Ini Situasi Menarik Kru Baru Topi Jerami Setelah One Piece Bab 901!

Setelah One Piece 901, nasib kru baru Topi Jerami jadi menarik. Ini alasannya!

Ini Situasi Menarik Kru Baru Topi Jerami Setelah One Piece Bab 901!

Pembahasan soal situasi kru baru Topi Jerami ini mungkin mengandung spoiler untuk yang belum mengikuti manga One Piece hingga bab 901. Jadi untuk yang anti-bocoran, diharapkan berhati-hati sebelum melanjutkan membaca.

Yang sudah mengikuti kelanjutan kisahnya hingga bab terbaru atau tidak keberatan bocoran, silakan simak ulasan di bawah.

SPOILER ALERT!!!

Pada dasarnya, OPLovers penasaran selama Whole Cake Island: akankah ada dua kru baru Topi Jerami setelah konflik menyelamatkan Sanji dari Big Mom ini?

Pasalnya, ada dua sosok yang tampaknya sudah menjadi nakama Topi Jerami selama perseteruan mereka dengan Big Mom. Yang pertama sudah tentu sang manusia ikan gaya Yakuza, Jinbe, yang sampai mempertaruhkan nyawa untuk mendeklarasikan dirinya gabung dengan kru Luffy.

Yang kedua adalah Carrot. Carrot mungkin belum mendeklarasikan gabung dengan kru Luffy, tapi sejauh ini ia sampai membahayakan dirinya menjelma menjadi wujud Sulong demi melindungi Topi Jerami. Dia juga tampaknya telah memahami betapa pentingnya Luffy, terutama setelah Pedro meledakkan diri untuk memastikan kelompok bajak laut itu selamat.

Ini Situasi Menarik Kru Baru Topi Jerami Setelah One Piece Bab 901!

Nah, One Piece 902 mengungkap kalau Jinbe - sekali lagi - belum bisa gabung ke kru Topi Jerami. Kalau dulu mantan Shichibukai ini mengatakan dirinya masih punya urusan untuk diselesaikan (ternyata hubungannya dengan kru Big Mom), sekarang ia tidak ingin membiarkan kru bajak laut Matahari berkorban tanpa dirinya. Thousand Sunny pun terpaksa lanjut ke Wano tanpa juru mudi hebatnya.

Tapi dengan begitu... bukankah ini berarti Carrot justru bisa terlebih dahulu berfungsi sebagai anggota baru Topi Jerami di Wano? Kalau benar, maka memang ada dua kru baru bergabung ke Topi Jerami di Whole Cake Island. Namun satu baru akan benar-benar bertualang bareng mulai dari Wano, sementara satunya lagi bisa terus ngikut sejak Whole Cake Island berakhir. Menarik juga.

Ini Situasi Menarik Kru Baru Topi Jerami Setelah One Piece Bab 901!

Kita lihat saja nanti di bab-bab berikutnya, apakah Carrot akan benar-benar menawarkan diri sebagai nakama baru Topi Jerami atau tidak. Setelah semua yang ia lakukan, harusnya Luffy minimal akan menawarinya posisi di Sunny. Terutama karena mata Carrot yang tajam serta kelincahannya membuat ia cocok menjadi scout, atau pengintai. Posisi yang sebenarnya masih kosong di kelompok Topi Jerami.

Kalaupun Carrot tidak minat bergabung, rasanya dia juga tetap akan bergerak bersama Topi Jerami. Setidaknya hingga alur Wano berakhir. Ingat, masih ada Aliansi Ninja-Samurai-Mink-Bajak Laut yang ingin bekerja bareng untuk menumbangkan Kaido.


Gimana menurut kamu soal situasi kru baru Topi Jerami ini? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU