Kenapa Sih Monkey D. Garp dan Sengoku Keluar dari Angkatan Laut?

Mungkin sebagian dari kalian ada yang bertanya-tanya, kenapa Monkey D. Garp dan Sengoku keluar dari angkatan laut setelah perang di Marineford. Terus, ke mana sih Garp dan Sengoku sekarang? Ini penjelasannya!

Perang di Marineford menjadi salah satu kejadian besar dalam kisah One Piece. Perang besar yang melibatkan Bajak Laut Whitebeard dan Angkatan Laut ini menjadi salah satu momen paling penting karena mempengaruhi banyak sekali hal dalam kisah One Piece, seperti: Bajak Laut Whitebeard yang melemah dan kehilangan posisi sebagai Yonkou dan rotasi besar-besaran jabatan di Angkatan Laut—yang salah satunya adalah Monkey D. Garp dan Sengoku keluar dari Angkatan Laut.

Garp dan Sengoku keluar dari Angkatan Laut pasca perang Marineford bisa dibilang menjadi kejadian yang cukup penting dalam kisah One Piece—meskipun beberapa fans menganggapnya tidak cukup penting. Kedua anggota veteran—dan mungkin andalan—Angkatan Laut ini menyatakan bahwa mereka pensiun dari Angkata Laut karena berbagai alasan—dan alasan inilah yang masih banyak tidak diketahui/tidak dipahami/dilupakan oleh para fan.

Setelah perang Marineford, Garp dan Sengoku memutuskan untuk keluar dari Angkatan Laut. Akan tetapi, permintaan mereka berdua ini ditolak oleh Kong, Commander-in-Chief Pemerintah Dunia, karena merasa keberadaan keduanya masih berguna untuk Angkatan Laut. Meskipun sudah dibujuk, tetapi keputusan Garp dan Sengoku keluar dari Angkatan Laut sudah bulat.


CONTINUE READING BELOW

Fans Naruto, One Piece, dan Dragon Ball, Sudahkah Kamu Merasa Tua?

Tunggu dulu, Whole Cake Island dimulai dua tahun lalu!? Dragon Ball Super debut 3 tahun lalu!? Naruto tamat 4 tahun lalu? Jangan merasa tua ketika membaca artikel ini ya? Hihihi!


Pada akhirnya, Kong pun memberi syarat bahwa dokumen-dokumen dan juga julukan/jabatan (hanya dalam bentuk nama) tetap mereka bawa. Hal ini dilakukan karena Kong berharap banyak orang-orang yang saat ini bergabung atau baru bergabung dengan Angkatan Laut terinspirasi oleh kisah keduanya. Syarat ini pun diterima oleh Garp dan Sengoku.

Nah, mengenai alasan kenapa Garp dan Sengoku keluar dari Angkatan Laut sendiri sebenarnya tidak diceritakan secara langsung dalam One Piece. Akan tetapi, ada beberapa petunjuk yang mungkin bisa saja menjadi alasannya. Pertama-tama, dimulai dari Sengoku… yang mana dijelaskan di halaman 2!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.