Sebelum Nonton Infinity War: Ini Nih 9 Hal yang Sudah Kita Ketahui! (Spoiler Alert)

Mulai dari kostum dan senjata baru, alasan Thanos mengumpulkan Infinity Stone, hingga durasi dan tanggal rilis di Indonesia! Ini nih 9 hal yang sudah kita ketahui sebelum nonton Infinity War!

Sebelum Nonton Infinity War: Ini Nih 9 Hal yang Sudah Kita Ketahui! (Spoiler Alert)

Sekitar seminggu lagi Avengers: Infinity War akan tayang di Indonesia. Sebelum nonton Infinity War, tentunya sebagian dari kamu ada yang belum tahu beberapa hal mengenai film tersebut. Misalnya saja, seperti: Apakah Iron Man mendapatkan armor baru? Apa sih tujuan Thanos mengumpulkan Infinity Stone? Dan berbagai macam pertanyaan lainnya!

Nah, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, kali ini saya telah mengumpulkan semua informasi yang tersedia untuk Infinity War ke dalam artikel ini. Sebelum membaca artikel ini lebih lanjut, biar saya ingatkan terlebih dahulu kalau artikel ini mungkin akan berisikan spoiler. Jadi, kalau kamu tidak mau terkena spoiler sebelum nonton Infinity War nanti, kamu bisa skip artikel ini.

Tidak masalah terkenal spoiler sebelum nonton Infinity War? Kalau begitu, silakan lanjut membaca! Hihi!!

SPOILER ALERT!

Sebelum Nonton Infinity War: Ini Nih 9 Hal yang Sudah Kita Ketahui! (Spoiler Alert)

Hampir dalam setiap film baru, Tony Stark/Iron Man selalu muncul dengan armor baru. Nah, dalam Infinity War nanti, dipastikan bahwa Tony akan mengenakan armor baru. Armor baru ini sendiri bernama Prime Armor.

Prime Armor Iron Man ini terbuat dari Nanotech. Nanotech tersebut mampu membuat Tony mengenakan Armor tanpa harus repot-repot membawa koper berisi Armor. Cara kerjanya mirip seperti saat Tony mengenakan Armor yang berasal dari jam tangannya untuk menahan Bucky yang melarikan diri dalam film Captain America: Civil War.

Kamu bisa melihat secara lengkap dan detil penampilan armor ini melalui link ini.

Sebelum Nonton Infinity War: Ini Nih 9 Hal yang Sudah Kita Ketahui! (Spoiler Alert)

Jika kamu menonton Spider-Man: Homecoming, maka kamu pasti tahu kalau pada penghujung film Peter Parker ditawari kostum baru oleh Tony. Nah, kostum baru tersebut digunakan kembali dalam film Infinity War, lho!

Banyak yang berpendapat kalau kostum tersebut adalah Iron Spider, dan melalui sebuah mainan yang dirilis untuk Infinity War, telah dikonfirmasikan bahwa kostum tersebut memang Iron Spider. Psst, kostum ini juga memiliki kaki ekstra “waldoes” seperti dalam komiknya, lho! Kamu bisa melihat secara lengkap penampilan Iron Spider melalui link ini.

Lantas, bagaimana dengan Thor dan Hawkeye? Apakah mereka juga akan mendapatkan senjata baru? Yuk, kita cari tahu di halaman 2 sebelum kita nonton Infinity War nanti!

Sebelum Nonton Infinity War: Ini Nih 9 Hal yang Sudah Kita Ketahui! (Spoiler Alert)

Semenjak Mjolnir miliknya hancur dalam film Thor: Ragnarok, Thor jadi lebih sering bertarung dengan tangan kosong—meskipun tidak jarang pula dia menggunakan senjata lain. Nah, dalam Infinity War nanti, Thor dikonfirmasikan akan mendapatkan senjata baru bernama Stormbreaker.

Dalam Marvel Comics sendiri, Stormbreaker adalah replika dari Mjolnir yang dibuat oleh para Dwarve Nidavellir dan diimbuhi kekuatan mistis oleh Odin. Uniknya, senjata ini diperuntukkan bukan untuk Thor, melainkan untuk Beta Ray Bill.

Penasaran dengan Stormbreaker milik Thor ini? Kamu bisa membaca selengkapnya melalui link ini.

Sebelum Nonton Infinity War: Ini Nih 9 Hal yang Sudah Kita Ketahui! (Spoiler Alert)

Semenjak trailer pertama, Hawkeye tidak pernah tampak. Apakah berarti dia tidak akan muncul dalam Infinity War? Tentunya, tidak. Hawkeye tetap bakalan muncul dalam Infinity War, akan tetapi tidak dijelaskan kenapa dia menghilang atau bagaimana dia muncul nantinya.

Yang pasti, Hawkeye akan mendapatkan banyak peralatan baru nan canggih dalam Infinity War nanti. Hal ini dikonfirmasikan sendiri oleh Joe Russo selaku sutradara Infinity War.

Sebelum Nonton Infinity War: Ini Nih 9 Hal yang Sudah Kita Ketahui! (Spoiler Alert)

Setelah 6 tahun semenjak pertama kali muncul di MCU, akhirnya Thanos turun tangan untuk mencari Infinity Stone dalam Infinity War. Tentunya, sebagian dari kamu ada yang belum tahu dan bertanya-tanya: kenapa sih Thanos begitu ingin mengumpulkan Infinity Stone? Rupanya, alasannya berbeda dengan versi komik, lho!

Kevin Feige menjelaskan bahwa Thanos mengumpulkan Infinity Stone supaya dia bisa menyeimbangkan dunia. Dia merasa bahwa dunia ini terlalu penuh dengan makhluk hidup dan kalau dibiarkan, dunia bisa hancur. Kamu bisa membaca selengkapnya penjelasan dari Kevin Feige melalui artikel ini.

Sebelum Nonton Infinity War: Ini Nih 9 Hal yang Sudah Kita Ketahui! (Spoiler Alert)

Sekuat apa sih Thanos? Menurut Russo bersaudara, sutradara Avengers: Infinity War, Thanos lebih kuat dari pada Hulk! Ya, Thanos bahkan lebih kuat daripada anggota terkuat Avengers tersebut. Sebelumnya, banyak yang berpikiran bahwa Thor dan Hulk akan menjadi andalan Avengers (dan Guardian of the Galaxy) untuk mengalahkan Thanos—tetapi sepertinya tidak demikian. Joe Russo bahkan menambahkan:

“Seperti yang kalian ketahui, dia bisa dibilang tidak terkalahkan. Dia adalah Genghis Khan dari dunia nyata. Dia tidak terkalahkan di medan perang, lebih kuat daripada Hulk, kulitnya sulit ditembus. Jadi Avengers butuh mengorbankan sesuatu untuk mengalahkan Thanos.

Benarkah akan ada yang tewas dalam Infinity War? Lalu, apakah film ini akan kena sensor di Indonesia? Sebelum nonton Infinity War, jawaban tersebut akan terjawab di halaman 3!

Sebelum Nonton Infinity War: Ini Nih 9 Hal yang Sudah Kita Ketahui! (Spoiler Alert)

Dalam sebuah wawancara bersama Metro UK , Joe menekankan bahwa Thanos bukanlah supervillain biasa layaknya supervillain Marvel yang pernah muncul di film-film sebelumnya. Joe pun menggambarkan seberapa kuat dan menakutkannya Thanos:

Inilah saatnya. Thanos adalah villain yang tak dapat dihentikan, dia pada hakikatnya tidak dapat dikalahkan, dia benar-benar cerdas—pada tingkatan jenius—dia seperti Genghis Khan di dunia nyata, dan untuk menghentikannya para superhero harus banyak berkorban. Mereka harus siap untuk mengorbankan segalanya, dan itulah inti utama dari film ini.

Bagian yang cukup membuat para fan was-was adalah komentar terakhirnya sebelum meninggalkan event. Dia mengatakan bahwa fan harus mempersiapkan mental terhadap apa yang akan terjadi nantinya dalam film:

Yang kita inginkan adalah para audiens bersiap-siap ketika menonton film ini, karena aka nada banyak sekali kejutan—akan ada humor dan juga hal-hal sedih.

Banyak fans yang menduga bahwa akan ada karakter yang tewas dalam Avengers: Infinity War. Mengingat Thanos adalah musuh yang sangat berbahaya, siapapun bisa saja tewas dalam film ini—bahkan termasuk Dr. Strange!

Sebelum Nonton Infinity War: Ini Nih 9 Hal yang Sudah Kita Ketahui! (Spoiler Alert)

Sebelumnya banyak rumor yang mengatakan kalau Avengers: Infinity War terkena sensor di Indonesia. Film tersebut bakalan kena potong selama 7 menit! Hal ini tentunya membuat kaget semua fan Marvel—bahkan termasuk Joe Russo sendiri! Apakah benar Infinity War kena sensor?

Tidak. Infinity War tidak kena sensor ataupun pemotongan adegan sebanyak 7 menit di Indonesia. Lembaga Sensor Film Indonesia mengkonfirmasikan sendiri hal in melalui akun twitter resmi mereka. Durasi dalam film ini juga telah dikonfirmasi selama 149 menit. Yay!!

Tentunya, kamu pasti bertanya-tanya: kapan sih tanggal rilis Avengers: Infinity War di Indonesia? Indonesia bakalan menonton film Infinity War lebih cepat dari beberapa negara lain, lho! Catat nih tanggalnya: Avengers: Infinity War akan tayang pada tanggal 25 April mendatang!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU