Awalnya Masashi Kishimoto Ingin Memberi Naga Sebagai Kuchiyose Naruto!?

Bukan katak, tetapi naga!! Seperti apa sih naga yang menjadi kuchiyose Naruto ini?

Awalnya Masashi Kishimoto Ingin Memberi Naga Sebagai Kuchiyose Naruto!?

Semenjak berlatih di bawah bimbingan Jiraiya, Naruto identik dengan katak sebagai hewan kuchiyose miliknya. Ya, katak seperti Gambunta dan Gamakichi adalah hewan kuchiyose Naruto yang selalu membantunya dalam setiap pertarungan. Akan tetapi, tahukah kamu kalau pada awalnya Masashi Kishimoto tidak berencana untuk menjadikan katak sebagai hewan kuchiyose Naruto?

Dalam buku Naruto: The Secret Scroll of Confrontation (Naruto Hiden: Rin no Sho), Masashi Kishimoto selaku kreator dari Naruto menunjukkan desain awal dari hewan kuchiyose Naruto. Dalam guidebook untuk serial Naruto tersebut, diperlihatkan bahwa ternyata hewan kuchiyose Naruto awalnya adalah seekor naga! Kamu bisa melihat hewan kuchiyose Naruto melalui gambar di bawah ini:

Awalnya Masashi Kishimoto Ingin Memberi Naga Sebagai Kuchiyose Naruto!?

Komentar Kishimoto-sensei:

“Naga yang kugambar untuk dijadikan sebagai hewan kuchiyose Naruto. Dalam bayanganku ‘Naga’ itu bertubuh langsing, sedangkan ‘Dragon’ hewan berkaki besar. Jadi, dia (hewan kuchiyose Naruto) adalah Naga yang kegemukan, tapi justru gemuknya itu membuatnya terlihat seperit naga.”

Bagi kamu yang tidak mengerti, Naga yang dimaksud oleh Kishimoto adalah naga yang berbentuk seperti ular (seperti Shenron-nya Dragon Ball) sementara Dragon adalah naga yang memiliki kaki dan juga sayap (seperti Blue-Eyes White Dragon-nya YuGiOh). Masashi Kishimoto juga menjelaskan bahwa naga yang ditunggangi oleh Naruto ini akan menyemburkan api setiap kali Naruto mengomel.

Akan tetapi, pada akhirnya hewan yang satu ini tidak dijadikan sebagai hewan kuchiyose milik Naruto. Masashi Kishimoto memutuskan untuk menggunakan katak—sama seperti Jiraiya—sebagai hewan kuchiyose milik Naruto. Ngomong-ngomong soal katak nih, tahukah kamu kalau desain awal Gamabunta juga ternyata berbeda dengan desain yang kalian lihat sekarang?

Lanjut ke halaman 2 untuk mencari tahu!

Desain awal Gamabunta, dalam buku yang sama, diperlihatkan seperti di bawah ini:

Awalnya Masashi Kishimoto Ingin Memberi Naga Sebagai Kuchiyose Naruto!?

Komentar Kishimoto-sensei mengenai desain awal ini adalah sebagai berikut:

Ini desain pertama Gamabunta. Tapi, dari hasil rapat, karena dia katak, buatlah seperti katak. Dan akhirnya kuberi bintil pada tubuhnya. Lalu, diputuskan dia berlogat Hiroshima.

Karena Kishimoto-sensei sendiri memiliki selera terhadap gaya-gaya asia, maka “Gamabunta” di atas pun diberi kain pinggang dan Juzu (tasbih Buddha). Akan tetapi, sesuai penuturan Kishimoto-sensei, setelah dirapatkan, desain ini pun diubah sehingga menjadi Gamabunta yang kita tahu sekarang ini.

Meskipun naga yang muncul dalam desain awal di halaman sebelumnya tampak bodoh, tetapi pastinya naga adalah hewan yang kuat bukan? Rasanya Naruto akan semakin kuat kalau dia benar-benar mendapatkan naga sebagai hewan kuchiyose-nya.

Belum lagi, kalau benar-benar dipakai, siapa tahu nanti naga milik Naruto ini bakalan menjadi langsing dan keren ketika memasuki akhir-akhir kisah Naruto. Haha! Menurutmu sendiri, bagaimana? Jangan sungkan untuk menyuarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU