Tak Terduga, Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc Lanjut Lagi!

Secara tak terduga, diumumkan kalau Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc bakal lanjut lagi Juni nanti!

Tak Terduga, Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc Lanjut Lagi!

Mungkin kamu ingat kalau di tahun 2017 kemarin, saat Kenshin lagi hangat-hangatnya karena alur Hokkaido Arc dimulai, Nobuhiro Watsuki ditangkap karena kepemilikan pornografi anak.

Bukan itu saja, Watsuki lalu mengakui kalau dirinya suka anak-anak usia akhir SD hingga sekitar kelas dua SMP. Patut diingat kalau Watsuki sudah menikah, jadi pengungkapan ini benar-benar mengejutkan fan.

Karier Watsuki dan riwayat Kenshin sempat diperhitungkan akan tamat setelah skandal tersebut, meninggalkan alur Hokkaido Arc menggantung.

Namun situs Jump SQ miliki Shueisha mengumumkan kalau Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc akan lanjut lagi mulai 4 Juni.

Pengumuman ini menyebutkan kalau Watsuki menjalani periode refleksi dan penebusan dosa atas kesalahan-kesalahannya, namun Shueisha dan Watsuki menganggap kalau melanjutkan manga-nya untuk menjawab kehendak fan adalah tugas mereka.

Sebelumnya, Watsuki sudah didenda 200.000 yen atas tindak kejahatan ini. Berdasarkan kurs saat artikel ini ditulis, itu sama dengan 25 juta rupiah.

Di satu sisi, Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc sejauh ini terasa sebagai kelanjutan yang bagus untuk kisah Kenshin Himura. Dalam mengerjakan plot ini, Watsuki dibantu oleh istrinya yang novelis, Kaoru Kurosaki. Bantuan ini rasanya berpengaruh terhadap fondasi plot yang kuat dan adegan-adegan yang bikin penasaran kelanjutannya.

Masalahnya, setelah kesalahan Watsuki, rasanya nama baik franchise Rurouni Kenshin pun tercemar. Kamu hanya tinggal mengunjungi forum-forum atau thread medsos yang membahas kabar ini untuk menemukan kalau respons sejumlah orang terhadap kembalinya Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc justru antara marah atau kecewa.


Gimana pendapat kamu soal kabar ini? Apakah kamu siap menyambut kembalinya Kenshin? Ataukah kamu termasuk yang merasa jijik terhadap kesalahan Watsuki dan sebenarnya mengharapkan dia dihukum lebih berat? Sampaikan pandanganmu soal topik yang cukup berat ini di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-teman kamu yang suka Rurouni Kenshin? Jangan ragu untuk share dan tag!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU