Mitologi Yunani: Ares, Dewa Perang dari Olimpus yang Dibenci!

Bagi Kamu yang penasaran dengan kisah dewa perang yang satu ini, simak deretan fakta Ares dalam kisah mitologi Yunani berikut.

4

Perang Troya

Sebagai dewa perang, Ares kerap terlibat dalam berbagai pertempuran. Salah satu yang cukup populer adalah perang troya. Saat itu, Ares berjanji untuk memihak Yunani. Namun karena godaan dari Afrodit, akhirnya Ares membantu pasukan Troya.

Dengan bantuan Athena, Diomedes melemparkan sebuah tombak yang mengenai tubuh Ares. Seketika, Ares menjerit kesakitan. Bahkan jeritannya itu, lebih keras dari seribu orang sampai menyebabkan bumi berguncang. Ares pergi ke gunung Olimpus untuk disembuhkan oleh ayahnya, Zeus.

Setelah sembuh, Ares kembali ke medan pertempuran dan bertarung dengan Athena untuk membalaskan dendamnya. Namun, Athena berhasil mengalahkan Ares dengan menyerangnya memakai batu besar.

5

Planet Mars

Dalam mitologi Romawi, Ares dikenal dengan sebutan Mars, dewa yang diadaptasi dari mitologi Etruska. Mulanya, Mars lebih dikenal sebagai dewa pertanian ketimbang dewa perang.  Tapi semua berubah saat kekuasaan Romawi semakin lama semakin kuat.

Nama Mars juga kemudian dijadikan nama planet ke-4 di tata surya. Dua buah bulan yang mengelilingi planet Mars juga dinamai sesuai dengan dua pengawal dari Ares, yaitu Phobos dan Deimos.


CONTINUE READING BELOW

Kisah Mitologi: 5 Fakta Hermes, Dewa Pembawa Pesan dan Paling Cerdas dalam Mitologi Yunani

Hermes merupakan salah satu dewa yang mendiami gunung Olimpus. Dia adalah putra Zeus dan Maia, putri Atlas dan Pleione. Dalam mitologi Romawi, Hermes dikenal dengan sebutan Merkurius. Nah, seperti apa kisah dewa pembawa pesan ini? Simak lima fakta Hermes yang mungkin belum banyak diketahui orang.



Nah itu tadi beberapa fakta Ares, dewa perang dari gunung Olimpus. Apakah Kamu menyukainya? Atau punya pendapat? Jangan sungkat untuk utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca