Desain Awal Jiraiya yang Dibuat Masashi Kishimoto Ternyata Ada Cukup Banyak!

Tapi akhirnya desain yang dipakai malah yang dia gambar secara buru-buru di atas selembar tisu! Haha! Seperti apa sih desain awal Jiraiya dalam serial Naruto? Yuk, kita cari tahu di sini!

Desain Awal Jiraiya yang Dibuat Masashi Kishimoto Ternyata Ada Cukup Banyak!

Jiraiya adalah salah satu karakter populer dalam serial Naruto. Sang guru Naruto ini dikenal sebagai seorang laki-laki tua yang memiliki tubuh bongsor dan rambut berwarna putih. Akan tetapi, tahukah kamu kalau desain awal Jiraiya ternyata cukup berbeda dengan Jiraiya yang kalian kenal sekarang ini?

Dalam buku Naruto: The Secret Scroll of Confrontation (Naruto Hiden: Rin no Sho), Masashi Kishimoto selaku kreator dari Naruto memperlihatkan desain awal Jiraiya yang tidak terpakai. Dalam guidebook tersebut, setidaknya terdapat tiga desain awal Jiraiya yang tidak terpakai. Salah satunya adalah desain karakter di bawah ini:

Desain Awal Jiraiya yang Dibuat Masashi Kishimoto Ternyata Ada Cukup Banyak! Kelihatan lebih keren yang ini sih menurut saya... haha![/caption]

Mungkin ini adalah desain paling pertama dari Jiraiya. Masashi Kishimoto menceritakan bahwa dalam setiap kisah ninja, karakter Jiraiya ini adalah sosok yang legendaris sehingga dia pun memutuskan untuk membuat karakter Jiraiya seperti desain di atas. Menurut sang kreator pula, rencananya dia ingin membuat Jiraiya sebagai seorang ninja yang bisa bertransformasi sesuai dengan mood atau emosinya.

Kishimoto mengatakan kalau wajah Jiraiya akan berubah menjadi paman-paman tua jelek ketika sedang sangat bersemangat atau melihat perempuan cantik. Kishimoto mengatakan kalau perubahan ini membuat Jiraiya menjadi tidak populer meskipun dia sangatlah kuat. Dia juga menambahkan dua katak di pundak Jiraiya setiap kali berubah. Kamu bisa melihat perubahan Jiraiya melalu gambar di halaman selanjutnya!

Ketika bersemangat atau melihat perempuan cantik, rencananya Jiraiya akan bisa berubah menjadi seperti di bawah ini:

Desain Awal Jiraiya yang Dibuat Masashi Kishimoto Ternyata Ada Cukup Banyak! Entah itu makhluk apa yang dilawan oleh Jiraiya[/caption]

Kedua desain awal Jiraiya ini sendiri dirasa Kishimoto terlalu berat/sulit untuk digambarkan ke dalam kisah Naruto. Sehingga akhirnya dia meninggalkan desain-desain Jiraiya di atas, kecuali mungkin desain yang kedua. Desain yang kedua ini, kalau kita perhatikan lagi, mirip sekali dengan Sage Mode Jiraiya ketika dia melawan Pain bukan?

Pada akhirnya, Kishimoto pun menggunakan desain Jiraiya yang mirip dengan sekarang. Kamu bisa melihatnya dari gambar di bawah ini:

Desain Awal Jiraiya yang Dibuat Masashi Kishimoto Ternyata Ada Cukup Banyak! Mungkin yang membedakan desain ini dengan yang baru adalah ikat kepalanya yang masih menggunakan lambang Konoha[/caption]

Sang kreator juga menceritakan kisah unik dibalik pembuatan desain di atas. Dia bercerita bahwa pembuatan desain tersebut dia lakukan secara terburu-buru saat makan siang. Kishimoto mengatakan kalau dia menggambarnya di atas selembar kertas tisu! Haha!

Selain desain awal Jiraiya, dalam buku yang sama juga diperlihatkan desain-desain awal berbagai macam karakter lain, seperti para Hokage (yang ternyata Hokage ke-3 dibuat sebagai seekor anjing awalnya!) dan juga hewan Kuchiyose Naruto yang ternyata adalah seekor naga!

Apakah kamu menyukai desain awal Jiraiya di atas? Ataukah kamu lebih suka penampilan Jiraiya yang kita kenal sekarang ini? Menurutmu sendiri bagaimana? Jangan sungkan untuk suarakan komentarmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU