Tak Terduga! Inilah 5 Bos Menakutkan Tapi Mudah Dikalahkan

Penampilannya sih garang tapi kemampuannya meh!

Tak Terduga! Inilah 5 Bos Menakutkan Tapi Mudah Dikalahkan

Sebuah game tentunya akan memiliki keunikan dan keseruan tersendiri ketika kita menghadapi bos di dalam game tersebut. Ya, bos merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk kita taklukkan. Bermain game tanpa bos tentu saja akan membuat sebuah game nampak anti-klimaks.

Mekanisme bos ini juga perlu diracik lebih baik dan dikerjakan dengan serius. Pasalnya bila tidak dikerjakan dengan serius, sebuah game akan dicap menjadi sebuah game yang kopong dan juga jelek karena mekanisme pertarungan bosnya buruk.

Sejauh ini sudah banyak sekali game-game yang sangat keren dan seru di awal-awal namun berakhir menjadi sesuatu yang kurang menantang pada mekanisme pertarungan bos. Nah, tapi soal game keren dengan pertarungan bos buruk sudah dibahas Duniaku.net beberapa waktu yang lalu dan kali ini kita bakal membahas hal lainnya tapi masih berhubungan dengan bos.

Ya, sesuai judul, kali ini Duniaku.net bakal membahas mengenai bos menakutkan tapi mudah dikalahkan. Bos di sini menakutkan dari segi penampilan, tapi tidak begitu baik dalam hal kemampuan. Bisa dibilang, modal awal bos-bos ini adalah penampilan yang menyeramkan sehingga mampu mengintimidasi kita. Bahkan ada lho salah satu bos di dalam game ini yang bisa dikalahkan hanya satu hit saja. Penasaran? Yuk langsung saja kita bahas mengenai bos menakutkan tapi mudah dikalahkan.

Tak Terduga! Inilah 5 Bos Menakutkan Tapi Mudah Dikalahkan

Apakah dulu kalian pernah bermain Nintendo? Bila iya, maka kalian sudah tidak akan asing lagi dengan game Mario Bros. Game yang satu ini memang simpel karena kalian hanya dituntut untuk melewati berbagai macam rintangan dan bila sukses, maka kalian bakal menghadapi bos yang cukup merepotkan. Ya, bos di Mario Bros adalah seekor naga besar yang bisa menyemburkan api dan melempar kalian dengan berbagai senjata. Sialnya, tidak semua orang mampu selamat dari ancaman bos yang satu ini.

Di stage di mana si bos berdiam, kalian sudah dibombardir dari jauh menggunakan semburan api. Kalian cukup menghindarinya, karena bila kena, otomatis nyawa kalian akan hilang. Tantangan tidak berhenti sampai di situ saja karena ketika kalian berhadapan dengan sang bos, maka hal merepotkan akan terjadi. Ya, kalian disuruh untuk menghindari senjata serta semburan api yang ada dan itu butuh kecepatan tangan yang mumpuni sebagai gamer.

Tapi tahukah kalian? Sebenarnya cukup mudah untuk mengalahkan bos ini karena kalian hanya butuh melompatinya saja untuk membuka tuas yang ada di belakang sang naga. Bila sukses, maka kalian bisa mengalahkannya dan menyelamatkan sang putri. Tapi bila tidak ingin repot, kalian cukup masuk ke dalam mode penembak. Jika tidak salah kalian harus mengambil jamur tertentu agar Mario punya kemampuan untuk menembakkan api. Bila sudah dapat mode ini pertahankan hingga bertemu sang bos dan kalian tinggal tembakkan saja si bos ini dengan api sampai tewas.

Tidak heran bila sang naga layak dijadikan bos menakutkan tapi mudah dikalahkan, hal itu sudah terbukti juga.

Tak Terduga! Inilah 5 Bos Menakutkan Tapi Mudah Dikalahkan Sumber: Steam[/caption]

Harus diakui seri Batman Arkham merupakan salah satu game super hero terbaik yang pernah dibuat. Dengan tangan dingin Rocksteady, Batman Arkham Series selalu menyita perhatian dari tahun ke tahun. Salah satu yang juga turut diantisipasi dari beberapa seri yang telah hadir adalah Batman Arkham: Origins. Seri yang satu ini memang tidak begitu terkenal seperti tiga game lainnya, maklum, seri ini merupakan prekuel dan juga di buat oleg developer yang berbeda.

Meski begitu, Batman Arkham: Origins memasukkan beberapa perbaikan, salah satunya adalah perbaikan dalam pertarungan bos. Harus kita akui, meski sangat keren, sederet seri Batman Arkham memang terlihat kurang menonjol dari pertarungan bos dan di sinilah mereka melakukan perbaikan. Ada salah satu yang unik di Batman Arkham: Origins bila membicarakan bos, karena dalam game ini ada satu bos yang bisa kalian kalahkan hanya dalam satu kali serangan.

Ya, bos tersebut adalah The Executioner. Sebelum pertarungan dimulai, bos ini memiliki penampilan yang benar-benar keren, menakutkan, dan cenderung melakukan intimidasi. Belum lagi bos ini punya ukuran sangat besar dan juga senjata serta armor yang keren. Tapi ketika bertarung, Batman hanya butuh satu pukulan untuk merobohkannya! Kaget? Kocak? Tentu saja. Dengan segala apa yang ada pada The Executioner, sepertinya tidak berlebihan memberikannya predikat sebagai bos menakutkan tapi mudah dikalahkan.

Nah, siapa lagi ya yang layak menjadi bos menakutkan tapi mudah dikalahkan? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya!

Tak Terduga! Inilah 5 Bos Menakutkan Tapi Mudah Dikalahkan

Salah satu super hero yang terus dieksploitasi di dunia game adalah Spiderman. Ya, super hero yang satu ini memang ikonik, tengil, dan juga penuh gaya. Oleh sebab itu Spiderman seakan selalu memiliki magnet tersendiri bagi para gamer. Hingga saat ini sudah banyak seri Spiderman yang dirilis ke pasaran, salah satunya adalah Spiderman 2 yang dirilis untuk platform PlayStation 2 (cmiiw, red). Nah, seri yang satu ini cukup keren karena menghadirkan dunia yang punya kesan open world.

Bicara soal bos, di game ini juga ada salah satu bos menakutkan tapi mudah dikalahkan bro. Bahkan tidak main-main, intimidasi yang dilakukan agar kita takut pada bos ini sangat mengejutkan. Ya, musuh yang bernama Mysterio ini punya hit point (HP) yang berlapis-lapis. Bila tidak tahu, kita akan langsung malas untuk bertarung dengannya. Tapi bila sudah mulai melawannya, kita pasti akan ngakak.

Ya, datang dengan kekuatan magis yang keren serta kostum yang mengerikan, kenyataannya kita hanya butuh waktu beberapa detik atau satu serangan saja untuk mengalahkannya. HP yang berlapis-lapis itu juga ternyata cuman alat untuk membuat gamer takut saja. Padahal mah kemampuan si musuh, meeh!

Tak Terduga! Inilah 5 Bos Menakutkan Tapi Mudah Dikalahkan

Harus diakui, Final Fantasy XV adalah salah satu seri terbaik yang pernah dibuat oleh Square. Nah, dalam game ini ada salah satu bos yang bukan main susah untuk dikalahkan yakni Adamantoise. Tapi dengan beberapa syarat tertentu, kalian bisa memperlakukan Adamantoise sebagai salah satu bos menakutkan tapi mudah dikalahkan lho.

Yang lebih istimewa, Adamantoise itu sebesar gunung bro. Kalian yang tidak tahu pasti akan menganggap kura-kura ini adalah gunung. Tapi ketika didekati, kalian baru tahu bahwa gunung tersebut adalah sebuah monster. Untuk mengalahkannya dalam satu pukulan, kalian harus main chapter 13 DLC dan disitu ada sebuah item bernama Lucio's Buff Rings. Satu syarat lagi adalah kalian harus memainkan FF XV secara RNG dan juga punya level cukup besar. Bila sudah, selamat, kalian bisa mengalahkan Adamantoise dalam satu pukulan saja dan itu bakal membuat kalian luar biasa puas!

Tak Terduga! Inilah 5 Bos Menakutkan Tapi Mudah Dikalahkan Sumber: ffviiipc[/caption]

Masih dari Final Fantasy, sepertinya game tersebut memang memiliki banyak rahasia yang kita bisa temukan. Nah, jika sebelumnya kita telah membicarakan game Final Fantasy XV, kali ini kita akan mundur beberapa tahun tepatnya ke Final Fantasy VIII. Di seri tersebut, ada salah satu bos menakutkan tapi mudah dikalahkan bro. Namanya cukup unik yakni Gerogero.

Gerogero ini adalah monster yang menyamar sebagai Presiden Deling palsu. Bila tidak tahu, karakter yang satu ini cukup kuat karena dia akan mengirimkan Cure serta Life. Dua magic ini tentu saja akan merepotkan bagi kita guys. Tapi kuncinya hanya satu sebenarnya yakni kita harus melemparkan item bernama Phoenix Down (untuk menghidupkan karakter yang tewas). Ketika melemparkan item ini sebelum pertarungan mulai, kalian hanya akan membuat karakter Grogero seperti lelucon semata.


Nah, sepertinya itulah bos menakutkan tapi mudah dikalahkan bro. Memang kelima bos ini bisa dikalahkan dengan sangat mudah sekali bahwa hanya dalam satu pukulan semata. Tapi kembali lagi, untuk melakukan itu kita perlu mengetahui seluk beluk dari sang musuh itu sendiri. Tapi dengan adanya artikel ini tentu akan membuat gamer untuk tidak takut menghadapi sang bos.

Sumber: Whatculture

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU