Hit dan Goku Melawan Jiren Bersama di Manga Dragon Ball Super 35!

Beda dari anime, di versi manga Goku dan Hit justru bahu membahu melawan Jiren!

Sejak awal, Universal Survival saga milik Toyotaro memiliki banyak perbedaan dari anime. Garis besarnya mungkin sama (Frost dikhianati Frieza misalnya, atau semesta pertama yang musnah Universe 9), tapi kejadian persisnya tidak sama.

Kali ini, bocoran manga Dragon Ball Super 35 memperlihatkan Hit dan Goku melawan Jiren bersama-sama!

1

Memangnya Seperti Apa Sih Kejadian di Anime?

Di anime, Goku dan Hit memang pernah bekerja sama untuk melawan petarung Universe 11. Mereka juga sama-sama pernah melawan dan dihajar Jiren.

Tapi yang dilawan Goku dan Hit di Dragon Ball Super versi anime adalah Dyspo dan Kunshee, bukan Jiren. Pertarungan ini pun berakhir dengan kemenangan duet Goku dan Hit. Dyspo masih selamat, namun Kunshee tereliminasi.

Untuk Jiren, Hit dan Goku mungkin sama-sama pernah melawan petarung terkuat Universe 11 itu. Namun mereka melakukannya sendiri-sendiri. Pertama Goku yang menghadapi Jiren, namun Jiren mampu mengatasi semua serangan Goku. Pertarungan itu lalu berujung kepada bangkitnya Ultra Instinct tidak sempurna, sayangnya kemampuan itu pun masih belum cukup untuk menjatuhkan Jiren.

Hit lalu menolong Goku dan sempat memberi perlawanan menarik. Tapi kekuatannya terbukti tidak cukup, karena Jiren justru mampu mengeliminasi sang pembunuh bayaran itu.

 

2

Terus Gimana Kejadian di Manga?

Bocoran manga Dragon Ball Super 35 memperlihatkan kalau Jiren tidak beraksi pasif seperti di anime. Saat Goku dikeroyok Dyspo dan Toppo, dia melihat kalau Hit sudah dihajar oleh Jiren.

Goku mencoba membantu Hit, namun hasilnya bisa ditebak: Jiren mampu mengatasinya juga. Saat Jiren hampir mengeliminasi Goku inilah Hit lanjut menyerang Jiren.

Ujung-ujungnya, Goku dan Hit pun bertarung bareng untuk mencoba menyingkirkan Jiren. Meski begitu, Jiren tetap saja tak bisa disingkirkan.

3

Kemiripan Nasib Hit dengan Versi Anime

Sama seperti di versi anime, bocoran manga Dragon Ball Super 35 memperlihatkan Hit dapat menggunakan tekniknya ke Jiren. Teknik ini kemudian memungkinkan Hit untuk menghajar Jiren.

Namun, seperti di versi anime, pada akhirnya Jiren dapat mengatasi teknik ini dan mengeliminasi Hit. Hit pun tersingkir jauh lebih cepat dari seharusnya.


CONTINUE READING BELOW

Teaser Dragon Ball Super Movie Perlihatkan Goku Melawan Sosok Misterius!

Teaser Dragon Ball Super Movie perlihatkan Goku melawan sosok misterius. Animasnya benar-benar bagus! Seperti apa sih? Yuk, kita saksikan bersama di dalam artikel ini!



Perbandingan eliminasi Hit di anime dan manga dapat kamu cek di halaman kedua!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.