Tak Hanya Cerita, Ini Dia 10 Anime Tembak Menembak Keren!

Dor!

Tak Hanya Cerita, Ini Dia 10 Anime Tembak Menembak Keren!

Banyak sekali Anime yang menonjolkan adegan bertarung yang sangat keren. Dari Naruto hingga judul-judul anime Shonen obskur, adegan-adegan berantem yang disuguhkannya tentu dibanjiri dengan baku hantam yang membuat kita menyemangati atau ikut bersimpati dengan tokoh karakternya.

Namun cukup dengan adegan baku hantam. Bagaimana dengan urusan tembak menembak? Ini dia 10 rekomendasi Anime yang memiliki adegan-adegan baku tembak yang luar biasa seru!

Tak Hanya Cerita, Ini Dia 10 Anime Tembak Menembak Keren!

Anime yang diangkat dari kisah game karya penulis Kinoko Nasu (Fate/Stay Night, Tsukihime, Kara no Kyoukai) ini memiliki pakem yang jauh berbeda dari tulisan biasanya, dengan plot upaya menghentikan virus mematikan yang akan menguasai dunia!

Seorang reporter bernama Oosawa Maria dan temannya, Mino terperangkap di tengah pertempuran antara sebuah geng misterius dan gadis berambut putih, Canaan yang menyelamatkan sepasang reporter itu. Dengan kisah yang sederhana tentang usaha mereka untuk menghentikan rencana terorisme ini, Canaan dipenuhi dengan aksi tensi tinggi dan cliffhanger yang menegangkan!

Tak Hanya Cerita, Ini Dia 10 Anime Tembak Menembak Keren!

Jormungand berkisah tentang kehidupan seorang pedagang senjata Koko Hekmatyar dan realisasi akan rencana besarnya yang akan mempengaruhi seluruh dunia bernama 'Jormungand'. Tergantung siapa yang menonton, hasil rencana Koko tentu akan menuai pendapat yang berseberangan.

Tidak hanya di satu wilayah saja, Jormungand tertarik untuk tenggelam lebih dalam di urusan perdagangan senjata dan kekacauan yang terjadi karenanya. Petualangan Koko Hekmatyar dan rekrutan barunya, Jonah tentu menuai kebencian dari berbagai pihak, dan adegan baku tembak yang bombastis.

Tak Hanya Cerita, Ini Dia 10 Anime Tembak Menembak Keren!

Kalau kamu suka banget dengan tembak menembak, yuk cobain game battle royale shooter Rules of Survival PC! Selain gratis, game ini juga memiliki banyak sekali fitur-fitur menarik yang tidak ada di battle royale lain.

Misalnya fitur class yang saat ini RoS PC memiliki 2, yaitu Human dan Droid. Human adalah karakter normal yang mampu menembak dan menggunakan item dan equip. Sedangkan Droid adalah class baru yang tidak bisa menembak ataupun menggunakan item. Namun, Droid memiliki kemampuan untuk heal diri sendiri, dan juga hidup kembali!

Tertarik dengan Rules of Survival PC yang juga ramah dengan spesifikasi laptop atau PC-mu? Download sekarang juga di tautan ini ya.

Tak Hanya Cerita, Ini Dia 10 Anime Tembak Menembak Keren!

Anime legendaris ini berkisah tentang pelarian seorang lelaki berjubah merah yang memiliki julukan The Humanoid Typhoon, Vash the Stampede. Berkat hadiah enam puluh milyar atas kepalanya, Vash dikutuk untuk tidak pernah menikmati hidup damai akibat menjadi sasaran pemburu hadiah di seluruh dunia.

Aksi baku tembak yang seru di era fantasi adalah ciri khas dari serial ini. Dan dengan sosok Vash yang sendirinya juga ikonik sebagai salah satu tokoh Anime aksi terbaik pada masanya membuat kisah pelariannya selalu seru untuk dinikmati berulang kali!

Tak Hanya Cerita, Ini Dia 10 Anime Tembak Menembak Keren!

Anime yang sepintas menjual gadis-gadis imut dengan senjata ini justru sama sekali bertolak belakang dengan selera yang terasumsi berkatnya. Di dalamnya, terdapat sebuah yayasan yang menampung anak-anak traumatis untuk dirawat dan dipenuhi segala kebutuhannya. Tentu, hal-hal ini sepintas terlihat begitu menawan sebagai premis sebuah kisah lucu dan menyembuhkan, bukan?

Namun seperti halnya sebuah kisah yang memiliki nuansa kelam seperti Gunslinger Girl, yayasan tersebut adalah sebuah agensi yang melatih dan membina anak-anak di dalamnya sebagai pembunuh keji dengan obat-obatan, implan organ siber dan cuci otak. Benar, ini adalah kisah drama gelap tentang keseharian gadis-gadis tersebut, namun juga terdiri dari keseharian mereka sebagai pembunuh bayaran, dengan adegan baku tembak yang penuh nuansa suram dan tak jarang memiliki konteks menyedihkan di belakangnya.

Enam Anime lainnya yang kamu wajib tahu! Simak kelanjutannya di halaman sebelah!

Tak Hanya Cerita, Ini Dia 10 Anime Tembak Menembak Keren!

Anime komedi mantap ini mencakupi tema yang lebih ramai di kalangan para hobi; Air Soft Gun dan Survival Game! Dari kacamata tokoh utama yang luar biasa sadis, Sonokawa Momoka, kita diajak untuk ikut terjun dan menyelami isi kepala anggota-anggota klub Survival Game yang setidaknya memiliki satu sisi yang luar biasa miring.

Tidak hanya komedi yang mengundang tawa, namun Sabagebu juga wajib ditonton karena keseriusannya dalam menggarap adegan baku tembak! Tentu saja, pada akhirnya semua tokoh utama Sabagebu hanya bermain peran dan menembak pistol mainan, namun penjiwaan mereka yang sungguh luar biasa membuat Anime yang satu ini memiliki momen-momen yang keren bin ajaib!

Tak Hanya Cerita, Ini Dia 10 Anime Tembak Menembak Keren!

Anime yang diangkat dari sebuah Visual Novel berjudul Phantom of Inferno tulisan Gen Urobuchi ini tenggelam dalam kisah romansa di antara seorang pemuda yang dicuci otak menjadi pembunuh oleh sebuah organisasi dan seorang gadis yang merupakan agen terbaik organisasi tersebut.

Seperti halnya kisah Gen Urobuchi yang populer di kalangan vvibu, Phantom tidak segan-segan untuk mempertontonkan tokoh-tokohnya melakukan hal yang dipertanyakan moralitasnya. Tidak hanya konflik peluru, namun konflik batin Ein, sang gadis dan Zwei, sang lelaki dalam operasi demi operasi membuat keduanya mempertanyakan kembali arti dari loyalitas mereka, bahkan setelah memiliki identitas lain.

Tak Hanya Cerita, Ini Dia 10 Anime Tembak Menembak Keren!

Satu lagi Anime tentang konspirasi dan pembunuh bayaran di daftar ini berkisah tentang seorang pembunuh profesional yang dijuluki Noir datang ke Jepang akibat seorang gadis yang tanpa diduga memegang petunjuk krusial atas pembunuhan kedua orang tuanya ketika masih kecil. Gadis yang hilang ingatan ini bernama Yuumura Kirika, dan ia adalah pembunuh yang lebih handal dari sosok Noir sendiri.

Noir memiliki jalan cerita yang sangat kelam dalam usahanya untuk mencari tokoh baik maupun jahat, meskipun tak ada satupun yang bisa dianggap benar-benar menempati salah satu sisinya. Konspirasi misterius yang berputar pada kedua gadis ini diwarnai dengan baku tembak yang sadis dan kental akan ironi.

Apa sajakah 3 Anime yang memiliki momen-momen baku tembak terbaik? Temukan jawabannya di halaman terakhir artikel ini!

Tak Hanya Cerita, Ini Dia 10 Anime Tembak Menembak Keren!

Dari masa ke masa, Ghost in The Shell sudah merupakan bagian dari pertumbuhan sejarah Anime aksi dan fiksi sains. Dan sebagai kisah aksi, Ghost in The Shell: Stand Alone Complex adalah bagian dari saga tersebut yang memiliki adegan-adegan baku tembak yang imajinatif.

Sepak terjang Seksi Sembilan dalam menetralkan ancaman-ancaman besar di dalam pemerintahan Jepang melalui operasi-operasi sangat rahasia ini terlihat sangat mengagumkan, dengan detil penyelidikan hingga momen penyergapan yang digarap dengan sangat baik. Dan tidak hanya itu, koordinasi antar anggota satuan pimpinan Mayor Motoko Kusanagi ini hingga pada detik mereka bertukar peluru juga dikerjakan dengan visual dan dialog yang keren, sehingga pengaruhnya membekas hingga saat ini.

Tak Hanya Cerita, Ini Dia 10 Anime Tembak Menembak Keren!

Black Lagoon adalah surat cinta untuk film-film gangster Hong Kong, yakuza Jepang, dan mafia Amerika sedari episode pertama. Dari sudut pandang Rock, seorang karyawan yang terdampar di sebuah kota di Thailand, kita diajak untuk melihat pertumbuhannya dari seorang lelaki biasa yang jatuh di tempat yang salah hingga menjadi salah satu tokoh paling ditakuti di dunia hitam.

Black Lagoon menawarkan lebih dari sekadar kisah yang luar biasa gelap dan latar tempat yang tidak kalah gelap pula. Ia juga menawarkan balet peluru yang seru dari episode ke episode dan dengan tokoh-tokoh yang ikonik dari setiap faksi, Anime yang diangkat dari Manga besutan Rei Hiroe ini menawarkan berbagai perspektif untuk kamu ikuti!

Tak Hanya Cerita, Ini Dia 10 Anime Tembak Menembak Keren!

Satu lagi serial legendaris di dalam dunia Anime yang masuk ke dalam daftar ini mengisahkan tentang petualangan Spike Spiegel, seorang pemburu hadiah yang penuh rahasia bersama teman-temannya sesama petualang luar angkasa. Tidak hanya kisah yang terus memancing kita seolah menjadi bagian dari Bebop, namun kisah-kisah Faye, Jet dan Ed sebagai partner Spike pun dipoles dengan sangat bagus.

Yang membuat serial ini layak menempati posisi ketiga adalah koreografi pertarungannya yang sangat mengesankan dan memiliki kualitas bagus yang bertahan dari masa ke masa. Hingga pada saat ini pun, masih belum ada koreografi menembak di Anime yang memiliki konsistensi setara dengan Cowboy Bebop.

Adakah Anime baku tembak yang menurutmu lebih seru lagi dari judul-judul di daftar ini? Ataukah kamu memiliki Top 10 versimu sendiri? Bagikan pengalaman menontonmu lewat kolom komentar, dan jangan lupa bagikan ke teman-temanmu yang butuh bahan tontonan segar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU