Penuh dengan Aksi, Yuk Nostalgia dengan Tony Hawk Pro Skater!

Masih ada yang inget nggak guys, nyobain trik-trik keren sambil dengerin soundtrack mantap di Tony Hawk Pro Skater?

Sebagai seorang gamer yang pernah mencicipi era PlayStation 1, saya pribadi mengenal berbagai macam jenis genre game. Ya, dahulu, genre game harus diakui sangat luas. Tidak seperti sekarang yang berfokus pada adventure, RPG, First-Person Shooter, dan survival. Dulu ada banyak genre game di luar itu, misalnya genre platformer. Selain itu, dalam satu genre kita juga bisa disuguhkan berbagai macam jenis game. Salah satu yang sukses menarik perhatian kala itu adalah genre sport.


CONTINUE READING BELOW

Bisa Bikin Ganteng! Ini 5 Gaya Rambut Inspiratif dari Game

Bagi pria, pemilihan gaya rambut tentu saja hal yang vital. Kepercayaan diri mereka seakan bisa meningkat bila memiliki potongan gaya rambut yang bagus. Nih, daripada bingung, simak langsung gaya rambut inspiratif dari game.


Ya, saat ini kita hanya punya genre sport seperti sepak bola, basket, atau WWE. Game yang terkenal pun itu-itu saja, mentok pada Pro Evolution Soccer, FIFA, NBA 2K series. Padahal dulu kita mengenal sebuah genre extreme sport. Ya, genre tersebut berisikan genre game-game ekstrem seperti sepatu roda, skateboard, dan lain-lain. Salah satu yang kita kenal adalah Tony Hawk Pro Skater. Dahulu, game ini sangat popular dan punya fan base di mana-mana.

Saya pribadi cukup rindu dengan Tony Hawk Pro Skater. Kerinduan saya semoga bisa terbayarkan usai melakukan nostalgia review soal game yang satu ini. Yuk, tanpa basa-basi yang terlalu banyak, lebih baik langsung saja kita bahas mengenai Tony Hawk Pro SkaterCekidot!

1

Seputar Game

Game ini pertama kali dikembangkan oleh Neversoft dan dipublikasikan oleh Activision. Sebagai game yang mengambil genre ekstrem sport, Tony Hawk Pro Skater langsung mendapatkan sambutan yang beragam dari gamer. Game yang satu ini dirilis pada tahun 1999 untuk PlayStation. Setelah itu Activision baru merilisnya untuk platform lain di tahun 2000 hingga 2003. Sebagai game PlayStation 1, game ini bisa dimainkan single player dan juga multiplayer.

Dalam pengembangannya, Activision memilih Tony Hawk sebagai sebuah maskot dagang mereka di game ini. Tony dipilih karena memiliki permainan skateboard yang mumpuni serta punya aksi yang intens. Diumumkannya Tony sebagai maskot untuk game ini diumumkan oleh Mitch Lasky, wakil presiden senior Activision dalam wawancaranya bersama Gamespot.


CONTINUE READING BELOW

Penuh Keraguan, Ini Beberapa Dilema Ketika Pertama Beli Game Original

Bermain game original memang asik karena kita bisa mengaktifkan semua fitur yang ada di dalamnya, termasuk mode online. Tapi kenyataannya ketika pertama beli game original kita akan ragu-ragu. Beberapa dilema ketika pertama beli game original akan kita bahas satu per satu.


Saat terlibat proyek ini, Tony sendiri mengakui bahwa dirinya selalu senang untuk membantu mengembangkan game yang bisa mewakili entitas skateboarder profesional. Sebagai sebuah maskot, Tony sendiri yang mengisi suara game di dalam game ini dan bersama dengan skateboarder lainnya ia mengisi setiap animasi aksi di dalam game. Dalam game pertamanya, tercatat ada 10 lagu keren yang mewakili generasi kekinian saat itu.

Mungkin yang pernah main masih ingat lagu seperti “Superman” dari Goldfinger, yang benar-benar bikin meluncurkan aksi skateboard makin asyik.

2

Duel Seru Bersama Teman

Playstation 1 jelas tidak memiliki multiplayer via internet. Namun ngumpul bareng lalu adu poin bersama teman kamu terasa seru banget.


CONTINUE READING BELOW

Original atau Bajakan, Kita Harusnya Pilih yang Mana?

Game original atau bajakan, pasti diantara kalian pernah berdebat untuk menentukan terkait dua persoalan itu. Bagi gamer original, menggunakan produk asli adalah hal yang baik karena bersifat legal. Sedangkan bagi gamer bajakan, menggunakan game bajakan itu bisa irit uang. Lantas gimana plus minus keduanya?


Bahkan rasanya ketika melihat poin milik kawan kita yang lebih besar, kita rasanya deg-degan dan ingin segera menyusulnya. Pasalnya, ada beberapa teknik di dalam game ini yang bila diaplikasikan dengan sangat sukses mampu menyumbang poin hingga ratusan ribu. Sebagai sebuah game multiplayer, saya pribadi menganggap game ini berhasil tampil lebih memukau dari Winning Eleven serta game olahraga lainnya di era PlayStation 1.

Oiya, bila yang bermain sama-sama pro, sudah pasti yang akan terjadi adalah duel sengit serta susul-susulan poin yang luar biasa ketat.


Apalagi ya yang bisa kita nostalgiakan dari game yang satu ini? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!