegan Ultraman melawan monster-monster besar di sebuah kota. Bedanya, Rampage lebih realistis (tentu saja).

Diadaptasi dari Game

Review Rampage: Penyelamatan Kota dari Amukan Binatang Raksasa! Sumber: The Playlist[/caption]

Rampage sendiri merupakan film yang diadaptasi dari sebuah game arcade yang rilis pada tahun 1986. Versi gamenya sendiri juga sempat rilis untuk platform PlayStation 2.

Namun bedanya versi game dengan versi film, di versi game, binatang-binatang yang mengamuk jika diselamatkan akan menjadi ukuran normal dan berubah menjadi manusia. Anehnya, tidak ada unsur kesamaan ini di dalam filmnya. Menurut penulis akan jadi lebih keren apabila cerita dari gamenya langsung diadaptasi.

Pesan Moral untuk Mencintai Binatang

Review Rampage: Penyelamatan Kota dari Amukan Binatang Raksasa!

Film ini, khususnya cerita George mengajarkan pada kita semua khususnya para pemburu binatang untuk membuka mata dan hati selebar-lebarnya. Sudah terlalu banyak spesies binatang yang punah karena ulah manusia itu sendiri.

Namun sayangnya, pesan ini tidak sepenuhnya tercurah di dalam film karena terlalu fokus pada "rampage" dan kerusuhan yang terjadi di dalam film ini. Apabila pesan ini lebih bisa disampaikan, film ini akan jadi jauh lebih menyentuh dan bermutu.

Kesimpulan

Review Rampage: Penyelamatan Kota dari Amukan Binatang Raksasa!

Film Rampage memanfaatkan nama Dwayne Johnson untuk mempromosikan filmnya. Jika bukan dia pemerannya, mungkin film ini tidak akan mendapat penonton sebanyak sekarang. Dari segi cerita, tidak ada sesuatu yang bisa dibanggakan dari film ini.

Ceritanya sudah ketebak dan sentuhan emosional pada binatang tidak bisa disalurkan. Untuk itu, Rampage kami berikan nilai 5 dari 10.


Bagaimana menurutmu Review Rampage versi Duniaku.net? Apakah kamu sudah menontonnya? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU