Apa yang Terjadi Kalau Satu Orang Memakan Dua Buah Iblis yang Berbeda?

Apakah orang itu akan mendapatkan dua kekuatan atau…? Sesuatu yang fatal bisa terjadi pada orang tersebut jika dia memakan dua buah iblis yang berbeda, lho!

Buah Iblis (Devil Fruit) adalah buah mistis yang akan memberikan siapapun yang memakan buah tersebut kekuatan spesial tergantung pada tipe dan variasi buah tersebut. Seperti yang kita ketahui, hanya setiap satu orang hanya bisa mendapatkan dan menggunakan satu kekuatan buah Iblis—kecuali Blackbeard. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika seseorang memaksakan diri untuk memakan lebih dari satu buah iblis? Apakah dia akan memiliki dua kekuatan atau…?

Eiichiro Oda selaku kreator One Piece sendiri pernah mengatakan bahwa buah Iblis akan menjadi buah biasa jika seseorang telah menggigitnya barang sekali saja. Dengan begitu, tidak akan ada dua orang yang memiliki kekuatan yang sama. Hal ini, terkadang, banyak disalahartikan oleh para fan bahwa kekuatan buah Iblis kedua yang dimakan akan menggantikan kekuatan buah yang pertama—padahal pada kenyataannya tidak demikian.


CONTINUE READING BELOW

Kenapa Sih Monkey D. Garp dan Sengoku Keluar dari Angkatan Laut?

Mungkin sebagian dari kalian ada yang bertanya-tanya, kenapa Monkey D. Garp dan Sengoku keluar dari angkatan laut setelah perang di Marineford. Terus, ke mana sih Garp dan Sengoku sekarang? Ini penjelasannya!


Hal ini semakin dipertegas dalam chapter 385, saat Ennies Lobby arc. Saat itu, Jabra, salah satu anggota CP9, tampak panik dan ketakutan saat melihat Ushi Ushi no Mi, Model: Giraffe dan Awa Awa no Mi yang dibawa oleh Spandam. Jabra menjelaskan bahwa dia ketakutan karena adanya rumor yang mengerikan tentang seorang pengguna buah Iblis yang berada terlalu dengan buah Iblis lain.

jika seseorang memakan dua buah iblis yang berbeda one piece

Rumor tersebut mengatakan jika seorang pengguna kekuatan buah Iblis berada di dekat buah Iblis lain, maka iblis dalam buah tersebut akan muncul dan mulai bertarung dengan iblis dari dalam tubuh pengguna kekuatan tersebut. Pertarungan antara keduanya ini akan menyebabkan orang tersebut meledak.

Tentunya, rumor ini hanyalah rumor belaka. Akan tetapi, kabar mengenai pengguna buah Iblis yang meledak ada benarnya. Lanjut ke halaman 2 untuk penjelasan selengkapnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.