7 Episode Terkeren di One Piece yang Membuat Penonton Terbawa Suasana!

Mulai dari yang membuat tertawa girang sampai menangis sedih, inilah episode terkeren di One Piece!

7 Episode Terkeren di One Piece yang Membuat Penonton Terbawa Suasana!

Anime One Piece sudah memiliki ratusan episode, dan dari banyaknya episode tersebut, banyak juga episode yang sangat keren dan membuat para penontonnya terbawa suasana.

Kali ini, Duniaku Network akan memberikan 7 episode terkeren di One Piece yang sukses membuat para penonton gregetan dan bahkan jika bisa ikut bertarung di sana, merka juga ingin ikut membantu Luffy dan kawan-kawan.

Kira-kira, apa saja 7 episode terkeren di One Piece yang masuk ke dalam daftar ini? Penasaran? Simak daftarnya di bawah ini:

7 Episode Terkeren di One Piece yang Membuat Penonton Terbawa Suasana!

Perang Marineford sempat pecah, dan pemicunya adalah percobaan eksekusi dari Portgas D. Ace, putra dari Raja Bajak Laut, Gol D. Roger, dan juga salah satu pemimpin divisi dari Bajak Laut Shirohige, seorang Yonkou.

Tentu saja terjadi perang besar antara Shirohige dan aliansinya melawan Angkatan Laut. Namun, bukan hanya dua kekuatan besar itu saja yang bertarung, karena ada satu "aliansi" hebat yang baru terbentuk, dan mereka akan datang ke perang Marineford!

Namun kemunculan mereka benar-benar berbeda! Jika Shirohige muncul dari bawah laut dan men-coating kapal-kapal mereka, berbeda dengan aliansi sementara Luffy yang berisi Luffy, Buggy, Jinbei, Ivankov, Crocodile, Mr 1, dan Mr 3.

Mereka datang dari langit! Awalnya, mereka terjebak di dalam Tsunami yang dibuat oleh Shirohige. Kapal Angkatan laut mereka akhirnya bisa melewati Tsunami dengan cara menaiki Tsunami tersebut, namun saat sampai di atas puncak Tsunami, ternyata airnya dibekukan oleh Aokiji, jadilah mereka terjebak di atas sana.

Luffy memberikan sebuah ide, yaitu menghancurkan es yang membekukan kapal, lalu berselancar turun menuju air, karena Marineford tepat ada di bawah mereka. Satu hal yang membuat episode ini keren selain kedatangan Luffy yang epic adalah, para "Kapten" bekerja sama untuk menghancurkan es yang menjebak kapal.

Kapten tersebut tentu adalah Luffy, Jinbei, Buggy, Crocodile, dan Ivankov. Namun, mereka semua sangat bodoh karena mereka menghancurkan sisi es yang salah, akhirnya bukannya mengeluarkan kapal Angkatan Laut, mereka malah jatuh langsung ke lokasi perang.

Kamu bisa menontonnya di anime One Piece episode 465 (kedatangan Luffy di akhir episode), dan episode 466 (kilas balik dari penyebab Luffy dan lainnya terjatuh dari langit).


Masih ada 6 episode terkeren di One Piece berikutnya! Kira-kira datang dari episode apa lagi, ya? Cek halaman selanjutnya untuk episode keren lainnya!

7 Episode Terkeren di One Piece yang Membuat Penonton Terbawa Suasana!

Episode terkeren di One Piece berikutnya datang dari episode yang sangat emosional. Di sini, kita melihat bagaimana usaha anggota Topi Jerami untuk merebut kembali Nakama mereka, Robin dari jeratan Spandam dan CP 9.

Robin memang tipe orang yang suka mengorbankan dirinya sendiri, berbohong tentang apa yang dia rasa demi orang lain, agar orang lain bahagia, termasuk saat dia ingin dibawa oleh CP 9. Robin berkata dia tidak masalah dibawa pergi, karena dia memang ingin mati, dan merasa hidupnya lebih baik berakhir.

Tentu Luffy dan yang lainnya tidak terima. Luffy sampai berteriak agar Robin mengatakan apa yang dia mau sebenarnya. Melihat keseriusan anggota Topi Jerami yang siap mengorbankan nyawa mereka bahkan melawan Pemerintahan Dunia demi Robin, akhirnya Robin luluh.

Dia menteriakannya dengan lantang, dan berkata bahwa dia ingin hidup, dia ingin keluar dari tempat ini dan kembali kepada Bajak Laut Topi Jerami, lalu terus berpetualang.

Episode terkeren di One Piece ini ada di episode 278.

7 Episode Terkeren di One Piece yang Membuat Penonton Terbawa Suasana!

Apa yang paling menegangkan dari sebuah pertarungan? Yaitu pertarungan antara dua sahabat yang selalu bersama dan juga mendukung satu sama lain.

Luffy pernah bertarung "serius" melawan dua sahabat atau Nakamanya, yaitu Usopp dan Sanji. Dalam pertarungannya melawan Usopp, keduanya bertengkar soal Going Merry, dan terjadi pertarungan.

Luffy menanggapi pertarungan melawan Usopp dengan serius, bahkan Usopp sampai babak belur. Tentu saja kita tahu, Usopp bukan tandingan Luffy. Akhirnya, karena emosi menyelimuti keduanya, Usopp keluar dari kelompok Topi Jerami.

Pertarungan berikutnya di alur cerita Whole Cake Island, saat Luffy ingin membawa Sanji kembali ke Topi Jerami. Mirip seperti Robin di poin sebelumnya, Sanji ingin mimpi Luffy terwujud, dengan cara menyerahkan dirinya kepada Big Mom, dan menjauhkan masalah yang bisa diderita kelompok Topi Jerami.

Tentu Luffy tidak terima, dan terjadi pertarungan satu arah di sini. Sanji menghajar Luffy habis-habisan, bahkan sampai Luffy terluka serius. Ditambah ada adegan kilas balik di episode ini, membuat suasana lebih emosional.

Episode melawan Usopp ada di episode 236, sedangkan saat melawan Sanji ada di episode 808.

7 Episode Terkeren di One Piece yang Membuat Penonton Terbawa Suasana!

Celestial Dragon sangat ditakuti oleh hampir semua orang di dunia anime dan manga One Piece, namun berbeda jika Celestial Dragon itu mengganggu Nakama dari Luffy.

Ketika Keimi ditangkap dan dibawa ke pelelangan manusia, Nami dan lainnya tidak bisa mengalahkan harga penawaran dari Celestial Dragon, dan terpaksa merelakan Keimi pergi. Luffy yang datang terlambat tidak tahu kejadian itu, dan langsung berlari menghampiri Keimi.

Hatchan menahan Luffy, dan terpaksa mengeluarkan empat tangan ekstra yang ia sembunyikan. Semua orang menjadi takut dan jijik dengan Hatchan, sampai akhirnya Celestial Dragon, atau Saint Charloss menembak Hatchan dan dia terluka.

"Jangan macam-macam dengan teman Luffy jika tidak ingin menerima akibatnya", mungkin itu kata yang tepat, karena Luffy langsung berbalik ke arah Saint Charloss. Meskipun Hatchan menahannya, namun Luffy tetap meninju seorang Celestial Dragon tepat di wajahnya. Kamu bisa menontonnya di episode 396.


Bagaimana dengan 3 episode terkeren di One Piece lainnya? Bahkan salah satu episodenya bisa membuat lelaki menangis! Cek halaman selanjutnya!

7 Episode Terkeren di One Piece yang Membuat Penonton Terbawa Suasana!

Alur cerita Enies Lobby memang selalu seru untuk dibahas. Setelah Luffy berhasil mengalahkan Rob Lucci, dia tak bisa bergerak karena pengaruh Gear 2 yang ia gunakan.

Selain Luffy yang tidak bisa bergerak, mereka juga gagal menyelamatkan diri karena kapal Angkatan Laut yang niatnya mereka gunakan untuk kabur tidak berhasil. Hebatnya, di sini Going Merry yang sudah rusak parah datang dengan sendirinya dan menjadi penyelamat kelompok Topi Jerami.

Ternyata, itu adalah kesempatan terakhir mereka menaiki Merry, karena, sudah waktunya berpisah. Merry semakin parah kondisinya dan harus dihancurkan. Akhirnya Luffy sebagai kapten yang bertanggung jawab untuk mengirim Merry ke peristirahatannya.

Penulis sendiri mengaku meneteskan air mata di episode ini. Jika kamu juga ingin terbawa suasana, silahkan saksikan One Piece episode 312.

7 Episode Terkeren di One Piece yang Membuat Penonton Terbawa Suasana!

Nyawa kapten harga mati, itu yang dipikirkan Zoro ketika menawarkan dirinya untuk mati dibandingkan memberi kepala Luffy yang saat itu kelelahan dan tertidur setelah mengalahkan Moria.

Kuma di sini yang bertanggung jawab atas hal tersebut. Dia ingin membawa Luffy, namun Zoro menawarkan diri untuk mengambil nyawanya saja, dan biarkan Luffy serta yang lainnya tidak terganggu (kebetulan mereka semua baru saja pingsan terkena serangan Kuma).

Sanji juga melakukan hal yang sama, dan bersiap mengorbankan diri, namun Zoro menghadangnya. Di sini, Zoro menunjukan sisi kerennya, dan juga menunjukan kejantanannya. Sampai akhir, hanya Zoro, Robin, Sanji, dan dua anak buah Lola yang mengetahui kejadian ini. Kamu bisa melihatnya di episode 377.

7 Episode Terkeren di One Piece yang Membuat Penonton Terbawa Suasana!

Pernah berpikir "Bagaimana Luffy menaklukan dunia jika hanya memiliki 10 kru saja?" ternyata kita salah, karena Luffy memiliki aliansi Topi Jerami, dan aliansi ini sangat kuat!

Terjadi di akhir alur cerita Dressrosa, para aliansi ini setia dan akan membantu Luffy kapanpun dia membutuhkan bantuan. Hal ini karena mereka merasa berhutang pada Luffy, atau lebih tepatnya kelompok Topi Jerami.

Anggota dari aliansi Topi Jerami adalah Beautiful Pirates yang dipimpin Cavendish, Barto Club dengan Bartolomeo, Happo Navy dengan Sai, Ideo Pirates dengan Ideo, pasukan Tonta dengan Leo, Bajak Laut Raksasa dengan Hajrudin, dan Yonta Maria dengan Orlumbus.

Urutan divisi mereka di dalam aliansi Topi Jerami sesuai dengan urutan penyebutan namanya di atas. Saat mereka berkumpul dan membentuk aliansi sungguh keren, dan sangat layak masuk ke daftar ini. Kejadiannya ada di episode 745.


Itulah 7 episode terkeren di One Piece, bagaimana menurutmu? Mana yang juga kamu suka? Tulis di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU