Karakter Ini Mampu Mengalahkan Kaido Berdasarkan Legenda di Jepang! Siapa Itu?

Siapa itu? dan legenda apa sampai seorang Kaido bisa kalah?

Karakter Ini Mampu Mengalahkan Kaido Berdasarkan Legenda di Jepang! Siapa Itu?

Siapa yang mampu mengalahkan Kaido? Padahal Kaido memiliki tubuh besar yang kuat dan sepertinya sulit dikalahkan oleh petarung biasa di jagat anime dan manga One Piece.

Jika dalam pertarungan serius, mungkin hanya segelintir orang saja yang mampu menghadapi Kaido, itu pun akan butuh tenaga ekstra sampai bisa menang.

Mungkin ada beberapa yang mampu menyeimbangi kemampuan Kaido yang sangat overpowered, yaitu anggota Yonkou lain. Sebelum sampai ke Marineford, salah satu Yonkou lain juga bertemu dengan Kaido, yaitu Shanks.

Meskipun belum pasti apakah keduanya bertarung atau tidak, namun mengingat sifat Kaido yang suka kekerasan itu, sepertinya pertarungan terjadi, dan kemungkinan mereka seimbang.

Karakter Ini Mampu Mengalahkan Kaido Berdasarkan Legenda di Jepang! Siapa Itu?

Ada juga yang mencoba mengalahkan Kaido, namun apakah dia bisa mengalahkan Kaido? Sayangnya tidak, dan dia adalah Eustass "Captain" Kid. Bahkan, Kid tidak menyerangnya sendirian, karena dia membentuk aliansi bersama dengan Scrathcmen Apoo, dan Basil Hawkins, ditambah Killer, maka ada empat Supernova yang melawan Kaido.

Hasilnya, kita bisa melihat bagaimana Kid babak belur dan ditangkap, lalu dipenjarakan. Kaido juga meledek Kid dan generasinya, yaitu Supernova, atau generasi terburuk.

Oke, kita langsung lompat ke menu utama, kira-kira, siapa yang mampu mengalahkan Kaido? Ternyata jika mengikuti kisah dan legenda di Jepang, ada satu karakter yang seharusnya mampu mengalahkan Kaido!

Karakter Ini Mampu Mengalahkan Kaido Berdasarkan Legenda di Jepang! Siapa Itu?

Karakter tersebut adalah Sentomaru! Sebenarnya, Momonosuke juga bisa masuk di sini, namun kamu akan mengetahuinya, kenapa Sentomaru yang bisa mengalahkan Kaido jika mengikuti legenda di Jepang, dan bukan Momonosuke.

Legenda tersebut diambil dari kisah perjalanan Momotaro melawan Iblis (Oni). Kaido sendiri memiliki desain seperti Oni dalam legenda di Jepang, yaitu mahluk bertubuh besar dan raksasa, memiliki wajah menyeramkan, dan juga tanduk yang melengkapi penampilan mengerikannya.

Loh, lalu kenapa Sentomaru (atau Momonosuke tetap kita masukan kandidat) yang mampu mengalahkan Kaido berdasarkan legenda di Jepang? Penasaran?


Di halaman depan, kita akan membahas kesamaan antara Sentomaru dengan legenda Jepang Momotaro yang mengalahkan Iblis, dan kita cocok-cocokan dengan teori dirinya mampu mengalahkan Kaido! Cek halaman selanjutnya!

Kenapa Sentomaru Sebagai Momotaro?

Karakter Ini Mampu Mengalahkan Kaido Berdasarkan Legenda di Jepang! Siapa Itu?

Sentomaru, memiliki Kanji 桃 di dalam namanya. Kanji ini berarti buah persik, dan jika membahas buah persik, maka yang paling dekat kaitannya adalah Momotaro, meskipun penampilan Sentomaru lebih mirip Kintaro dengan kapak besar sebagai senjata.

Momotaro juga memiliki kemiripan yang sama dengan Momonosuke, dan dia juga memiliki alasan untuk mengalahkan Kaido, namun jika kamu membaca poin berikutnya di bawah ini, maka Sentomaru memang lebih cocok jika dikait-kaitkan dengan legenda Momotaro di Jepang.

Momotaro Mengalahkan Oni

Karakter Ini Mampu Mengalahkan Kaido Berdasarkan Legenda di Jepang! Siapa Itu?

Momotaro di dalam legenda pergi ke sebuah pulau hantu untuk mengalahkan Oni atau Iblis. Dalma usahanya membunuh Oni, dia tidak sendirian, dan dibantu oleh tiga hewan.

Tiga hewan tersebut cukup pintar, dan bisa membantunya ketika mengalahkan Oni. Uniknya lagi, karakter yang mewakili ketiga hewan itu sudah ada di Angkatan Laut.

Pertama ada hewan anjing, dan anjing adalah motif dari Akainu (anjing merah), kedua adalah monyet, dan monyet adalah Kizaru (monyet kuning), dan ketiga adalah burung merak atau pegar, dan ada Aokiji alias Kuzan (pegar biru).

Entah bagaimana caranya nanti jika teori ini memang benar-benar mengikuti legenda Momotaro, namun jika Sentomaru bisa mengalahkan Kaido dengan bantuan ketiga Admiral (meskipun yang satunya sudah tidak di Angkatan Laut lagi).

Karakter Ini Mampu Mengalahkan Kaido Berdasarkan Legenda di Jepang! Siapa Itu?

Jika Momonosuke yang menjadi penggambaran Momotaro dan mengalahkan Kaido, alasannya sih sudah ada, namun karakter pendukung lainnya tidak ada. Mungkin hanya Luffy sebagai monyet, yang lainnya yaitu anjing dan burung entah dari mana.

Bagaimana menurutmu? Mungkinkah Sentomaru yang mengalahkan Kaido jika Angkatan Laut memiliki masalah dengan Yonkou ini? Atau mungkin Momonosuke yang akan mendapatkan tiga "hewan" pendampingnya untuk mengalahkan sang Oni? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, dan bagikan teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU