Menjelang Akhir Whole Cake Island, Inilah 6 Anak Terkuat Big Mom Sejauh Ini!

Kalau menurut kamu, siapa nih anak terkuat Big Mom?

Menjelang Akhir Whole Cake Island, Inilah 6 Anak Terkuat Big Mom Sejauh Ini!

Saat Luffy memimpin separuh kelompok Topi Jerami ke Whole Cake Island, ia tidak berencana mengobarkan perang ke Big Mom. Tapi nyatanya situasi penyelamatan Sanji menjadi begitu rumit dan rusuh hingga ujung-ujungnya dia harus mencicip kekuatan dari hampir seluruh anak-anak Big Mom.

Pada akhirnya, ada anak-anak Big Mom yang walau memiliki penampilan unik hanya bisa tampil sebagai petarung pendukung. Ada juga yang kekuatannya benar-benar luar biasa hingga merepotkan Topi Jerami.

Inilah enam anak terkuat Big Mom sejauh ini!

Menjelang Akhir Whole Cake Island, Inilah 6 Anak Terkuat Big Mom Sejauh Ini!

Sekilas pandang, anak laki-laki pertama Big Mom ini tampak tidak istimewa. Penampilannya yang mirip Caesar membuat dia tidak semengancam Katakuri, Oven, dan Cracker.

Namun nyatanya Perosperolah yang membuat Thousand Sunny berada dalam bahaya serius saat Luffy sibuk menghadapi Katakuri. Dengan kebohongannya dan kekuatan permennya, dia berhasil mengarahkan Big Mom yang sedang dalam keadaan mengamuk untuk terus mengejar Thousand Sunny.

Dari segi ketangguhan juga Perospero tak bisa diremehkan. Mungkin dia akan K.O kalau menerima pukulan telak dari Luffy maupun Sanji. Tapi dia tetap memiliki kekuatan tekad untuk bertahan dan mengejar Luffy meski kehilangan tangan dan terus mengalami pendarahan akibat ledakan bom Pedro.

Menjelang Akhir Whole Cake Island, Inilah 6 Anak Terkuat Big Mom Sejauh Ini!

Mungkin seharusnya penulis menempatkan Charlotte Smoothie lebih tinggi di daftar enam anak terkuat Big Mom ini. Biar bagaimanapun, nilai buruannya jelas-jelas lebih tinggi dari Charlotte Cracker dan Charlotte Snack. Jadi ia seharusnya lebih berbahaya dari dua saudaranya itu.

Namun putri keempat belas Big Mom ini sejauh ini belum diperlihatkan bertarung serius, jadi kekuatan penuhnya tak bisa dinilai dengan benar.

Meski begitu, Smoothie adalah sosok yang memimpin armada Big Mom untuk mendesak Thousand Sunny di akhir alur Whole Cake Island. Dia menunjukkan kemampuan strategis seperti memutuskan untuk bertahan di belakang, bukannya terpancing mengikuti Sunny ke Pulau Cocoa.

Saat Sunny memutuskan kabur, Smoothie sudah siap menyambut mereka.

Ini menunjukkan kenapa Smoothie menjadi Sweet Commander. Dengan kemampuannya untuk membesarkan tubuh, serta meluncurkan proyektil cairan yang dapat merusak kapal, Smoothie jelas tidak akan mudah dihadapi. Sudah begitu, ia pun adalah pemimpin yang bagus dalam pertempuran besar.


Anak terkuat Big Mom lainnya dapat kamu cek di halaman kedua!

Menjelang Akhir Whole Cake Island, Inilah 6 Anak Terkuat Big Mom Sejauh Ini!

Daifuku dapat menempati posisi empat di peringkat anak terkuat Big Mom karena jinnya. Pemakan Hoya Hoya no Mi ini dapat memunculkan jin yang luar biasa kuat.

Daifuku justru menjadi ancaman yang lebih besar dalam pertempuran laut. Sementara Daifuku aman di kapal lain, jinnya dapat muncul menyerang dari kejauhan.

Kekuatan Daifuku ditegaskan di anime. Di sana diperlihatkan kalau Katakuri tak dibutuhkan untuk menghadapi 100 pembunuh dari kelompok penjual organ. Daifuku dan Oven saja sudah cukup untuk melibas mereka semua.

Menjelang Akhir Whole Cake Island, Inilah 6 Anak Terkuat Big Mom Sejauh Ini!

Sejauh ini, Oven termasuk anak Big Mom yang sering dihajar. Dia pernah ditembak telak oleh Bege dari kejauhan dan ditabrak Nostra Castello. Dia juga pernah menerima serangan telak dari keluarga Vinsmoke, termasuk satu tendangan kejutan dari Sanji.

Oven menunjukkan kalau ia adalah salah satu anak terkuat Big Mom dengan terus bangkit dan menjadi ancaman. Serius, mau dihajar seperti apa juga pria yang satu ini selalu dapat bangun lagi dan melawan balik.

Penulis merasa Luffy, Sanji, atau Jinbe mungkin bisa mengalahkan Oven jika mereka punya waktu untuk menghadapinya satu lawan satu. Tapi Oven baru akan tumbang setelah musuhnya mengeluarkan semua jurus terkuat mereka.


Dua anak terkuat Big Mom bisa kamu cek di halaman ketiga!

Menjelang Akhir Whole Cake Island, Inilah 6 Anak Terkuat Big Mom Sejauh Ini!

Charlotte Cracker mungkin sekarang dilupakan karena dia sudah kalah dari tahun 2016 di versi manga. Sementara itu, lima nama lain di daftar anak terkuat Big Mom ini masih menjadi ancaman hingga sekarang.

Meski begitu, Cracker sang Sweet Commander tetap luar biasa perkasa. Ingat, dia bisa memaksa Luffy untuk bertarung berjam-jam melawannya. Kemampuannya untuk menciptakan pasukan biskuit juga membuat Cracker dapat dianggap sebagai satu pasukan sendiri.

Bahkan mungkin itu sebabnya Cracker dapat menghajar Urouge, yang sebelumnya sudah mengalahkan Charlotte Snack. Urouge bisa meningkatkan kekuatan fisiknya dengan memanfaatkan rasa sakit yang ia derita. Karena Cracker selalu berlindung di balik pasukan, kekuatan Urouge tetap tidak membantunya untuk menyakiti Cracker.

Kalau saja Cracker masih bisa ikut mengejar Luffy, upaya Thousand Sunny lolos dari Whole Cake Island bisa lebih sulit lagi.

Menjelang Akhir Whole Cake Island, Inilah 6 Anak Terkuat Big Mom Sejauh Ini!

Ada indikasi kalau Big Mom tidak menganggap kekuatan Katakuri istimewa. Saat Katakuri mencoba menahan serangan Luffy di pernikahan Sanji, Big Mom justru memarahinya - sebelum Katakuri mengatakan kelompok Topi Jerami mengincar foto Mother Carmel.

Tapi anak-anak Big Mom yang lain dan juga Pemerintah Dunia jelas menganggap dia istimewa.

Tentunya ini tidak mengherankan. Katakuri punya banyak cara untuk menghajar musuh. Mulai dari Bushoshoku Haki yang sangat kuat, Haoshoku Haki, serta Kenbunshoku Haki yang begitu luar biasa hingga ia dapat memprediksi semua serangan yang tertuju ke arahnya.

Mau yang dia hadapi itu pengguna Buah Iblis Zoan, Paramecia, atau Logia, Katakuri mampu menghajar mereka semua.

Luffy adalah yang paling merasakan betapa tangguhnya pria ini. Mereka berjibaku dengan brutal, diawali dengan Katakuri mendominasi pertarungan hingga akhirnya Luffy dapat mengimbanginya dan melawan balik.

Tak diragukan lagi, Katakuri memang adalah anak terkuat Big Mom.

Penulis jadi penasaran siapa sebenarnya ayah dari kembar tiga Katakuri, Daifuku, dan Oven. (Ya, mereka kembar). Trio ini jelas luar biasa tangguh.


Itulah enam anak terkuat Big Mom. Gimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU