Apa yang Luffy Lakukan Ketika Sudah Menjadi Raja Bajak Laut?

Setelah Luffy menjadi Raja Bajak Laut, kira-kira apa yang akan dia lakukan berikutnya? Menyerahkan diri ke Angkatan Laut mungkin tidak?

Apa yang Luffy Lakukan Ketika Sudah Menjadi Raja Bajak Laut?

Luffy menjadi raja Bajak Laut adalah tujuan yang harus ia capai meskipun harus mati sekalipun, yaitu ingin menjadi seorang Raja Bajak Laut yang hebat dan diakui.

Perjalanan Luffy sebagai Raja Bajak Laut juga panjang dan melalui berbagai macam hal, namun, mari kita berandai-andai, apa yang akan Luffy lakukan jika mimpinya sudah terwujud?

Untuk kamu yang main game gacha, pasti paham. Jika kamu memiliki karakter SSR incaran, lalu tidak mendapatkannya untuk waktu yang lama, pasti kamu akan semangat mencarinya. Setelah sudah dapat, pasti kamu akan bingung ingin melakukan apa lagi di game tersebut, atau setidaknya sampai menemukan tujuan baru.

Apakah Luffy mungkin saja seperti itu ketika tujuannya terwujud? Kira-kira, apa yang dia lakukan setelahnya ketika Luffy menjadi Raja Bajak Laut?

Apa yang Luffy Lakukan Ketika Sudah Menjadi Raja Bajak Laut?

Kebebasan adalah sesuatu yang Luffy inginkan. Dia tidak suka terikat aturan, maupun diatur oleh orang lain. Dia ingin hidup dengan bebas dan melakukan segala sesuatu sesukanya.

Setelah Luffy menjadi Raja Bajak Laut, mungkin kebebasan yang dia temui semakin kuat dan semakin meluas. Dia memiliki kekayaan, posisi, kekuatan, dan pasukan, siapa yang berani mengganggunya? (kecuali orang kuat lain).

Entah kebebasan macam apa yang Luffy inginkan, pastinya, jika Luffy menjadi Raja Bajak Laut, maka kebebasan adalah hal utama yang akan dia lakukan setelahnya, itu pun jika dia tidak bosan.

Apa yang Luffy Lakukan Ketika Sudah Menjadi Raja Bajak Laut?

Luffy menjadi Raja Bajak Laut, tujuan hidupnya terpenuhi, bagaimana dengan Nakamanya? Masing-masing dari mereka juga memiliki tujuan hidup, yang mendekati tujuan hidup Luffy.

Setelah mimpinya terwujud, sangat mungkin Luffy akan bantu mewujudkan mimpi Nakamanya. Seperti Nami yang ingin memetakan dunia, tentu mereka harus melakukan perjalanan lagi dan bahkan kembali ke titik awal mereka saat berpetualang.

Atau mungkin membantu Sanji menemukan All Blue? Membantu Robin menguak Void Century? Atau mimpi anggota Topi Jerami yang lain? Sangat mungkin!

Jka iya, maka cerita One Piece pun seperti petualangan tanpa akhir, meskipun serial anime dan manganya berakhir nanti ketika Luffy menjadi Raja Bajak Laut.


Ada juga kemungkinan gila yang membawa Luffy kepada perang besar! Apa itu? Cek halaman selanjutnya!

Apa yang Luffy Lakukan Ketika Sudah Menjadi Raja Bajak Laut?

Sebenarnya penulis sendiri meragukan kemungkinan ini, tapi bisa saja, bukan? Luffy sih memang tidak ingin menjadi pahlawan, dia hanya tidak suka jika temannya tersakiti, dan di situ lah dia akan melawan.

Jika Luffy mengambil inisiatif sendiri karena Pemerintahan Dunia tidak adil dan ingin merubah tatanan dunia, sepertinya ini bukan Luffy banget, melainkan Dragon, ayah Luffy.

Jika Luffy menjadi Raja Bajak Laut, dan hubungannya dengan anggota revolusi juga baik-baik saja, maka sangat mungkin untuk Luffy menjadi Raja Bajak Laut sekaligus membantu mengubah dunia, meskipun dia sendiri tidak tahu bahwa dia adalah seorang pahlawan.

Jika Luffy yang sudah menjadi Raja Bajak Laut berperang dengan Pemerintahan Dunia, sepertinya seru meskipun entah terjadi atau tidak.

Apa yang Luffy Lakukan Ketika Sudah Menjadi Raja Bajak Laut?

Wah ini sih akan menyedihkan, namun bisa saja terjadi ketika Luffy menjadi Raja Bajak Laut. Merasa impiannya sudah terwujud, dia menyerahkan diri pada Angkatan Laut.

Kejadiannya mungkin mirip dengan Gol D. Roger. Dia merasa sudah cukup mendapatkan apa yang dia mau, dan merasa ini adalah akhir, lalu menyerahkan diri, dan dieksekusi.

Jika Luffy tidak merahasiakan sesuatu seperti One Piece milik Roger di Raftel, mungkin tidak akan lahir "Luffy" di generasi berikutnya.


Itulah daftar kemungkinan setelah Luffy menjadi Raja Bajak Laut. Bagaimana menurutmu? Tidak setuju? Atau memiliki kemungkinan lain? Tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU