4 Anime Olahraga Ini Layak Mendapat Remake Seperti Captain Tsubasa!

Saking populernya, Tsubasa sudah memperoleh setidaknya dua versi remake anime. Seharusnya empat anime olahraga seru ini juga mendapat remake lho!

4 Anime Olahraga Ini Layak Mendapat Remake Seperti Captain Tsubasa!

Melihat Captain Tsubasa, yang mendapat remake menarik dari David Production, penulis jadi memikirkan empat judul anime olahraga klasik yang rasanya pantas memperoleh penayangan ulang dengan visual yang lebih modern.

Sebagian judul anime ini tidak menampilkan kekuatan sejati seri manga-nya. Ada juga yang sudah sangat seru, namun terpotong sebelum kisahnya benar-benar berakhir.

Apa saja? Yuk cek empat anime olahraga yang layak mendapat remake!

4 Anime Olahraga Ini Layak Mendapat Remake Seperti Captain Tsubasa!

Saat melihat Shoot! di TV7, penulis merasa kalau anime ini kurang mewakili manga-nya.

Drama remaja yang memikat masih disajikan oleh anime-nya. Demikian pula dengan pertandingan-pertandingan yang seru.

Sayangnya, serial asli Shoot! justru tidak menampilkan unsur yang membuat manga ini menjadi favorit pembaca Indonesia di tahun 90an: komedi. Tsukasa Oshima selaku mangaka sukses banget bikin humor yang luar biasa kocak berkat ekspresi-ekspresi lucu tokohnya dan situasi-situasi yang bikin ngakak.

Di anime-nya, secara ajaib tim produksi saat itu justru memutuskan untuk membuang hampir seluruh humor yang membuat serinya terasa lebih kering dibandingkan manga.

Mengingat Tsukasa Oshima juga sempat menciptakan banyak kelanjutan Shoot!, judul yang satu ini sebenarnya benar-benar layak mendapat remake.

4 Anime Olahraga Ini Layak Mendapat Remake Seperti Captain Tsubasa!

Jujur, penulis benar-benar bingung kenapa Slam Dunk tidak juga mendapat remake.

Anime ini jelas populer banget. Bahkan bukan hanya di Jepang, negara-negara lain yang mendapat tayangan atau komik Slam Dunk pun menyambut positif judul yang satu ini. Aksi yang seru namun tetap terasa realistis menjadi daya tarik tersendiri. Begitu pula dengan komedi-komedi dan aksinya. Tak seperti Shoot!, versi anime Slam Dunk pun tidak ketinggalan humor-humor jenaka ini.

Nah, versi pertama anime ini selesai sebelum saatnya. Seharusnya Shohoku masih bisa berlaga di kejuaraan nasional, dengan puncaknya pertandingan luar biasa melawan Sannoh. Namun hingga sekarang, entah kenapa masih tidak ada yang minat untuk membangkitkan kembali judul ini.


Bukan hanya itu saja, cek dua anime olahraga lain yang layak untuk mendapat remake di halaman kedua!

4 Anime Olahraga Ini Layak Mendapat Remake Seperti Captain Tsubasa!

Dengan karakter-karakter yang nyentrik, aksi yang luar biasa seru, dan twist-twist dalam pertandingan, Eyeshield 21 berhasil melakukan keajaiban: membuat penikmat anime dari Asia tertarik dengan futbol Amerika.

Pasalnya, futbol Amerika sendiri adalah olahraga yang rumit dan mahal. Mencoba mempelajari aturan-aturannya bisa membuat penikmat baru kebingungan. Mencoba main? Kalau kamu di Indonesia, bisa menemukan bolanya saja sudah prestasi sendiri.

Manga dan anime Eyeshield 21 sukses mengajarkan dasar-dasar permainan futbol Amerika dengan sangat menarik. Aksi Deimon Devil Bats meraih kemenangan pun menjadi daya tarik, terutama karena setelah beberapa kekalahan, pembaca tidak yakin Devil Bats bisa terus menang.

Dibanding Shoot! dan Slam DunkEyeshield 21 memang tergolong masih baru anime terakhirnya. Namun anime yang satu itu juga belum memperlihatkan bagian akhir versi manga, yang kini sudah tersaji lengkap sampai tamat. Rasanya harus ada remake yang memperlihatkan bagian pamungkas ini dengan keren.

Kalau visual anime-nya bisa dibuat lebih mendekati ilustrasi keren Yusuke Murata ketimbang versi aslinya, tentu akan lebih bagus lagi.

4 Anime Olahraga Ini Layak Mendapat Remake Seperti Captain Tsubasa!

Di tahun 90an, ada beberapa judul manga sepak bola yang memikat pembaca di Indonesia. Satunya adalah Shoot! satunya adalah Offside. Keduanya sudah pernah mendapat anime, dan keduanya sama-sama layak untuk memperoleh remake.

Dengan drama yang cukup menguras emosi, perjuangan Goro Kumagaya dan SMA Kawasaki sangat menarik untuk disaksikan. Pertandingan bolanya yang tergolong realistis, untuk ukuran anime, juga menjadi nilai tambah untuk judul yang satu ini.


Itulah empat anime olahraga yang rasanya layak untuk mendapat remake. Adakah judul lain yang ingin kamu lihat mendapat perlakuan istimewa seperti Captain Tsubasa? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU