Kisah Mitologi: Herakles, Sang Penakluk Berwujud Manusia Setengah Dewa

Herakles atau Hercules yang berotot ini ternyata menjadi simbol dari maskulinitas lho. Gak aneh kenapa cowok berotot itu suka sama cowok lagi hehe

4

Memiliki Hubungan dengan Pria

Fakta Herakles selanjutnya adalah tentang simbol dari dirinya. Disebutkan jika Herakles merupakan simbol dari maskulinitas dan kejantanan. Pasalnya, ia juga sering diceritakan memiliki banyak hubungan dengan para pria.

Salah satu kekasih pria dari Herakles adalah  Iolaus. Iolaus merupakan pengawal dan pengendara kereta Herakles. Pada zaman dulu, pasangan lelaki akan pergi ke makan Iolaus untuk bersumpah setia satu sama lain.

5

Dalam Mitologi Romawi

Dalam mitologi Romawi, Herakles dikenal dengan sebutan Hercules. Ya, mungkin Kamu lebih familier dengan nama Hercules dibanding Herakles. Pasalnya, beberapa film atau adaptasi game lebih memilih memakai nama Hercules ketimbang Herakles.

Sama halnya dengan mitologi Yunani, dalam mitologi Romawi Herakles juga menjadi simbol dari kekuatan otot.

6

Herakles di DC

Kehebatan Herakles sebagai salah satu dewa dari mitologi Yunani, membuat banyak orang terinspirasi sosoknya. Dalam komik Hercules terbitan DC, Herakles muncul sebagai musuh para Amazon. Herakles juga muncul dalam komik Marvel sebagai salah satu anggota pahlawan Avengers.


CONTINUE READING BELOW

Kisah Mitologi: 5 Fakta Pegasus, Kuda Bersayap yang Menjadi Rasi Bintang!

Fakta Pegasus selanjutnya adalah tentang kisah uniknya. Konon, setiap Pegasus menghentakan kakinya ke bumi muncullah sumber mata air



Nah itu tadi deretan fakta Herakles dalam mitologi Yunani

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca