Di Era Naruto, 6 Shinobi Ini Paling Jago Memasang Jebakan!

Nggak hanya jago berantem, keahlian para shinobi ini memasang jebakan membuat mereka semakin berbahaya!

Di Era Naruto, 6 Shinobi Ini Paling Jago Memasang Jebakan!

Seorang shinobi unggul di dunia Boruto tentu tidak hanya ahli dalam hal mencuri informasi, melindungi siapa yang membayar maupun menghabisi target dari balik bayangan. Namun, menanam jebakan untuk berbagai kemungkinan adalah salah satu hal vital yang dibutuhkan dalam setiap organisasi spionase, bahkan untuk kisah seperti Boruto. Dari era Naruto sampai Boruto, siapa sajakah yang layak disebut sebagai ahli dalam bidang ini?

Di Era Naruto, 6 Shinobi Ini Paling Jago Memasang Jebakan!

Dengan mengadu berbagai macam sisi untuk menyulut Perang Dunia Shinobi Keempat adalah pencapaian terbesar yang diraih oleh Obito Uchiha. Bahkan serangan Kaguya Otsutsuki saja datang hanya sebagai pemanis dari siasat Obito sendiri.

Sebagai pengingat, ia seorang diri menjalankan rencana besar Madara Uchiha sedari Perang Dunia Shinobi Ketiga dan berhasil melakukannya. Bahkan kegagalan Madara dalam menguasai Kaguya Otsutsuki pun bukanlah salah Obito, karena semua prosedur yang dijalankannya justru dilakukan dengan tepat.

Demi mendapatkan kedamaian yang ia dambakan, sosok ini bahkan berani mengambil tindakan-tindakan jauh yang dipertanyakan moralitasnya. Coba taklukkan rekor shinobi yang satu ini.

Di Era Naruto, 6 Shinobi Ini Paling Jago Memasang Jebakan!

Ninja padang pasir ini jauh lebih brilian dari sang Kazekage Keempat kalau soal strategi, lho! Lebih dari sekadar tahu menaruh jebakannya saja, Kankuro mampu memikirkan strategi susulan seandainya jebakan boneka yang satu tidak langsung berhasil begitu saja!

Tentu, dalam hal pertempuran langsung Gaara adalah tokoh yang jauh lebih kuat. Tapi di dalam serangan tiba-tiba dan plot yang lebih dalam, Kankurou adalah saudara Gaara yang paling dapat diandalkan!

Di Era Naruto, 6 Shinobi Ini Paling Jago Memasang Jebakan!

Karakter yang paling jarang mendapat lampu sorot ini sudah pasti tidak boleh diremehkan! Kemampuan manipulasi serangganya yang sanggup menggerogoti bahkan musuh-musuh yang lebih kuat secara fisik darinya sekalipun sudah menjadi bukti akan betapa berbahayanya ninja Konohagakure yang satu ini!

Meski perannya di dalam Boruto kini menjadi sebatas mentor dalam Akademi Ninja, bukan berarti kemampuannya menjadi lebih lemah. Malah, ia lebih terlihat menggunakan serangga-serangga chakra ini dengan jalan yang lebih kreatif dalam ujian Chuunin di Boruto!


Apakah ketiga orang lainnya justru jauh lebih kompeten dari tiga tokoh ini? Temukan jawabannya di halaman sebelah!

Di Era Naruto, 6 Shinobi Ini Paling Jago Memasang Jebakan!

Sebagai orang yang mengklaim telah menyempurnakan Edo Tensei yang diciptakan dan disegel oleh Tobirama Senju, Kabuto memiliki amunisi yang lebih berbahaya bahkan dibandingkan Orochimaru. Belum lagi masa-masanya sebagai seorang mata-mata membuatnya sulit untuk ditebak. Apakah dirinya sedang serius atau menyembunyikan jebakan berikutnya?

Di dalam Boruto, Kabuto sudah jauh dari masa primanya ketika masih meneror dunia shinobi di dalam Naruto. Tapi entah itu adalah sebuah kedok baru ataukah upaya sungguhan dalam memperbaiki dirinya seperti Orochimaru, kecurigaan terhadap tokoh yang satu ini tentu masih bertahan.

Di Era Naruto, 6 Shinobi Ini Paling Jago Memasang Jebakan!

Ya, tanpa diduga ternyata Boruto berbeda jauh sekali dengan ayahnya. Selain menjadi siswa jenius di akademi, Boruto juga membuktikan kemampuannya sebagai seorang ahli strategi melalui ujian Chuunin dengan memanfaatkan teman-temannya demi lulus ujian bel khas Kakashi!

Dengan memanfaatkan teman-temannya, Boruto tentu menunjukkan potensi besar sebagai seorang ninja yang mampu memimpin timnya, namun tendensinya yang condong pada bekerja sendiri membuat Boruto seolah melewatkan kemampuannya tersebut.

Di Era Naruto, 6 Shinobi Ini Paling Jago Memasang Jebakan!Di Era Naruto, 6 Shinobi Ini Paling Jago Memasang Jebakan!Di Era Naruto, 6 Shinobi Ini Paling Jago Memasang Jebakan!

Anak dari Shikamaru ini sudah pasti mewarisi kemampuan berpikir ratusan strategi dari ayahnya, Loopers! Dengan praktek Kagemane no Jutsu yang sama, Shikadai seolah menjadi kopian resmi dari sang penasihat Hokage Ketujuh ini!

Meskipun sang ayah mendapat banyak sekali porsi perhatian atas sepak terjangnya di dunia shinobi, sayangnya sang anak belum mendapat perlakuan yang sama. Barangkali ia justru akan lebih banyak diekspos melalui anime di masa depan.

Dengan adanya keenam tokoh tersebut, siapa yang menurutmu ahli jebakan terbaik di antara mereka? Bagikan pendapatmu melalui kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU