9 Penjahat One Piece Ini Belum Dikalahkan oleh Kelompok Topi Jerami!

Di anime shonen, namanya penjahat itu ada untuk dihajar oleh jagoan. Meski begitu, enam penjahat One Piece ini sejauh ini belum pernah ditaklukkan!

9 Penjahat One Piece Ini Belum Dikalahkan oleh Kelompok Topi Jerami!

One Piece sudah berjalan dua dekade lebih. Yap, kamu tidak salah baca. Seri ini sudah dirilis sejak 1997 dan sampai sekarang belum berhenti. Kisahnya mulai memasuki bagian akhir, namun penulis merasa masih ada setidaknya beberapa tahun lagi hingga Oda menorehkan panel terakhir manga ini.

Dalam kurun waktu tersebut, ajaibnya ada beberapa penjahat One Piece yang belum pernah dikalahkan oleh kelompok Topi Jerami. Penulis tidak menghitung penjahat yang memang benar-benar belum berinteraksi dengan Luffy (seperti Kaido saat artikel ini ditulis), melainkan mereka yang pernah berkonfrontasi melawan anggota Topi Jerami dan tetap tak tergoyahkan. Malah Topi Jerami yang harus kabur dulu.

Siapa saja mereka? Mari kita lihat daftarnya. Tapi sebelumnya penulis memperingatkan: nama kesembilan di daftar ini bisa jadi spoiler untuk yang hanya mengikuti One Piece versi anime!

9 Penjahat One Piece Ini Belum Dikalahkan oleh Kelompok Topi Jerami!

Tokoh yang satu ini sih benar-benar istimewa.

Biar penulis berikan kamu fakta yang cukup mind blowing: Dracule Mihawk pertama kali debut di One Piece pada bab 49. Usut punya usut, bab ini rilis 18 Juli 1998 di Jepang. Mihawk tampil di manga One Piece sebelum seri Naruto rilis di Weekly Shonen Jump. Untuk yang tidak tahu, seri Naruto pertama tayang 21 September 1999.

Kenapa penulis mengungkit Naruto? Karena setelah Naruto tamat di tahun 2014 dan kemudian dilanjutkan dengan Boruto pun di dunia One Piece Mihawk belum kalah.

Jangankan Zoro, petarung tangguh seperti Vista (ahli pedang nomor enam terkuat di dunia sebelum time skip) juga gagal menghibur Mihawk. Luffy hanya dapat menghindari tebasan-tebasan maut Mihawk selama Marineford.

Untungnya, Mihawk sendiri bukan penjahat One Piece yang benar-benar keji. Musuh yang ia kejar tanpa provokasi, Don Krieg, terbukti sebagai penjahat busuk. Untuk Topi Jerami yang terbukti memiliki moral baik, dia tidak menyerang mereka kecuali ada yang menantang atau Pemerintah Dunia meminta.

9 Penjahat One Piece Ini Belum Dikalahkan oleh Kelompok Topi Jerami!

Penulis tidak memasukkan Kuzan ke daftar ini karena setelah keluar dari Angkatan Laut tidak diketahui apa mantan laksamana itu masih lanjut memburu Luffy.

Tapi sosok yang membuat Kuzan keluar dari Angkatan Laut sih wajib untuk dimasukkan.

Luffy dan Ace tidak bisa apa-apa saat melawan Sakazuki. Jangankan mereka, Sakazuki bisa bertahan dari hantaman Edward Newgate. Meski terluka, dia juga mampu mengalahkan Kuzan dalam duel satu lawan satu. Kekuatan Magu Magu no Mi Sakazuki mungkin patut ditakuti, tapi laksamana armada Angkatan Laut ini jelas memiliki ketahanan fisik dan stamina yang tak bisa diremehkan juga.

Untuk saat ini, bisa dibilang Sakazuki tampaknya adalah musuh terakhir One Piece.


Penjahat One Piece lain yang belum dikalahkan oleh Topi Jerami dapat kamu cek di halaman kedua!

9 Penjahat One Piece Ini Belum Dikalahkan oleh Kelompok Topi Jerami!

Penampilannya mungkin konyol, namun Sentomaru sukses mempecundangi Luffy saat mereka bertemu di Sabaody. Sentomaru memiliki kekuatan luar biasa dan kelincahan yang tak terbayangkan, apalagi mengingat bentuk tubuhnya. Dengan Haki, ia juga mampu mengatasi tubuh karet Luffy.

Apakah Luffy setelah time skip mampu melawannya? Mungkin saja. Tapi saat berjumpa lagi, Luffy memutuskan untuk meninggalkan dulu pria yang satu ini. Sentoumaru pun masih belum ditaklukkan.

9 Penjahat One Piece Ini Belum Dikalahkan oleh Kelompok Topi Jerami!

Jangankan dikalahkan, kebanyakan tokoh One Piece yang menghadapi Kizaru sejauh ini bahkan gagal untuk mengimbanginya. Kalau musuh Kizaru menguasai Haki, minimal mereka dapat melawan laksamana yang satu ini. Tapi lengah sedikit saja, satu tendangan berkecepatan cahaya atau tembakan laser akan melumpuhkan musuhnya seketika.

Yang menarik adalah, sejauh ini satu-satunya tokoh yang dapat mengimbangi Kizaru hanya Rayleigh. Itu pun Rayleigh tidak mampu benar-benar mengalahkan penjahat One Piece ini, dia hanya dapat menahan Kizaru agar tidak menyerang Topi Jerami.

Kizaru jelas mengakui juga kekuatan Rayleigh. Walau Topi Jerami sudah berada dalam jangkauannya, ia terpaksa meladeni mantan wakil Gol D. Roger itu. Tampaknya dia tahu kalau dia lengah, ia justru akan ditebas Rayleigh.

9 Penjahat One Piece Ini Belum Dikalahkan oleh Kelompok Topi Jerami!

Apakah Kuma masih bisa dianggap sebagai penjahat One Piece? Sayangnya iya.

Kuma sudah benar-benar membantu Topi Jerami sejak Sabaody. Pertama dia melempar mereka ke tempat di mana mereka bisa latihan, lalu dia melanjutkan melindungi kapal mereka. Melihat luka-luka yang diderita Kuma saat Franky menemukannya, kemungkinan besar Kuma benar-benar harus menghadapi petarung tangguh Angkatan Laut selama time skip.

Sekarang, seharusnya semua kepribadian dari Kuma sang Tiran sudah lenyap, membuat ia sama-sama mesin tanpa jiwa seperti Pacifista. Perlindungan yang ia berikan ke Sunny pun hanya misi yang sudah diprogram terlebih dahulu.

Karena misi itu sudah selesai, saat Kuma muncul lagi rasanya Topi Jerami akan terpaksa menghadapi mantan anak buah Dragon ini.


Penjahat One Piece lain yang belum dikalahkan bisa kamu cek di halaman ketiga!

9 Penjahat One Piece Ini Belum Dikalahkan oleh Kelompok Topi Jerami!

Magellan pada akhirnya kalah, memang. Namun yang menaklukkannya adalah Marshall D. Teach, bukan Luffy.

Luffy dan tahanan Impel Down lain sih harus lari dari makhluk yang satu ini. Tak mengherankan tentu saja. Doku Doku no Mi memang "hanya" Paramecia, namun buah itu membuat Magellan menjadi manusia racun. Kamu tetap dapat menghajarnya, tapi melakukan itu hanya akan membuat kamu keracunan.

Kalau dipikir-pikir, sejauh ini yang bisa melawan Magellan dengan aman bisa dibilang hanya Teach atau petarung jarak jauh. Teach, terutama, dapat mematikan total efek Doku Doku no Mi Magellan sebelum menghajarnya.

9 Penjahat One Piece Ini Belum Dikalahkan oleh Kelompok Topi Jerami!

Hannyabal kalah, iya. Tapi yang menaklukkannya bukan Luffy. Luffy sukses menghajar Hannyabal hingga berdarah-darah, namun kekuatan tekad Hannyabal ternyata tidak kalah dari kebanyakan protagonis anime shonen. Dia terus bangkit, tidak mau membuka jalan.

Pada akhirnya, sekali lagi harus Teach yang menyingkirkan penjahat One Piece yang satu ini.


Dua lagi penjahat One Piece yang belum dikalahkan dapat kamu cek di halaman keempat. Tapi hati-hati, ada satu nama yang bisa jadi spoiler!

9 Penjahat One Piece Ini Belum Dikalahkan oleh Kelompok Topi Jerami!

Teach pernah dikalahkan oleh Magellan, karena kebodohannya sendiri. Tapi sebelum time skip, Luffy sama sekali tidak memiliki harapan untuk mengalahkan penjahat One Piece yang satu ini.

Menghajar Teach sih mudah. Efek Yami Yami no Mi justru akan membuat beberapa serangan terhisap ke tubuh Teach, bukannya menghalau mereka. Sudah begitu Teach pun akan merasakan rasa sakit yang lebih parah dari manusia biasa.

Hanya saja, melumpuhkan Teach terbukti sulit. Portgas D. Ace yang sudah menguasai Mera Mera no Mi saja pada akhirnya berhasil ia taklukkan.

Setelah time skip? Dia memiliki dua Buah Iblis sekaligus sekarang. Dia juga memiliki armada besar, bukan hanya geng kecilnya dulu. Kalau dari sisi Angkatan Laut, Sakazuki mungkin akan menjadi penghalangi Luffy. Tapi dari sesama bajak laut, Teach adalah ancaman terbesar Luffy untuk menjadi raja bajak laut.

SPOILER ALERT!!!

9 Penjahat One Piece Ini Belum Dikalahkan oleh Kelompok Topi Jerami!

Mengalahkan Yonko itu tidak bisa setengah-setengah. Alur Whole Cake Island membuktikannya.

Jangankan melawan Linlin, Luffy yang hanya masuk dengan separuh anak buahnya benar-benar kesulitan oleh armada besar Big Mom. Kalau saja Germa dan kelompok bajak laut Matahari tidak membantu, Luffy dan Sanji sudah tamat.

Linlin sendiri hingga akhir tidak bisa ditaklukkan Luffy. Mungkin Luffy benar-benar harus mengalahkan Kaido dulu baru ia punya kekuatan yang cukup untuk menjatuhkan Linlin.


Itulah sembilan penjahat One Piece yang belum dikalahkan. Gimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU