Lama Ditunggu Penggemar, Shenmue 1 dan 2 Segera Dirilis Ulang!

Kangen dengan aksi Ryo Hazuki? SEGA baru saja mengumumkan hadirnya Shenmue I & II untuk PS4, XBOX One dan PC!

Lama Ditunggu Penggemar, Shenmue 1 dan 2 Segera Dirilis Ulang!

Ingat dengan seri Shenmue yang populer pada masanya? Melalui ajang SEGA Fes 2018, SEGA mengumumkan kembalinya Shenmue 1 dan 2 menuju platform modern! Dinamai dengan Shenmue I & II, kalian akan mendapatkan dua game sekaligus dalam satu paket!

Para pemain lama tentu akan kenal dengan Shenmue. Seri yang menceritakan mengenai perjalanan Ryo Hazuki untuk membalaskan dendamnya merupakan salah satu game open-world dengan teknologi yang cukup maju pada masanya.

SEGA sendiri menyebut Shenmue memiliki genre sendiri yang mereka sebut sebagai FREE atau Full Reactive Eyes Entertainment. Menggabungkan berbagai macam mekanika dari open-world hingga Quick-Time EventShenmue sendiri menghadirkan mekanika yang sangat unik.

Sistem seperti perputaran siang-malam, efek cuaca yang dinamis hingga para NPC yang memiliki pola kehidupannya sendiri memberikan sebuah kehidupan di dalam satu game yang dirilis pertamakali untuk SEGA Dreamcast pada tahun 1999. Bayangkan saja, game yang dirilis pada 19 tahun ini yang lalu sudah memiliki fitur-fitur layaknya game modern!

Harus diakui, dengan teknologi sedetil ini, game ini memiliki kualitas yang bahkan dapat disandingkan dengan seri-seri fenomenal lainnya seperti Grand Theft Auto milik Rockstar Games maupun Yakuza yang dirilis oleh SEGA sendiri!

Banyak penggemarnya yang mengharapkan Shenmue 1 dan 2 untuk dirilis ulang dengan tampilan grafis yang diperindah, dan kali ini SEGA mengabulkan permohonan para gamer dengan menghadirkan Shenmue I & II untuk Playstation 4, XBOX One serta PC sekaligus!

Sebagai rilisan ulang, SEGA tentu tidak membawakan game ini secara setengah-setengah. Kedua game ini tidak hanya dipaketkan menjadi satu saja, SEGA bahkan memberikan berbagai macam peningkatan untuk menghadirkan game ini menuju platform yang lebih modern!

Disebut sebagai definitive version oleh SEGA, Shenmue I & II menghadirkan opsi tambahan seperti resolusi yang lebih tinggi, pilihan untuk menggunakan alur kontrol yang klasik maupun modern, hingga pilihan untuk menggunakan pengisi suara Jepang maupun Inggris.

Tentu, saat ini Shenmue III akan segera dirilis pada tahun ini, namun tidak ada salahnya untuk memainkan kembali Shenmue 1 dan 2 pada konsol modern. Shenmue I & II akan dirilis pada tahun ini untuk Playstation 4, XBOX One dan PC.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU