Beneran? Ini Dia 6 Kekuatan Thanos yang Gak Kamu Ketahui

Dengan kekuatan bulan, akan menghukum mu!

Beneran? Ini Dia 6 Kekuatan Thanos yang Gak Kamu Ketahui

Thanos akhirnya akan turun di Avengers Infinity War. Kehadirannya sejak film The Avengers menandakan bahwa ialah penjahat terkuat di MCU, yang tidak hanya mengancam Bumi, bahkan juga mengancam keberlangsungan galaksi. Tentunya sebagai supervillain terkuat, semestinya ia memiliki kekuatan yang luar biasa. Tapi memang apa ya kekuatan Thanos?

Barangkali kita berpikir bahwa tanpa Infinity Gauntlet, Thanos tidak punya kekuatan apa-apa. Namun dugaan ini tidak tepat, karena tanpa Gauntlet, kekuatan Thanos sudah luar biasa bahkan dalam skala semesta sekalipun.

Setidaknya sebagai ras Titan, ia memiliki kekuatan di atas manusia biasa. Apalagi Thanos termasuk Eternal, sebuah entitas mahluk yang memiliki kekuatan luar biasa. Di dunia Marvel sendiri, entitas hero mitologi seperti Ajax juga merupakan Eternal.

Apakah kekuatan Thanos memang bisa merepotkan Avengers? Apa saja kekuatan yang ia miliki? Tentunya ulasan ini berdasarkan Thanos versi komik Marvel yang terlihat lebih lengkap. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Jenius

Bukan hanya ototnya yang kuat, justru akal dari Thanos lah yang bisa dianggap sebagai kekuatan yang paling berbahaya dari Thanos. Ia memiliki wawasan pengetahuan dan teknologi dari berbagai penjuru galaksi. Ia cepat beradaptasi dalam situasi pertarungan maupun perang.

Contohnya ketika ia melawan Champion of Universe yang kekuatan fisiknya melebihinya. Saat itu ia memperdaya mereka dengan berpindah-pindah di sekitar mereka, dan justru mereka membuat mereka menghancurkan planet yang mereka lindungi.

Kejeniusan Thanos ini mungkin terlihat di Avengers Infinity War nanti. Contoh saja, kenapa ia datang ke Bumi sekarang? Kenapa ia datang saat entitas sakti seperti The Ancient One dan Odin telah tiada? Apakah ini merupakan bagian dari taktiknya?

Kekebalan Tubuh

Sebagai Titan maupun Eternal, Thanos memiliki daya tahan tubuh yang tinggi. Hal ini semakin diperkuat oleh Death saat Thanos kembali dari kematian, memuatnya ia hampir tahan pada serangan yang bisa melukai tubuhnya.

Beneran? Ini Dia 6 Kekuatan Thanos yang Gak Kamu Ketahui

Kalo pacar kamu bawel, coba suruh dia teriak-teriak sama Thanos saja

Ia juga memiliki pemulihan tubuh yang cukup tinggi. Namun ia tidak seperti Eternal lainnya, karena ia tak bisa pulih untuk bagian tubuh yang hancur, atau setidaknya lebih lambat daripada Eternal lainnya.

Hidup Abadi

Sebagai Eternal, ia hidup abadi dalam artian kebal dari penyakit dan dampak dari usia. Pada suatu kesempatan, bahkan ia dilarang oleh Death untuk memasuki alamnya, dimana hal ini membuat Thanos beneran jadi hidup abadi. Namun belakangan ini, larangan dari Death ini sudah dicabut kembali.

Beneran? Ini Dia 6 Kekuatan Thanos yang Gak Kamu Ketahui

Jadi Thanos fetish-nya sama yang mati-mati begitu deh...

Ketahanan Mental

Dengan bergabungnya Mantis, semestinya Thanos bisa mendapat serangan mental yang bahkan bisa menahan Ego, kan?

Sayangnya tidak, hal ini karena Thanos memiliki daya tahan mental yang tinggi. Ia setidaknya bisa tahan serangan psionik dari Mantis juga Moondragon.

Beneran? Ini Dia 6 Kekuatan Thanos yang Gak Kamu KetahuiThanos, menghadapi serangan pikiran dengan 'emang guwe pikirin?'

Jadi setidaknya Mantis bisa mencoba menyerang Thanos, tapi dampaknya mungkin tidak signifikan.

Serangan Energi

Dalam trailer Avengers Infinity War, setidaknya kita telah melihat Thanos bertukar pukulan dengan beberapa hero. Namun yang jarang terlihat, Thanos sebenarnya juga bisa memanipulasi energi. Ia bisa melakukan serangan energi dari jarak jauh untuk menyerang lawannya.

Beneran? Ini Dia 6 Kekuatan Thanos yang Gak Kamu Ketahui

Jadi Thanos sebenere bisa pew! pew! begitu deh

Walaupun begitu serangan ini jarang ia lakukan. Barangkali jurus ini akan keluar di Avengers Innfinity War

Sihir

Bumi memiliki penyihir kuat, Doctor Strange. Tentunya gumpalan otot seperti Thanos tidak akan berdaya pada ilmu sihir, kan?

Tidak juga. Selain ia memiliki daya tahan tubuh yang kuat, Thanos sendiri kemungkinan bisa ilmu sihir. Hal ini diketahui ketika ia mengutuk Deadpool agar tidak bisa mati. Kenapa ia mengutuk Deadpool? Cemburu. Death jatuh cinta pada Deadpool, sehingga agar Deadpool tidak langgeng bersama Death, maka ia justru mengutuk Deadpool menjadi hidup abadi.

Beneran? Ini Dia 6 Kekuatan Thanos yang Gak Kamu Ketahui

Dari sekian banyak orang yang bisa ia kutuk gak bisa mati, Thanos malah memilih Deadpool... smart banget loe, bro

Seperti yang kita ketahui, kutukan adalah bentuk lain dari ilmu sihir. Dengan ini mungkin saja Thanos bisa ilmu sihir.

Setidaknya kita telah lihat dalam trailer Avengers Infinity War, Doctor Strange akan mendapat kesulitan saat melawan Ebony Maw yang mampu membuatnya SILENCE.

Bagaimana menurut kamu mengenai kekuatan Thanos? Apa ada kekuatan lain yang kamu ketahui? Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU