Apakah Vegeta Mendapatkan Super Saiyan 2 Setelah Dipengaruhi Babidi?

Sebenarnya, kapan sih Vegeta mendapatkan kekuatan Super Saiyan 2? Apakah sebelum atau setelah dia menjadi Majin Vegeta?

Memasuki Buu Saga, banyak yang percaya bahwa Vegeta mendapatkan kekuatan Super Saiyan 2 setelah dirinya dikontrol oleh Babidi. Hal ini dikarenakan sihir yang digunakan oleh Babidy disebut-sebut mampu meningkatkan dan melepaskan kekuatan potensial orang yang dia kendalikan. Nah, benarkah Vegeta mendapatkan Super Saiyan 2 setelah dipengaruhi oleh Babidi?

Jawabannya: tidak. Vegeta sebenarnya sudah mampu menjadi Super Saiyan 2 sebelum dirinya dipengaruhi oleh Babidi dan menjadi Majin Vegeta. Jika kalian membaca kembali manga Dragon Ball sebelum Tenka’ichi Budokai, kalian pasti mendapati Vegeta berkali-kali mengritik Gohan yang, menurutnya, tampak melemah semenjak Cell Games.

super saiyan 2 gohan lemah

Menurut Vegeta, hal ini karena Gohan “malas” untuk berlatih semenjak dunia menjadi aman setelah Cell Games berakhir. Di lain pihak, Vegeta juga terus berlatih setelah Cell Games hingga pada titik dia percaya dirinya lebih kuat dari pada Gohan dan bisa mengalahkan anak pertama Goku tersebut.

Hal ini pertama kali terlihat ketika Gohan melawan Kibito. Saat itu, Kibito menyuruh Gohan untuk berubah menjadi Super Saiyan 2 untuk menarik perhatian anak buah Babidi. Melihat Gohan yang berubah menjadi Super Saiyan 2, Vegeta pun merasa sebal karena menurutnya Gohan lebih lemah daripada ketika mengalahkan Cell.

super saiyan 2 gohan super saiyan 2 vegeta kesal dragon ball

Di lain pihak, Vegeta juga mengatakan kalau “kita” (Goku dan dirinya) lebih kuat daripada Gohan saat mereka berada di dalam pesawat luar angkasa milik Babidi.

super saiyan 2 vegeta dragon ball super

Nah, berbicara mengenai pertarungan di dalam pesawat luar angkasa ini, tentunya kalian teringat dengan pertarungan Goku melawan Yakon. Yakon sendiri adalah spesies alien yang dapat memakan cahaya—dan dia memakan cahaya yang diciptakan oleh Super Saiyan Goku.

Untuk mengalahkan Yakon, Goku malah dengan sengaja berubah menjadi Super Saiyan di mana Yakon terus menerus memakan cahaya Super Saiyan Goku. Saat itulah, Goku pun berubah menjadi Super Saiyan 2 secara tiba-tiba. Hal ini menyebabkan Yakon kaget, dia tidak siap dengan perubahan energi yang tiba-tiba dan drastis tersebut sehingga membuat tubuhnya meledak.

super saiyan 2 goku yakon dragon ball

Melihat hal ini, Vegeta pun mengatakan bahwa Goku “juga” telah melewati dinding Super Saiyan. Kata “juga” di sini menjadi kuncinya. Dan ditambahkan dengan fakta bahwa dirinya dan Goku lebih kuat dari pada Super Saiyan 2 Gohan, memperkuat bahwa dia sebenarnya sudah bisa menjadi Super Saiyan 2 bahkan sebelum menjadi Majin Vegeta.

super saiyan 2 vegeta dragon ball majin

Hal ini juga dipertegas dalam salah satu rubik yang membahas mengenai Super Saiyan 2 di Daizenshuu 7: Special Attack Dictionary. Di sana, dikonfirmasikan bahwa Vegeta (dan Goku) telah melampaui Super Saiyan 1 semenjak Cell Games melalui latihan berat. Jadi, Vegeta melampaui Super Saiyan 1 bukan karena terkena kendali Babidi.

Lantas kalau bukan untuk mendapatkan Super Saiyan 2, kenapa Vegeta secara sengaja terkena kendali sihir Babidi? Penjelasannya ada di halaman 2!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.