Kenapa Boa Hancock Disebut Ratu Bajak Laut, Padahal Dia Shichibukai?

Shichibukai kok Ratu Bajak Laut sih? Ternyata ada beberapa penyebabnya! Simak di sini!

Kenapa Boa Hancock Disebut Ratu Bajak Laut, Padahal Dia Shichibukai?

Kenapa Boa Hancock disebut Ratu Bajak Laut, ya? Padahal Boa Hancock kan anggota Shichibukai, yang pasti dia bekerja di bawah Pemerintahan Dunia bersama Angkatan Laut, meskipun secara tidak langsung.

Lalu kenapa Boa Hancock disebut Ratu Bajak Laut? Padahal definisi Ratu Bajak Laut seharusnya kurang lebih sama seperti Raja Bajak Laut, yaitu satu Bajak Laut hebat yang memiliki kebebasan, kekayaan, dan kekuatan.

Eits, tapi jangan sembarangan! Kenapa Boa Hancock disebut Ratu Bajak Laut ternyata beralasan, dan apa saja alasan tersebut? Mari kita simak satu persatu.

Kenapa Boa Hancock Disebut Ratu Bajak Laut, Padahal Dia Shichibukai?

Sama seperti title Raja yang diberikan oleh beberapa Raja di One Piece, seperti Raja Riku, Raja Neptune, maupun Raja Cobra, tentunya title Ratu juga didapatkan Boa Hancock karena dia memang seorang Ratu dari kerajaan Kuja dan Amazon Lily.

Karena itu jika dia mendapatkan julukan Ratu, sepertinya tidak aneh kan? Lagi pula, Ratu yang memimpin sebuah kerajaan di anime dan manga One Piece sepertinya tidak banyak, atau bahkan mungkin hanya Boa Hancock saja.

Berdasarkan hal ini, tidak apa-apa ya jika dia disebut Ratu, tapi tunggu dulu, di bawah ini masih ada lagi jawaban berikutnya.

Kenapa Boa Hancock Disebut Ratu Bajak Laut, Padahal Dia Shichibukai?

Kapten kelompok Bajak Laut lainnya juga ada kok yang wanita, lalu kenapa Boa Hancock disebut Ratu Bajak Laut?

Memang benar, kelompok Bajak Laut lainnya juga ada yang dipimpin oleh seorang perempuan, namun kelompok mereka tidak sepenuhnya perempuan. Ada contohnya seperti Alvida, Whitey Bay, Jewelry Bonney dan mungkin ada karakter lain.

Sedangkan Boa Hancock, dia memimpin pasukan atau kelompok Bajak Laut yang keseluruhan anggotanya adalah seorang wanita, jelas itu adalah hal yang berbeda.

Kelompok Bajak Laut Kuja membuktikan bahwa tidak hanya laki-laki yang bisa mengarungi lautan, dan menjadi Bajak Laut, bahkan, kelompok Bajak Laut Kuja juga sangat diperhitungkan dan ditakuti oleh dunia, karena meskipun anggota mereka semuanya adalah perempuan, namun mereka adalah petarung yang hebat, dan menguasai Busoshoku Haki.

Jika Boa Hancock bisa memimpin pasukan Bajak Laut perempuan sehebat ini, tentunya kenapa Boa Hancock disebut Ratu Bajak Laut sih terjawabkan.


Masih belum puas? Di halaman depan, ada lagi alasan kenapa Boa Hancock disebut Ratu Bajak Laut! Langsung saja meluncur ke halaman berikutnya!

Kenapa Boa Hancock Disebut Ratu Bajak Laut, Padahal Dia Shichibukai?

Pengguna Haoshoku Haki sangat sedikit, dan ada alasan pula yang membuat mereka memiliki kemampuan Haoshoku Haki atau kemampuan Haki Raja, yaitu mereka yang biasanya memiliki semangat juang yang tinggi.

Haoshoku Haki tidak bisa dipelajari, karena Haki ini hanya dimiliki oleh satu dari jutaan manusia. Siapapun yang memiliki Haoshoku Haki, dikatakan memiliki kemampuan atau kemungkinan menjadi Raja atau pemimpin yang besar.

Dari semua yang menguasai Haoshoku Haki, hanya ada dua perempuan di daftarnya, yaitu Charlotte Linlin alias Big Mom, dan juga tentu saja, Boa Hancock.

Karena itu, kenapa Boa Hancock disebut Ratu Bajak Laut, selain karena kecantikannya, dan kemampuannya memimpin Bajak Laut Kuja, tentu dia juga sangat kuat, bahkan Sengoku sendiri mengakui bahwa Boa Hancock adalah wanita yang sangat kuat.

Kenapa Boa Hancock Disebut Ratu Bajak Laut, Padahal Dia Shichibukai?

One Piece memang memiliki genre Shonen, yang mana kebanyakan anime dan manga Shonen tidak menitik beratkan pada kisah romansa, dan lebih ke pada perjuangan dan kerja keras, namun kenapa tidak?

Dari semua yang berpotensi menjadi pasangan hidup Raja Bajak Laut masa depan alias Luffy, adalah Boa Hancock yang memiliki kemungkinan tinggi (disamping Nami yang penggemarnya juga banyak).

Jika Luffy menjadi Raja Bajak Laut, maka pasangan Raja dan Ratu ini akan sangat cocok.

Kenapa Boa Hancock Disebut Ratu Bajak Laut, Padahal Dia Shichibukai?

Bekerja di bawah Pemerintahan Dunia bukan berarti Shichibukai sangat bekerjasama dengan Angkatan Laut juga. Bajak Laut tetaplah Bajak Laut, hampir semua Shichibukai bergerak sendiri tanpa diketahui Angkatan Laut, dan perbuatan mereka termasuk kejahatan.

Karena hal ini, Shichibukai dikategorikan sebagai "Anti Bajak Laut Bajak Laut Club", di mana mereka akan melawan Bajak Laut lain jika Pemerintahan Dunia atau Angkatan Laut membutuhkan dan kondisinya memang sangat genting (Perang Marineford), namun mereka juga Bajak Laut yang ingin bebas.

Berdasarkan hal ini, sepertinya tidak masalah kenapa Boa Hancock disebut Ratu Bajak Laut meskipun dia seorang Shichibukai.


Itulah alasan kenapa Boa Hancock disebut Ratu Bajak Laut. Bagaimana menurutmu? Memiliki pendapat lain? Silahkan tuliskan pendapatmu di kolom koemntar, dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU