Biar Makin Sip! 10 Stadion ini Harus Hadir di FIFA 19

10 stadion ini gokil sih kalo sampai ada di FIFA.

FIFA adalah sebuah game simulasi sepak bola yang kini memiliki basis fans sangat banyak. Harus diakui pula bahwa Electronic Arts selaku developer selalu berhasil memberikan yang terbaik di game FIFA, setidaknya lima seri belakangan ini. Bahkan dari tahun ke tahun, jumlah tim, stadion, dan fitur selalu bertambah dari game ini.

Tak heran bahwa segala inovasi yang dilakukan berhasil membuat FIFA kini disejajarkan dengan game bola besutan Konami, Pro Evolution Soccer. Keduanya bak rival karena setiap tahun selalu menghadirkan head to head yang ketat.

Saat ini FIFA sudah memasuki seri FIFA 18. Ya, di game ini mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo ditunjuk menjadi sampul utama. Di FIFA 18 juga kita benar-benar bisa merasakan atmosfer pertandingan sepak bola yang sesungguhnya. Grafis menawan, sound engine yang keren, sampai motion karakter benar-benar digarap dengan serius.


CONTINUE READING BELOW

Tanpa Disadari, Inilah 5 Musuh di Game yang Ternyata Baik

Yang namanya musuh itu tidak selamanya merupakan sosok yang jahat. Faktanya, ada musuh di game yang ternyata baik bro! Entah niat mereka yang baik atau mereka memang melakukan aksi yang tergolong baik layaknya jagoan. Yang jelas, beberapa musuh ini baik secara sudut pandang.


Seperti yang telah saya bahas, bicara FIFA berarti bicara lisensi. Selaku developer, EA cukup niat dalam mengejar lisensi klub. Kita bisa memakai segala klub dari segala kasta sepak bola di FIFA. Bahkan sepak bola wanita juga bisa kita gunakan bro di game ini!

Yang tak kalah gokil adalah lisensi dari stadionnya. Sekarang ini setidaknya sudah ada 80 buah stadion di FIFA 18. Jumlah ini tentunya bakal bertambah, apalagi tahun 2018 akan ada gelaran pesta sepak bola sejagat yaitu Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Nah, biar makin sip, sepertinya ada 10 stadion yang harus hadir di FIFA 19. Langsung saja kita bahas satu per satu yuk guys!

1

Molineux Stadium - Wolverhampton Wanderers

Source: Whatculture

Stadion yang harus hadir di FIFA 19 adalah Molineux Stadium. Stadion ini memang kurang terkenal dan namanya tidak sebesar Old Trafford, Stamford Bridge, atau stadion-stadion besar di tanah Britania lainnya. Tapi bila FIFA 19 ingin membuat namanya semakin sempurna dari unsur lisensi, stadion ini wajib hadir, apalagi stadion ini dibangun pada tahun 1899 (sudah cukup lama bukan?).

Nah, stadion ini merupakan stadion milik Wolverhampton Wanderers yang merupakan sebuah tim yang pernah berlaga di kasta teratas Liga Inggris. Stadion ini punya kapasitas sebanyak 27.828 kursi. Kehadiran stadion ini dipastikan akan membuat game FIFA semakin keren.

2

Parc Olympique Lyonnais - Lyon

Source: Whatculture

Sepertinya para gamer bakal menginginkan Stadion Parc Olympique Lyonnais yang merupakan markas dari kesebelasan Olympique Lyon untuk jadi salah satu stadion yang harus hadir di FIFA 19. Apalagi harus diakui stadion ini merupakan salah satu stadion keren di Prancis, terlebih lagi Lyon sendiri adalah tim yang dulu pernah mendominasi kasta teratas Liga Prancis.

Bila stadion ini masuk ke FIFA 19, maka akan ada tiga stadion di Liga Prancis yang masuk game FIFA yakni Parc des Prince milik klub Paris Saint Germain dan Orange Velodrome yang merupakan milik klub Marseille.

Oiya, masuknya stadion Parc Olympique Lyonnais juga akan jadi sarana yang pas, terlebih lagi stadion ini akan menjadi tempat digelarnya laga final Liga Europa bulan Mei 2018. Hadirnya stadion ini juga akan membuat ribuan fans Lyon bangga tentunya!

3

Ibrox Stadium/Celtic Park - Rangers & Celtic

Source: Whatculture

Nih, sepertinya akan cukup keterlaluan apabila FIFA 19 tidak memasukkan stadion ini. Ya, salah satu stadion yang harus hadir di FIFA 19 adalah Ibrox Stadium/Celtic Park yang merupakan markas dari dua klub terbesar di Liga Skotlandia, Glasgow Rangers dan Glasgow Celtic. Dua tim tersebut adalah tim yang disegani dan setiap keduanya berlaga, sudah dipastikan laga big match yang sarat gengsi bakal tersaji. Sudah saatnya EA mengarahkan matanya ke stadion yang satu ini.

Bahkan stadion ini bukanlah stadion yang kecil. Ibrox memiliki kapasitas sebesar 50.000 orang, sedangkan Celtic Park punya kapasitas 60.000 orang. Dari segi atmosfer tidak usah diragukan lagi! Saat ini tinggal di EA, apakah mereka mau memasukkan stadion ini atau tidak. Terlebih lagi stadion ini sarat akan sejarah juga.

Nah, ada apalagi ya stadion yang harus hadir di FIFA 19? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya guys!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!