Jenius! Ini 5 Game Over Rahasia yang Tidak Bakal Kalian Duga

Tiba-tiba kalian mati dan itu mengesalkan!

Dunia game merupakan sesuatu yang dinamis. Mengapa demikian? Karena para pembuat game atau yang biasa kita sebut developer memiliki kebebasan untuk melakukan eksplorasi terhadap game buatan mereka.

Mereka bebas memasukkan unsur apapun ke dalam game buatan mereka sehingga game tersebut pada akhirnya mampu tampil sempurna di hadapan para gamer. Bicara soal kebebasan, terkadang beberapa developer justru melakukan hal iseng dengan menciptakan sebuah rahasia dan easter egg.


CONTINUE READING BELOW

Sangat Berbahaya! Ini 5 Pembunuh Terbaik di Film

Di dunia film, ada beberapa sutradara yang mengambil tema soal pembunuhan. Di film-film tersebut banyak sosok pembunuh yang luar biasa kejam. Nah, bahkan beberapa diantaranya dianggap sebagai pembunuh terbaik di film lho!


Berbicara soal rahasia, banyak sekali gamer yang akan bergembira bila mereka secara tidak sengaja mampu membongkar rahasia yang ada. Biasanya rahasia ini akan memberikan hadiah yang cukup besar bila dipecahkan. Nah, tapi lain lagi bila rahasia ini justru malah membuat kalian tewas di pertengahan game. Kalian pasti akan jengkel bukan?

Kali ini Duniaku.net akan membahas mengenai game over rahasia yang tidak bakal kalian duga. Ya, mungkin kalian tidak akan pernah ingin menemukan rahasia yang satu ini. Karena bila kalian menemukannya, justru kalian malah akan game over. Tentu saja hal tersebut diciptakan developer dengan sangat tersembunyi. Ide adanya game over rahasia ini harus diakui sangat gemilang. Yuk, lebih baik langsung saja kita bahas mengenai game over rahasia yang tidak bakal kalian duga.

1

Tewas Karena Sex - Mass Effect 2

Beberapa tahun yang lalu, Bioware membuat sebuah game trilogi yang benar-benar digandrungi oleh para gamer. Game tersebut diberi judul Mass Effect. Ketiga trilogi ini tampil ciamik dan seri ini berhasil mendapatkan pengakuan sebagai salah satu seri yang memiliki tingkat kerumitan karakter yang cukup baik. Di seri pertama, game ini menghadirkan sebuah jalan cerita yang keren, tapi seri tersebut dianggap kontroversi karena memasukkan sebuah adegan sex.

Di seri kedua, adegan sex ini masih berlanjut, tapi bedanya, Mass Effect tidak benar-benar menunjukkan cutscene yang seperti itu. Di Mass Effect 2, Bioware menciptakan sebuah mind sex atau sex di dalam pikiran antara karakter utama Komandan Shepard dengan seorang alien bernama Morinth. Tapi bila kalian memilih pilihan ini, siap-siaplah terkejut. Ya, berhubungan sex dengan morinth akan memicu sebuah game over rahasia yang tidak bakal kalian duga.


CONTINUE READING BELOW

Hampir Seperti Asli! Ini 5 Game Simulator Terbaik yang Bisa Dimainkan

Bermain game petualangan atau genre yang mainstream tidak dipungkiri bisa membuat kita bosan. Tapi, ada sebuah game yang justru menantang karena akan membuat kita terus sibuk. Game ini bergenre simulator. Nah, di industri game, ada beberapa game simulator terbaik yang bisa membuat kalian tidak bosan!


Ya, komandan Shepard akan tewas apabila berhubungan sex melalui pikiran dengan sang alien. Faktanya, sang alien memang membunuh banyak orang menggunakan trik ini. Bila melakukan ini kalian akan tewas dan akan mengulang kembali dari check point atau save game terakhir kalian. Mungkin lain kali Bioware bisa mencoba hal serupa yang lebih ekstrem dan cerdas lagi ya.

2

Tewas Bila Game Ditinggal - Sonic CD

Sonic merupakan salah satu game yang sangat digandrungi di masa lalu. Ya, landak biru ini merupakan salah satu karakter tercepat yang ada di dunia game. Selain mampu berlari dengan cepat, Sonic juga bisa masuk mode roll yang memungkinkan kita menghajar lawan-lawan yang tangguh. Salah satu game ini yang bertajuk Sonic CD ternyata menyimpan sebuah game over rahasia yang tidak bakal kalian duga. Ya, game over ini benar-benar sangat rahasia dan tentunya sangat konyol.

Di sebuah game, tombol pause adalah hal yang vital karena itu akan membuat game berhenti sejenak bila kalian ingin makan atau ke kamar mandi. Tapi ada beberapa game yang tidak masalah bila kalian meninggalkannya tanpa tombol pause. Tapi di Sonic CD, game pause menjadi sesuatu yang sangat berharga. Mungkin kalian bisa benar-benar menyesal bila mengabaikan tombol yang satu ini. Kalian yang ingin pergi lebih dari tiga menit wajib menekan tombol pause untuk game ini.


CONTINUE READING BELOW

Sangat Mengagetkan! Apakah Joel Jadi Penjahat di The Last of Us 2?

Joel jadi penjahat di The Last of Us 2? Tentu pertanyaan itu merupakan pertanyaan yang paling menakutkan bagi para pencinta game The Last of Us 2. Tapi kenyataannya, Naughty Dog bisa melakukan hal tersebut.


Karena bila tidak menekan tombol pause dan meninggalkan game ini selama lebih dari tiga menit, Sonic akan menunjukkan ke layar jari tengah dan kemudian dia akan bunuh diri sehingga kalian akan game over. Bila sudah begini, kalian akan mengulang lagi petualangan dari awal. Bayangkan bila petualangan kalian sudah jauh dan tiba-tiba harus mengulang karena hal konyol ini? mehh.

Nah, apalagi ya game over rahasia yang tidak bakal kalian duga? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya.

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!