What If: Sanji Memutuskan Kabur dari Pesta Pernikahannya?

Kalau Sanji langsung kabur dari pesta pernikahannya dengan Pudding, kira-kira apa dampaknya ya? Ini pembahasannya!

What If: Sanji Memutuskan Kabur dari Pesta Pernikahannya?

Baik pembaca manga One Piece maupun penonton anime-nya rasanya sama-sama sudah tahu kalau Sanji menolak untuk meninggalkan keluarga Vinsmoke. Mereka mungkin menindas, mempermalukan, dan menyiksanya saat ia masih kecil, tapi mereka tetap keluarganya.

Tapi gimana nih kalau dia mengambil keputusan nekat? Bagaimana jika Sanji kabur dari pesta pernikahan, meninggalkan keluarga Vinsmoke untuk dieksekusi oleh kelompok Big Mom?

Konsekuensinya justru bisa lebih buruk untuk semua pihak yang terlibat. Ini alasannya!

...oh, tapi pembahasan ini mungkin akan mengandung spoiler untuk yang hanya mengikuti anime-nya, jadi dianjurkan berhati-hati.

SPOILER ALERT!!!

What If: Sanji Memutuskan Kabur dari Pesta Pernikahannya?

Seluruh perairan Whole Cake Island diawasi oleh siput laut. Hewan-hewan ini akan mendeteksi pergerakan Thousand Sunny, sehingga proses Sanji kabur juga tidak akan mudah.

Kok bisa? Ingat, Big Mom paranoid ada penduduk pulau yang meninggalkan wilayahnya tanpa izin. Jika ada kapal tak dikenal dideteksi menjauhi pulau, pasti ada reaksi. Antara siput laut yang melaporkan, atau bahkan ada kapal pengintai yang menemukan.

Meski begitu, proses kejar-kejaran ini mungkin akan lebih mudah dilalui Sunny ketimbang di skenario asli. Soalnya, di skenario asli Sunny harus menghadapi seluruh armada Big Mom yang telah dikumpulkan di Pulau Cocoa.

Pergerakan tak terduga Sunny mungkin akan mengejutkan, tapi armada Big Mom akan butuh waktu untuk mengejar. Bila Sunny bisa utuh hingga sampai di perairan Wano, kejar-kejaran ini mungkin akan terhenti karena kelompok Big Mom jadi harus mewaspadai ancaman dari kelompok bajak laut Beast.

What If: Sanji Memutuskan Kabur dari Pesta Pernikahannya?

Ini adalah kemungkinan yang unik untuk dipertimbangkan.

Di satu sisi, Charlotte Linlin memang tidak membutuhkan Sanji sebagai pasangan hidup Pudding. Yang ia butuhkan hanya teknologi Germa.

Kalau ketahuan Sanji kabur, Linlin tinggal membereskan seluruh Germa dan mengklaim teknologi kloning mereka. Kekuatan armadanya pun menjadi lebih besar.

Tapi tetap saja, jika Sanji kabur berarti Big Mom cepat atau lambat akan tahu kalau pria itu lolos dari Whole Cake Island dengan bantuan dari Topi Jerami. Sanji akan merusak jamuan minum teh yang sudah ia rencanakan.

Big Mom mungkin tidak akan tergesa mengejar Sanji. Ia masih bisa menyantap kue pernikahan yang ia idamkan dan ia juga sudah memperoleh teknologi tempur Germa. Teknologi itu mungkin rumit untuk dipahami orang biasa, namun Caesar Clown - yang dalam skenario ini tidak bisa kabur - seharusnya akan membantu Big Mom.

Meski begitu, rasanya ia akan tetap mengincar kepala Sanji, Luffy, dan semua orang yang berhubungan dengan Sanji karena telah mempermalukannya setelah meninggalkan Whole Cake Island.

Luffy sih bisa menjaga diri, demikian juga dengan kru Topi Jerami yang sudah duluan di Wano. Namun jika Baratie yang diserang, entah apa Zeff dan koki-kokinya bisa menghadapi para pembunuh kiriman Big Mom.


Lanjutan pembahasan kemungkinan jika Sanji kabur dapat kamu cek di halaman kedua!

What If: Sanji Memutuskan Kabur dari Pesta Pernikahannya?

Sudah memiliki teknologi Germa, menurut penulis Charlotte Linlin untuk sementara akan puas dulu menyerang kerabat Sanji yang lebih lemah, seperti kru Baratie. Ia lalu akan lanjut membangun teknologi dan pasukan mengandalkan Caesar.

Kalau dia mendengar Thousand Sunny pergi ke Wano, penulis merasa ada dua kemungkinan yang dilakukan Linlin: pertama, dia hanya mengirim petarung tangguh seperti Katakuri untuk memburu Topi Jerami, bukannya satu armada besar. Kedua, dia sekalian saja membiarkan Luffy dihabisi Kaido.

Bila Linlin mengirim armada besar, dia hanya akan memancing perhatian kelompok bajak laut Beast. Itu justru akan memicu perang yang lebih besar. Terutama karena dalam skenario ini, Linlin hanya dipermalukan karena Sanji kabur dari pesta pernikahan. Katakuri masih belum dikalahkan, kuenya tidak dihancurkan, bahkan Tamatebako pun masih aman dalam jangkauannya.

What If: Sanji Memutuskan Kabur dari Pesta Pernikahannya?

Masalahnya: Luffy tidak tahu kalau Tamatebako dari Pulau Fishman itu berisi peledak super kuat. Big Mom pun demikian.

Bayangkan begini: Big Mom, kecewa Sanji kabur, memutuskan menghibur diri dengan membuka Tamatebako. Lalu ternyata ia justru meledak. Mengingat kekuatan fisiknya, Big Mom akan selamat dari ledakan itu namun dia akan murka.

Armada Big Mom pastinya akan langsung menuju Pulau Fishman untuk balas dendam. Entah apakah Luffy yang sibuk di Wano akan sempat menolong pulau itu atau tidak.

What If: Sanji Memutuskan Kabur dari Pesta Pernikahannya?

Rencana pembunuhan Big Mom oleh Bege akan tetap berjalan meski Luffy tidak ikut. Namun agar rencana ini bisa terjadi, pesta pernikahan Sanji pun harus bergulir normal.

Bila Sanji kabur, rencana Bege pun juga sulit diwujudkan. Mengingat betapa pragmatisnya orang ini, ia mungkin akan sekalian membatalkan rencana tersebut dan menunggu kesempatan yang lebih baik.

Sambil menunggu, Bege rasanya akan memburu Sanji karena telah merusak rencananya. Bila Big Mom memutuskan mengirim pasukan kecil saja untuk memburu Topi Jerami di Wano, Bege rasanya akan mencalonkan diri.


Efek jangka panjang jika Sanji kabur dapat kamu baca di halaman ketiga!

What If: Sanji Memutuskan Kabur dari Pesta Pernikahannya?

Katakanlah persiapan Big Mom sudah selesai. Keluarganya telah dipersenjatai teknologi canggih Germa dan bahkan pasukan klon.

Wanita ini jelas akan melanjutkan ambisinya dengan mulai mengobarkan perang melawan para Yonko lain, yakni Kaido, Shanks, dan Marshall D. Teach.

Akankah dia menang? Mungkin iya, mungkin tidak. Yang jelas perang yang berkobar akan luar biasa besar.

Kaido yang sudah mendambakan perang akbar sih rasanya yang akan paling senang menyambut tantangan ini.

What If: Sanji Memutuskan Kabur dari Pesta Pernikahannya?

Sanji memutuskan untuk tidak kabur mungkin membuat seluruh kru Topi Jerami, termasuk Thousand Sunny, babak belur.

Namun dengan begini, teknologi Germa tidak serta-merta dicuri oleh keluarga Big Mom. (Vinsmoke Judge minimal masih memiliki kesempatan melawan balik, atau bahkan meledakkan negerinya jika diperlukan). Kapal Baratie dan Pulau Fishman pun tampaknya akan aman, karena kini amarah Big Mom sepenuhnya tertuju ke Topi Jerami.

Minimal, kalau Big Mom memutuskan balas dendam, saat ini armadanya tidak lagi sehat karena ulah Germa, Topi Jerami, dan kelompok Bege.

Aksi Sanji untuk tidak kabur ini juga menyebabkan dua anak Big Mom menjadi lebih baik. Sosok yang penulis maksud tentu saja adalah Katakuri dan Pudding.

Jadi, Sanji dan Luffy justru mengambil keputusan paling tepat.


Itulah pendapat penulis mengenai apa yang terjadi jika Sanji kabur. Setuju nggak? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU