Salah Satu Tokoh Ikonik! Ini Beberapa Fakta Crash Bandicoot

Kocak, ikonik, dan bandel, Itulah Crash Bandicoot.

Sebagai salah satu developer yang baru berkembang, Naughty Dog melakukan berbagai macam cara untuk bisa melejitkan nama mereka di industri game, khususnya di era PlayStation 1. Memang harus diakui pula, kala itu tidak banyak game dari Naughty Dog yang merajai belantika gaming. Sebagai sebuah developer yang tergolong baru, nyatanya Naughty Dog hanya butuh waktu yang tidak lama untuk bisa mencuri perhatian gamer. Ya, nama mereka meroket kala menciptakan sebuah karakter bernama Crash Bandicoot di tahun 1996.

Sebagai sebuah karakter, Crash Bandicoot memiliki watak yang kocak, bandel, dan cenderung slebor dalam menghadapi masalah. Namun karena hal inilah kemudian nama Crash Bandicoot sebagai sebuah maskot semakin meroket. Game seperti Crash Team Racing, Crash Bash, Crash Bandicoot Trilogy, dan game-game lainnya yang ada Crashnya berhasil dikenang oleh gamer, hingga saat ini.


CONTINUE READING BELOW

Lenovo Resmi Meluncurkan Legion Y720 Tower di Indonesia

Lenovo, resmi memperkenalkan perangkat terbaru dari subbrand gaming-nya, yaitu Legion Y720 Tower dengan varian prosesor Ryzen 7 tertinggi, yakni Ryzen 7 1800X dilengkapi dengan kekuatan kartu grafis Radeon RX 570 4GB GDDR5.


Hal ini dibuktikan ketika Crash Bandicoot Trilogy jatuh ke tangan Activision. Ya, Activision melakukan reboot ulang untuk karakter yang satu ini di PlayStation 4. Hasilnya, pre-order di mana-mana dan penjualan PlayStation 4 meningkat sejak game ini dirilis menjadi bukti betapa legendarisnya karakter yang satu ini. Tentu sebagai karakter legendaris, banyak fakta Crash Bandicoot yang harus diketahui oleh para gamer.

Duniaku.net kali ini sangat tertarik untuk membahas soal fakta Crash Bandicoot yang mesti diketahui oleh para fanas serta gamerYuk, tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita bahas soal fakta Crash Bandicoot yang layak untuk diketahui.

1

Namanya Bukan Crash Bandicoot

Fakta Crash Bandicoot pertama adalah karakter yang satu ini sebenarnya tidak langsung diberi nama Crash Bandicoot bro. Tadinya, hewan ikonik nan legendaris yang satu ini ingin diberi nama Willie the Wombat. Bahkan ukuran yang digambarkan di tahap awal tidaklah sekecil ini. Konon Crash didesain memiliki tubuh yang lebih besar.


CONTINUE READING BELOW

Kalian Wajib Tahu! Ini Game Pertama 5 Developer Besar

Segala hal pasti akan melalui sebuah proses. Begitupun para developer besar yang saat ini bisa memproduksi beberapa game AAA dalam satu tahun. Untuk mengetahui napak tilas dari para developer besar, sepertinya kalian wajib tahu game pertama developer besar yang dibuat.


Meskipun nama Willie the Wombat kurang diperhitungkan, direktur pemasaran Universal Interactive Studios bersikeras Crash seharusnya diberi nama Wez the Wombat”, “Wuzzles the Wombat” atau “Wizzy the Wombat.” Tapi pihak Naughty Dog menginginkan nama Crash karena hewan yang satu ini punya kecenderungan untuk menghancurkan sebuah peti. Tapi meski begitu, Universal Interactive Studios masih bersikukuh untuk menamai Willy the Wombat.

Alasannya karena nama tersebut adalah sebuah trademark. Tapi karena Naughty Dog teguh pada pendirian, mereka memaksa Universal Interactive Studios untuk menggunakan nama Crash atau proyek tersebut akan tidak dilanjutkan. Hasilnya, Crash Bandicoot menjadi sebuah legenda dan juga masterpiece yang pernah diciptakan!

2

Jadi Maskot untuk Kegiatan Sosial

Sebagai sebuah maskot, tentu Crash Bandicoot adalah salah satu yang paling legendaris. Fakta Crash Bandicoot selanjutnya akan mempertegas hal itu. Memang selama berpetualang, Crash selalu sukses membasmi apa yang jahat misalnya Uka Uka dan Dr Neo Cortex. Sebagai makhluk yang baik, Crash selalu sukses mengalahkan mereka. Tapi di tahun 2007, sosok Crash dijadikan maskot untuk melawan salah satu penyakit darah ganas.

Ya, Crash dijadikan maskot oleh Vivendi and Sierra untuk Leukimia and Nymphoma Society’s School and Youth. Intinya, Crash dijadikan maskot untuk program kemanusiaan yang berfokus pada Leukimia serta Nymphoma. Hal ini tentu merupakan sesuatu yang sangat keren! Organisasi ini dikhususkan untuk mendidik anak-anak, meningkatkan kesejahteraan, dan kesadaran di seluruh Amerika Serikat mengenai leukemia, limfoma, serta mieloma.


CONTINUE READING BELOW

Puzzlenya Bikin Gak Kuat! Nostalgia Tomb Raider Chronicles

Tomb Raider Chronicles merupakan salah satu seri game Tomb Raider yang pernah dibuat. Game yang satu ini penuh dengan puzzle menantang untuk ditaklukkan.


Kemiteraan ini ternyata berbuah sangat manis, maklum, yang dijadikan maskot adalah karakter legendaris. Mark Halacy, Wakil Presiden Eksekutif Sumber Daya Manusia untuk Vivendi Games, mengatakan, “Crash adalah bandicoot dengan hati yang besar; dia pemberani, dia setia dan dia selalu siap untuk pertarungan yang baik dan tujuan besar. “

Fakta Crash Bandicoot apalagi ya yang wajib kita ketahui? Langsung saja meluncur ke halaman selanjutnya bila penasaran!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!