Harley Quinn Siap Kembali dalam Film Birds of Prey Garapan Cathy Yan!

Cathy Yan akan memegang kehormatan sebagai sutradara wanita Asia pertama yang memegang proyek film superhero dari studio besar!

Harley Quinn Siap Kembali dalam Film Birds of Prey Garapan Cathy Yan!

Warner Bros telah mendapuk sutradara pendatang baru Cathy Yan untuk mengarahkan proyek film spin-off Harley Quinn yaitu Birds of Prey, yang juga akan diproduseri langsung oleh Margot Robbie.

Hari ini merupakan hari yang cukup heboh untuk semesta film DC Comics. Setelah mengumumkan bahwa sutradara legendaris akan menggarap proyek Blackhawk untuk Warner Bros/DC, kali ini giliran sutradara wanita pendatang baru Cathy Yan yang dikabarkan telah memasuki tahap akhir proses negosasi untuk menyutradarai proyek Birds of Prey.

Dilansir dari Deadline, kabarnya Yan mengalahkan sejumlah kandidat sutradara-sutradara berpengalaman lainnya untuk menangani proyek ini setelah ia mengajukan ide-ide dan konsep miliknya yang membuat petinggi Warner Bros terpukau. Proses produksi untuk film Birds of Prey ini direncanakan akan dimulai di akhir 2018 atau awal 2019, dengan naskahnya ditulis oleh penulis Christina Hodson yang juga menulis naskah film Batgirl.

Nama Yan memang masih cenderung baru di ranah perfilman internasional dengan track record-nya yang sebagian besar merupakan film-film pendek. Namun film panjang pertamanya bertajuk Dead Pigs mendapatkan tanggapan positif, serta berhasil meraih penghargaan Ansambel Akting Terpuji dalam kompetisi World Cinema Dramatic Competition di perhelatan Sundance Film Festival awal tahun ini.

Terpilihnya Yan sebagai sutradara juga didukung oleh Margot Robbie selaku aktris utama pemeran Harley Quinn dalam seri DC Extended Universe, yang juga akan memegang peranan produser dalam produksi film Birds of Prey ini.

Harley Quinn Siap Kembali dalam Film Birds of Prey Garapan Cathy Yan!

Meskipun awalnya hanya diumumkan sebagai film spin-off Harley Quinn yang melejit kepopulerannya lewat film Suicide Squad (2016), sepertinya film Birds of Prey ini telah berkembang menjadi sebuah film team-up superhero yang tidak akan hanya menghadirkan Quinn, namun juga tokoh-tokoh pahlawan dan villain wanita dari semesta DC Comics.

Cathy Yan yang dulunya bekerja sebagai wartawan Wall Street Journal akan menjadi sutradara wanita ketiga yang bergabung dalam keluarga DC Films, setelah Patty Jenkins yang tahun lalu sukses dengan film Wonder Woman dana Ava DuVernay yang tengah mengembangkan proyek New Gods. Yan juga memegang kehormatan sebagai sutradara wanita dari Asia pertama yang mengarahkan proyek superhero dari studio besar.

Sumber: Deadline, diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU