5 Hal yang Mungkin Dilakukan Roberto Hongo di Rumah Tsubasa!

Kalau Tsubasa ke sekolah atau main bola, ibunya sama Roberto ngapain? :/

Dalam Captain Tsubasa, Roberto Hongo diceritakan sebagai seorang pemain sepak bola dan juga teman ayah Tsubasa yang datang ke Jepang untuk melakukan operasi mata. Selama di Jepang, dia menginap untuk sementara di rumah Tsubasa sambil menjalani masa pengobatan, operasi mata, dan juga memperhatikan atau bahkan terkadang mengajari Tsubasa dkk bermain sepak bola.

Nah, kalau tidak sedang melihat Tsubasa bermain sepak bola nih, biasanya ‘kan Hongo akan berada di rumah bersama dengan Ibu Tsubasa ‘kan? Kira-kira, apa saja sih yang dilakukan oleh Hongo ketika dia berada di rumah Tsubasa? Berikut ini adalah 5 hal yang mungkin dilakukan oleh Roberto Hongo di rumah Tsubasa!

1

Menulis Diary Untuk Tsubasa

“Dear diary, hari ini gw menyesal karena telah membuang botol whiskey secara mubadzir (masih setengah penuh!) demi membantu Tsubasa memecahkan kepala Wakabayashi  membobol gawang Wakabayashi. B*#&$@^ itu whiskey pan mahal harganya! —Roberto Hongo

Mungkin, hal itulah yang akan Roberto Hongo dalam diarynya ketika dia sedang mabuk. Kalau dalam keadaan waras, Hongo kemungkinan besar bakalan menulis banyak hal tentang pengalamannya ketika berada di Jepang, saat dia menghabiskan waktu bersama Tsubasa, melihat perkembangan anak-anak Jepang yang bermain bola dan lain-lain.

Ya, dalam setiap serial Captain Tsubasa, Roberto Hongo selalu diceritakan jika dia meninggalkan diary kepada Tsubasa setelah dia kembali ke Brazil. Tentunya, selama episode-episode Captain Tsubasa pula, diperlihatkan bahwa isi diary ini adalah berbagai hal esensial yang dibutuhkan oleh Tsubasa saat bermain sepak bola. Misalnya saja, seperti: strategi, tips dan trik, serta berbagai macam hal lainnya.

Sementara itu, Ibu Tsubasa—seperti tipikal-tipikal ibu dalam anime lainnya—sibuk mengurusi rumah dan bahkan melayani Roberto Hongo sebagai seorang tamu dengan secangkir kopi setiap pagi atau makanan-makanan rumahan khas Jepang setiap hari.

2

Membicarakan Masa Depan Tsubasa dengan Sang Ibu

roberto hongo ibu tsubasa captain tsubasa

Sebagai seorang Ibu, tentunya Ibu Tsubasa cukup mengkhawatirkan masa depan anaknya yang setiap hari bermain sepak bola (Tsubasa hampir tidak pernah diperlihatkan belajar di rumah dalam anime, btw). Nah, di sinilah peran Roberto Hongo: dia bisa meyakinkan kepada Ibu Tsubasa bahwa menjadi pemain bola itu tidaklah sesuram masa depan pemain sepak bola Indonesia.

Sebagai seorang profesional dan juga memiliki banyak pengalaman, Roberto Hongo bisa memberikan bimbingan konseling kepada Ibu Tsubasa, meyakinkan istri sahabatnya tersebut bahwa bermain bola pun dapat memberikan masa depan yang cerah. Tentunya, hal ini menguntungkan Hongo karena dia melihat Tsubasa sebagai pemain berbakat yang akan sia-sia seperti botol whiskey yang dia buang jika Tsubasa sampai tidak diperbolehkan ibunya bermain sepak bola.

Apalagi sih yang dilakukan Roberto Hongo di rumah Tsubasa? Lanjut ke halaman 2!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.