Ini Kemiripan Urashiki Otsutsuki dengan Legenda Urashima Taro di Jepang!

Semirip apa Urashiki dengan legenda Jepang ini?

Ini Kemiripan Urashiki Otsutsuki dengan Legenda Urashima Taro di Jepang!

Karakter Otsutsuki yang baru sangat menarik perhatian, bukan hanya karena penampilannya yang nyentrik dan misterius, namun ternyata ada kemiripan antara Urashiki Otsutsuki dengan Urashima Taro, kisah rakyat dan legenda di Jepang.

Sebelumnya, bukan hanya kemiripan saja, Urashiki Otsutsuki memang diambil oleh Masashi Kishimoto dari legenda di Jepang, yaitu Urashima Taro.

Eits, tapi tunggu dulu. Ingin membuat satu tim yang berisi karakter Naruto kesukaanmu? Maka kamu harus mencoba game Shinobi Legend di Android!

Ini Kemiripan Urashiki Otsutsuki dengan Legenda Urashima Taro di Jepang!

Dalam game ini, kamu tidak hanya bisa membuat satu tim berisi karakter-karakter hebat dari serial anime dan manga Naruto, namun kamu juga bisa memiliki monster berekor alias Biju, dan membuat tim milikmu semakin hebat.

Jika sudah merasa tim milikmu semakin hebat, maka kamu harus masuk ke mode Arena, dan di sini kamu buktikan dirimu dengan melawan tim pemain lain! Tunggu apa lagi? Ayo download Shinobi Legend sekarang, GRATIS!

Kembali ke pembahasan kemiripan antara Urashiki Otsutsuki dengan Urashima Taro, ada apa saja kesamaan mereka? Simak di bawah sini!

Ini Kemiripan Urashiki Otsutsuki dengan Legenda Urashima Taro di Jepang!

Ah dilihat dan didengar sekilas saja kita pasti menyadari kemiripan antara nama Urashiki Otsutsuki dengan Urashima Taro.

Tentu nama depan mereka memang sama, yaitu kata "Ura"-nya sih. Untuk nama "Shiki" sendiri, sebenarnya anggota keluarga inti Otsutsuki juga serupa, yaitu Momoshiki dan Kinshiki, karena itu Urashiki juga mirip.

Ini Kemiripan Urashiki Otsutsuki dengan Legenda Urashima Taro di Jepang!

Dalam berbicara, beberapa kali Urashiki Otsutsuki menggunakan dialog yang sangat merinci kan, atau sangat mengindikasikan bahwa karakter Urashiki Otsutsuki memang diambil dari Urashima Taro.

Sebagai contoh adalah dialog yang berkaitan dengan memancing. Di dalma legenda Urashima Taro sendiri, dia adalah seorang nelayan yang pemberani dan tak kenal takut.

Dia bahkan berani berlayar ke lautan yang jauh, dan kedua orang tuanya percaya bahwa dia akan selamat, karena Urashima Taro adalah anak yang tangguh.

Pengucapan Ryugu-jo atau Istana Raja Naga juga dia sebutkan. Dalam kisah Urashima Taro, jelas Ryugu-jo adalah lokasi yang penting dan bahkan menjadi latar utama dari kisah Urashima Taro.


Di halaman depan, kita akan membahas kemiripan Urashiki Otsutsuki dengan Urashima Taro berdasarkan senjata yang mereka gunakan. Penasaran? Cek halaman selanjutnya!

Ini Kemiripan Urashiki Otsutsuki dengan Legenda Urashima Taro di Jepang!

Sebagai nelayan yang beroperasi di lautan, tentu perlengkapan utama dari Urashima Taro adalah sebuah alat pancingan, lengkap dengan tali dan juga kail.

Pancingan milik Urashima Taro sendiri sering muncul dan digambarkan dalam lukisan klasik dari kisah rakyat Jepang ini, dan menjadi salah satu ciri khas dari Urashima Taro.

Bagaimana dengan Urashiki Otsutsuki? Sama seperti Urashima Taro, Urashiki juga menggunakan senjata alat pancing, namun agak sedikit unik dan berbeda.

Jika Urashima Taro menggunakan pancingan murni, maka Urashiki Otsutsuki menggunakan pancingan Chakra, yang tentunya dapat memanjang, mungkin dengan jarak yang hampir tidak terbatas.

Pancingan milik Urashiki Otsutsuki juga sangat kuat, karena meskipun bentuknya tipis, namun pancingan ini mampu digunakan untuk menyerang dan juga menghancurkan dataran.

Ini Kemiripan Urashiki Otsutsuki dengan Legenda Urashima Taro di Jepang!

Tamatebako adalah kotak harta karun dari kisah Urashima Taro, yang diberikan oleh putri Otohime. Dalam kisah tersebut, Otohime selaku pemimpin kerajaan Ryugu-jo di bawah laut ini melarang Urashima Taro untuk membuka kotak harta karun tersebut.

Urashima Taro tidak mendengarkan larangannya, dan membukanya, lalu keluar asap mengepul. Saat keluar dari Ryugu-jo dan kembali ke permukaan, dia terkejut karena dunia sudah berbeda. Orang tuanya yang sebelumnya sangat percaya dengan ketangguhannya sudah meninggal, dan tidak ada lagi yang mengenal Urashima Taro.

Ternyata Urashima Taro menua karena berada di Ryugu-jo. Waktu di Ryugu-jo berbeda dengan di daratan, dan sedikit waktu di sana, bertahun-tahun di daratan. Selain itu, Otohime juga meletakan umur tuanya di dalam kotak karena itu dia selalu cantik dan muda.

Apa persamaannya dengan Urashiki Otsutsuki? Ketika melawan Toneri di episode 53, Urashiki seperti mengeluarkan sebuah kotak hitam. Dari kotak ini keluar asap yang mirip dengan cerita Tamatebako.

Ketika terkena asap ini, Toneri membatu, dan menurut Urashiki sendiri, teknik ini mirip seperti Ryugu-jo, yaitu lawannya akan membatu selama sepuluh ribu tahun, dan saat dia sudah keluar, dunia sudah berbeda.


Di halaman depan, kita akan melihat spekulasi berdasarkan kemiripan Urashiki Otsutsuki dengan Urashima Taro. Kira-kira, seperti apa kekuatan Urashiki nantinya? Cek halaman selanjutnya!

Ini Kemiripan Urashiki Otsutsuki dengan Legenda Urashima Taro di Jepang!

Karena Urashima Taro memiliki kisah yang sangat kental dengan laut, tentu saja karena dia adalah nelayan, maka dari itu, seandainya Urashiki Otsutsuki dengan Urashima Taro dibuat sangat mirip, maka mungkin saja Urashiki memiliki teknik air.

Memang iya, keluarga Otsutsuki sudah sangat hebat, bahkan tanpa elemen-elemen seperti ini (kecuali Momoshiki yang mencuri Chakra), namun seandainya Urashiki Otsutsuki mampu menggunakan teknik air skala besar, pasti keren.

Tentu teknik airnya yang sangat dahsyat, mungkin seperti menciptakan Tsunami, atau mungkin badai dengan air yang dahsyat?

Teknik Suiton atau air dengan skala besar tentu akan berbahaya, terutama jika yang menggunakannya setara Otsutsuki seperti Urashiki. Sempat ada juga rumor yang beredar bahwa Urashiki bahkan lebih kuat dibandingkan Momoshiki dan Kinshiki.

Ini Kemiripan Urashiki Otsutsuki dengan Legenda Urashima Taro di Jepang!

Ini juga sebenarnya sangat tidak cocok dengan keluarga Otsutsuki, namun kenapa tidak? Urashima Taro memiliki kedekatan dengan hewan penyu.

Urashima Taro menyelamatkan seekor penyu, dan karena itu dia bisa diundang oleh Otohime ke Ryugu-jo dan menemukan wilayah indah di bawah lautan yang tidak ditemukan oleh kebanyakan orang di daratan sana, dan hanya orang-orang terpilih yang bisa datang ke sini.

Tentunya, Urashima Taro memiliki kedekatan yang unik dengan penyu maupun hewan serupa dengan penyu, yaitu kura-kura. Jika Urashiki Otsutsuki memiliki kemampuan serupa, kira-kira seperti apa?

Kemungkinan sih hewan Kuchiyose, namun bukan hewan Kuchiyose biasa. Mungkin penyu ini raksasa dan lebih mirip seperti hewan berekor atau Biju dibandingkan hewan Kuchiyose kecil.

Ada juga kemungkinan lain, misalnya Urashiki Otsutsuki bisa berubah menjadi bentuk yang mungkin menyerupai kura-kura? Pertahanan dan kekuatan fisiknya mungkin meningkat setelah berubah? Bisa saja bukan. Kalau menrutmu sendiri bagaimana?


Itulah, kemiripan, Urashiki Otsutsuki dengan Urashima Taro. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu menemukan kemiripan lain yang tidak ada di artikel ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU