Panduan Penting! Ini Preview Anime Musim Semi 2018 – Part 1!

Musim baru, Anime baru!

Dengan berakhirnya tontonan-tontonan pada musim dingin 2018, tentu saja judul-judul anime baru yang sudah diantisipasi dari sebelum tayang kini sudah memberikan nuansa segar dalam daftar tontonan kita. Bagaimana saja impresi pertama terhadap setiap judul-judul anime baru tersebut? Simak bagian pertama dari daftar anime musim semi 2018 di bawah ini!

1

Captain Tsubasa (2018)

Kapten Tsubasa kini kembali dengan aksi yang lebih menggigit dengan episode pembuka seri Anime baru ini yang langsung memperkenalkan dinamika Tsubasa Oozora dan Ishizaki Ryo di SD Nankatsu bersama tingkah Wakabayashi kecil yang luar biasa arogan dan mengesalkan.

Dengan sedikit polesan efek visual ala Jojo Bizarre Adventure, David Production seolah menjadi studio yang juga ditakdirkan untuk menggarap serial sepakbola anyar kelas dunia ini bersama judul bersangkutan. Pilihan akting suara untuk setiap karakternya tentu sedikit mengundang tanya bagi yang tidak terbiasa mendengar anak SD bersuara bapak-bapak di setiap menitnya ini, terutama sang kiper, Genzo Wakabayashi.

Verdict: Tonton!

2

SAO Alternative - Gun Gale Online

Bagaimana jadinya kalau dunia Gun Gale Online diberikan perlakuan istimewa dengan mengedepankan isi permainan tersebut daripada hanya menjadi landasan kasus baru yang harus ditangani oleh Kirito yang maha kuasa? Adaptasi spin-off yang ditulis oleh Keiichi Sigsawa (Kino’s Journey) mengisahkan tentang seorang mahasiswi tinggi besar yang bermain GGO dengan karakter gadis mungil pink imut yang dinamakan LLENN.

Tidak ada yang dijelaskan terlalu jauh di kedua episode pertama selain pada latar belakang Karen Kohiruimaki dalam bermain GGO dan pertemuan LLENN dengan inspiratornya, Pitohui. Namun dari episode 1 yang langsung melompat untuk menjanjikan aksi tembak-menembak yang lebih seru di kemudian hari, SAOA: GGO tampak menjanjikan untuk diikuti.

Verdict: Tonton!

3

Persona 5 the Animation

Adaptasi judul video game anyar ini tidak terlalu menjanjikan hal yang lebih hebat daripada sumber aslinya. Seperti kumpulan comotan cutscene dari game-nya, Persona 5 The Animation hanya tertarik memperkenalkan Ren Amamiya dan hal-hal hebat yang dilakukannya saat menguasai Arsene, Persona yang tercipta dari pergumulan batin yang sangat kuat.

Tidak ada yang terlihat salah dengan akting suaranya, namun seperti halnya Persona 4 the Animation adaptasi Anime kali ini juga memiliki masalah dalam pergerakan dari adegan ke adegan yang terlihat kaku.

Barangkali serial ini lebih diperuntukkan kepada penggemar Persona yang malas menghabiskan waktu berjam-jam memainkan game tersebut tapi masih penasaran dengan cutscene seperti apa yang ada di dalamnya. Dan tentu saja, sebuah adegan yang diadaptasi dari salah satu fitur pertarungan RPG tersebut terlihat sangat hambar.

Verdict: Tonton dengan waspada.

Tiga judul lagi di bagian pertama? Kenapa Tidak? Simak ulasannya di halaman sebelah!


CONTINUE READING BELOW

Di Era Naruto, 6 Shinobi Ini Paling Jago Memasang Jebakan!

Hingga kisah Boruto, tokoh-tokoh yang jago dalam urusan jebakan kerap dianggap sebagai ahli strategi juga. Terbukti, melalui keenam karakter ini kemampuan mereka dalam bidang tersebut juga menandakan kecemerlangan mereka dalam bertempur.


Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.