Ini Alasan Yonko Senior Tidak Akan Jadi Raja Bajak Laut!

Ada tokoh yang sudah meramalkan kalau Raja Bajak Laut adalah salah satu dari 12 Generasi Terburuk. Terus gimana dengan para Yonko senior?

Pembahasan kemungkinan alasan Yonko senior tidak akan jadi Raja Bajak Laut ini mengandung spoiler untuk yang belum mengikuti perkembangan One Piece hingga menjelang akhir Whole Cake Island. Jadi kalau kamu anti-bocoran, diharapkan berpikir dua kali sebelum melanjutkan.

Kalau kamu memang sudah mengikuti ceritanya atau tidak keberatan spoiler, silakan lanjut baca ulasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

Big News morgans anime one piece

Di One Piece 901, Big News Morgans membuat perhitungan yang mengejutkan: Raja Bajak Laut akan muncul dari Generasi Terburuk. Dua belas nama yang tergolong di kategori itu semuanya bajak laut yang baru naik daun.

Terus gimana dong dengan para Yonko senior? Bukankah dari segi kekuatan dan armada mereka jauh lebih unggul dari Generasi Terburuk? Bahkan Big Mom saja baru dibuat kerepotan oleh Luffy. Sebelumnya, sudah prestasi tersendiri bagi Urouge untuk dapat mengalahkan satu Sweet Commander.

Rasanya, inilah alasan Morgans berpendapat begitu.

1

Raja Bajak Laut Adalah yang Paling Bebas di Lautan

Di Sabaody, Rayleigh bertanya ke Luffy: “Bisakah kamu mengendalikan lautan liar ini?”


CONTINUE READING BELOW

Memperhitungkan Peluang 12 Generasi Terburuk One Piece Jadi Raja Bajak Laut!

Bukan para Yonko generasi lama yang diperhitungkan akan menjadi Raja Bajak Laut melainkan 12 anggota Generasi Terburuk One Piece! Masalahnya, siapa yang akan meraih gelar itu?


Jawaban Luffy: “Aku tidak ingin mengendalikannya. Raja Bajak Laut adalah manusia paling bebas di lautan!”

Melihat reaksi Rayleigh dan Shakky kemudian, tampaknya ini juga adalah pemikiran Gol D. Roger dulu.

Ini penting karena sejauh ini, para Yonko senior sudah tidak memiliki kebebasan seperti itu.

yonko senior - edward whitebeard newgate

Kita ambil contoh Edward Newgate, sang Whitebeard. Orang yang saat Roger masih hidup berada di puncak kekuatan, dan masih dianggap sebagai Manusia Terkuat di Dunia saat ia sudah tua dan sakit-sakitan.

Kalau Whitebeard mau, dia mungkin bisa mengikuti jejak Roger. Tapi dia tidak pernah melakukannya. Bisa dibilang, hatinya tidak lagi bebas untuk bertualang. Dia justru terfokus untuk hidup bersama keluarganya, yakni anggota yang telah menjadi kru bajak lautnya.

Kaido dan Charlotte Linlin mungkin masih menghendaki posisi Raja Bajak Laut. Terutama Linlin. Namun dalam upayanya untuk menghimpun kekuatan (seperti misalnya mencoba membangun aliansi dengan Elbaf atau mencuri teknologi Germa), Linlin justru tidak menunjukkan semangat bertualang seperti yang diperlihatkan para Generasi Terburuk. Ia pun disalip oleh Roger menjadi Raja Bajak Laut dan kemungkinan besar akan disalip lagi oleh Luffy atau Teach.

Shanks? Walau sekilas terlihat sebagai Yonko paling bebas, dia tampaknya tidak melakukan pergerakan berarti. Menurut penulis, sejak awal juga Shanks tidak yakin dirinya layak jadi Raja Bajak Laut. Karena itu dia mengorbankan lengannya untuk sosok masa depan: Luffy.


Apa yang membuat Generasi Terburuk mencuri perhatian Morgans? Cek lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.