Ini 4 Buah Iblis yang Bisa Membunuh Penggunanya Sendiri! Berbahaya Banget!

Empat Buah Iblis ini kuat banget. Tapi kalau dipakai orang yang salah, penggunanya bisa terbunuh sendiri!

Buah Iblis di One Piece bisa memberi kekuatan yang luar biasa besar ke penggunanya. Namun kalau dipikir-pikir, ada beberapa Buah Iblis yang bisa membunuh penggunanya sendiri bila tidak digunakan dengan benar.

Ada Buah Iblis berbahaya yang diketahui memberi kekebalan penggunanya pada efeknya. Misalnya hampir semua Logia, yang membuat tubuh pemakannya jadi perwujudan elemen sehingga mereka kebal dari banyak serangan fisik. Ada juga Paramecia seperti Bomu Bomu no Mi, yang memberi kekebalan pemakannya dari ledakan; skill yang sangat berguna mengingat buah itu membuat si pemakan jadi manusia bom.

Nah, Buah Iblis di bawah ini sebenarnya tidak memberi perlindungan seperti itu. Jadi tinggal kemampuan penggunanya saja yang memastikan keselamatan mereka dari kematian konyol. Inilah empat Buah Iblis yang bisa membunuh penggunanya sendiri!

1

Buah Iblis yang Dimakan Fujitora

Buah Iblis yang dimakan Fujitora mungkin belum diberi nama resmi hingga saat ini. Namun sejauh ini, sang laksamana sudah membuktikan kalau buahnya memiliki potensi penghancur massal.


CONTINUE READING BELOW

Sebenarnya Apa Masalah Crocodile dengan Whitebeard? Ini Jawaban Oda!

Crocodile tampaknya memiliki masalah serius dengan Whitebeard. Apa sih penyebab masalah Crocodile dengan Whitebeard? Untuk yang belum tau, ini dia jawaban Eiichiro Oda!


Dalam satu kesempatan, Fujitora dapat memanggil meteor ke lokasi tempatnya berdiri. Dalam kesempatan lain, Fujitora dapat menerbangkan puing-puing ke langit lalu menurunkannya untuk menimpa kapal-kapal di lautan.

Kedua teknik itu dapat dengan membunuh penggunanya sendiri. Terutama yang meteor. Kalaupun kamu bisa lolos dari hantaman fisik meteor, kamu masih harus menerima efek ledakan. Fujitora dapat hidup dari semua serangan itu membuktikan ia memang pantas menjadi pemakan buah iblis unik ini.

2

Yami Yami no Mi

Mentang-mentang tokoh utama di dunia One Piece adalah manusia karet, jangan lupakan kalau senjata api masih menjadi ancaman menakutkan bagi kebanyakan orang biasa di dunia One Piece.

Nah, kebanyakan tokoh One Piece memiliki kemampuan yang membuat senjata api tak berguna. Contohnya ya Luffy dengan tubuh karetnya. Lalu ada Kid, yang dapat sekalian saja menarik senjata dan peluru yang terlontar kepadanya. Jangan lupakan juga hampir semua pemakan Logia, yang tubuhnya menjadi personifikasi elemen hingga tak bisa disentuh peluru biasa.

Walau Logia, Yami Yami no Mi tidak memberi keuntungan tersebut. Justru penggunanya akan merasakan sakit yang lebih parah daripada yang diderita manusia normal. Tak hanya itu, pada dasarnya Buah Iblis yang satu ini berfungsi menarik gravitasi. Alih-alih menghalau peluru, peluru rasanya justru akan lebih mudah mengenai Teach karena tubuhnya menarik mereka.

Kekuatan Yami Yami no Mi untuk mematikan kemampuan Buah Iblis musuh mungkin luar biasa. Tapi dengan efek negatif seperti itu, orang biasa rasanya justru akan mati lebih cepat.


Dua lagi Buah Iblis yang bisa membunuh penggunanya dapat kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.