Mau Jadi Pro? Mengetahui 4 Skill Mobile Legends Ini Adalah Kewajiban Hakiki!

4 skill ini adalah koentji kemenangan kamu.

Kadang kita berpikir, gimana sih caranya orang-orang ini main bagus banget? Apa yang membedakan mereka yang jago dengan kita?

Selain latihan dan tim yang tidak noob, ternyata ada 4 skill Mobile Legends yang bisa kamu pelajari agar bisa mendekati, atau bahkan menyamai lawan-lawan kamu yang super jago. Apa saja sih keempat skill Mobile Legends tersebut?

Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini:

1

Kiting

skill mobile legends

Apa itu kiting? Kiting adalah ketika seorang pemain menjaga jarak dengan lawannya sembari tetap memberikan damage yang konsisten. Bahasa lain yang mungkin familier adalah poking atau melakukan poke.

Kiting mengombinasikan pergerakan yang terus-menerus sambil menyerang musuh dengan basic attack. Sebagai contoh, pola pergerakan kamu ketika melakukan kiting adalah: basic attack/skill + menjauh dari musuh + basic attack/skill + menjauh lagi dan seterusnya.

Hal lain yang bisa masuk ke dalam kategori kiting adalah memanfaatkan minion atau hero kawan untuk menyerap damage/skill musuh. Contohnya ada pada video di bawah ini, di mana pemain Miya secara pintar menggunakan minion miliknya untuk menghindari skill Franco yang sudah pasti jika terkena akan membunuhnya.

Lihat bagaimana ia berhasil menghadapi dua musuh sekaligus menggunakan teknik kiting.

Contoh hero yang paling penting untuk melakukan kiting adalah para marksman dan mage. Walaupun begitu, semua hero pada dasarnya bisa melakukan kiting, apalagi jika punya skill jarak jauh.

Kiting akan membuat kamu bisa memberikan damage kepada musuh tanpa harus mengorbankan HP. Jika kamu sudah menguasai teknik ini, maka kamu tak perlu takut lagi berhadapan 1 vs 1 bahkan melakukan team fight!

2

Juking

skill mobile legends

Skill Mobile Legends yang penting selanjutnya adalah juking. Yang dimaksud dengan juking adalah menggunakan terrain map agar tidak dapat diserang atau di-gank oleh lawan. Cara ini penting banget ketika HP kamu sudah sekarat atau kamu diserang musuh rame-rame.

Di Mobile Legends, kamu bisa menggunakan bush atau semak-semak sebagai tempat untuk bersembunyi. Dengan begitu, semak-semak adalah alat terpenting buat melakukan juking.

Skill dan ability spell juga sangat penting untuk melakukan juking. Biasanya hero dengan tipe assassin memiliki skill yang mendukung juking, ambil saja contohnya Natalia dan Karina. Mereka bisa imun terhadap basic attack sambil kabur atau menyerang.


CONTINUE READING BELOW

Hero Baru Minggir! Inilah 5 Hero Senior di Mobile Legends yang Pantas Jadi Panutan!

Namun, karena tuntutan zaman, akhirnya pihak moonton melakukan rework kepada hero senior di Mobile Legends itu demi popularitasnya tidak kalah dengan hero-hero baru.


Di samping itu, ability spell yang paling cocok untuk juking adalah Flicker, Petrify, dan Weaken. Flicker bisa memindahkan hero dengan cepat, sedangkan petrify dan weaken akan mengurangi mobilitas dari hero musuh.

Juking juga bisa dilakukan untuk mengulur waktu hingga cooldown skill selesai. Kalau sudah selesai, kamu bisa menggunakan skill tersebut untuk kabur atau justru menyelesaikan pertarungan.

Teknik ini memang butuh latihan dan pengalaman. Tak sedikit pemain yang panik ketika HP sudah tipis dan kabur lurus ke tempat terbuka.

Sebagai contoh juking, simak bagaimana pemain Franco yang cerdik ini kabur dari musuhnya menggunakan Flicker.

Yuk cek 2 skill Mobile Legends yang penting selanjutnya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS