Underrated! 7 Bajak Laut One Piece Ini Bounty-nya Terlalu Rendah!

Harusnya bounty-nya lebih tinggi lagi nih!

Underrated! 7 Bajak Laut One Piece Ini Bounty-nya Terlalu Rendah!

Nilai buruan akan dikeluarkan oleh Angkatan Laut sesuai dengan ancaman seseorang terhadap keamanan dunia.

Kadang, Angkatan Laut memberi nilai buruan yang terlalu tinggi ke seseorang. (Misalkan ke Nico Robin kecil). Tapi semakin jauh, semakin terasa juga kadang ada bajak laut One Piece yang bounty-nya lebih rendah dari seharusnya.

Siapa saja? Mari kita lihat.

Underrated! 7 Bajak Laut One Piece Ini Bounty-nya Terlalu Rendah!

Sebenarnya, Arlong sudah memperoleh nilai buruan tertinggi di antara semua bajak laut East Blue yang dihadapi oleh Luffy.

Meski begitu, lihat kemampuannya: bahkan Angkatan Laut yang dikirim oleh Komodor Purin saja tidak bisa melakukan apa-apa menghadapi kelompok Arlong.

Arlong sendiri luar biasa kuat, di atas kebanyakan bajak laut di East Blue. Sanji dan Zoro memang sudah cedera saat menghadapinya, tapi prestasi Arlong untuk mengatasi keduanya sudah membuktikan kekuatannya. Sebelumnya, Kuroobi dan Hachi sama-sama gagal menundukkan Sanji sert Zoro.

Penyebab nilai buruan Arlong begitu rendah adalah dia menyuap Nezumi untuk memastikan prestasinya tak terlalu diekspos ke dunia. Kalau diketahui dia sudah menguasai Desa Cocoyashi dan mengatasi kapal Komodor Purin, ia setidaknya akan diberi 30 juta Belly; nilai buruan pertama Luffy.

Underrated! 7 Bajak Laut One Piece Ini Bounty-nya Terlalu Rendah!

Crocodile adalah pemakan Buah Iblis Logia. Itu saja seharusnya sudah menjadi alasan untuk memberi bounty tinggi ke kepalanya.

Selain itu, bajak laut yang satu ini juga ahli menyusun taktik dan jago bertarung, bahkan meski Buah Iblis-nya diatasi. Saat dia beraksi lagi di Marineford, Crocodile tidak menderita cedera berarti. Jangan lupakan juga kalau dia pernah dua kali mengatasi Luffy.

Meski begitu, bounty Crocodile “hanya” 81 juta Belly.

Penyebab dari angka bounty rendah ini ada dua: pertama, Crocodile cukup cepat menjadi Shichibukai. Sebagai salah satu dari tujuh Shichibukai, nilai buruannya pun dibekukan.

Selain itu, Crocodile pun sangat jago dalam melakukan tindak kriminal dengan hati-hati. Bahkan anggota Baroque Works saja banyak yang terkejut menyadari Mr. 0 sebenarnya adalah pria ini.


Para bajak laut One Piece lain yang bounty-nya lebih rendah dari seharusnya dapat kamu cek di halaman kedua!

Underrated! 7 Bajak Laut One Piece Ini Bounty-nya Terlalu Rendah!

Bounty Doflamingo beku di angka 340 juta Belly karena statusnya sebagai Shichibukai.

Ini juga tergolong rendah. Bayangkan saja, Trafalgar Law saja sudah menyalip bounty-nya selama time skip. (440 juta Belly).

Doflamingo mungkin ketakutan terhadap Kaido. Namun itu bukan berarti dia lemah. Sebagai pengguna tiga jenis Haki, termasuk Haoshoku yang sangat langka, dan sosok yang sudah menguasai Buah Iblis-nya hingga tahap Awakening, menurut penulis Doflamingo sudah sekuat perwira para Yonko.

Itu baru kemampuan bertempur. Jangan lupakan Doflamingo juga memiliki pengetahuan soal harta nasional Mariejois, yang membuatnya dapat memeras Tenryuubito. Kalau saja Doflamingo tidak menjadi Shichibukai, sudah pasti Angkatan Laut akan memburunya habis-habisan.

Kalau tidak dibekukan, penulis merasa bounty Doflamingo lebih pantas berada di antara Charlotte Cracker dan Charlotte Smoothie, yakni 800 hingga 900 juta Belly.

Underrated! 7 Bajak Laut One Piece Ini Bounty-nya Terlalu Rendah!

Sanji adalah anggota dari keluarga Vinsmoke yang tersohor. Dia juga adalah anggota Trio Monster Topi Jerami, yang terdiri dari dirinya, Luffy, serta Zoro.

Kalau misalnya Topi Jerami menjadi kelompok Yonko, sudah pasti Sanji dan Zoro akan menempati posisi sebagai wakil terkuat Luffy. Sama seperti Big Mom memiliki Cracker, Katakuri, dan Smoothie.

Meski begitu, bounty Sanji hanya 177 juta Belly. Angka ini mungkin terdengar oke, namun dia disalip oleh Usopp. (200 juta Belly).

Jangan salah, kemampuan Usopp untuk membuat masalah tak terduga membuat sang "God" pantas mendapat angka buruan tersebut. Tapi seharusnya Sanji bisa melebihi rekannya yang berhidung panjang itu.

Uniknya, angka 177 juta Belly ini pun ada indikasi lebih tinggi dari seharusnya. Vinsmoke Judge tampaknya memanipulasi angka dan status sanji agar Sanji bisa dibawa hidup-hidup kembali ke keluarganya.


Bukan hanya mereka saja, para bajak laut One Piece dengan bounty terakhir yang kurang tinggi dapat kamu cek di halaman ketiga!

Underrated! 7 Bajak Laut One Piece Ini Bounty-nya Terlalu Rendah!

50 Belly kemudian hanya 100 Belly sih benar-benar kebangetan.

Sebagai dokter, posisi Chopper sangat vital di kelompok Topi Jerami. Kalau tidak ada dia, beberapa rekannya mungkin sudah lama tewas karena penyakit, luka, atau kebodohan mereka sendiri. (Terutama Luffy, yang suka makan sembarangan).

Dari segi kekuatan fisik, Chopper mungkin jauh di bawah Trio Monster. Namun dengan kemampuan Rumble Ball-nya, dan pengendalian wujud monsternya, Chopper bisa menjadi bantuan besar saat Zoro, Luffy, dan Sanji sibuk.

Namun Chopper tetap diremehkan karena penampilannya yang kelewat unyu.

Underrated! 7 Bajak Laut One Piece Ini Bounty-nya Terlalu Rendah!

Sama seperti Shichibukai lain di daftar ini, angka buruan bajak laut One Piece ini begitu rendah karena dibekukan.

Angka buruannya adalah 296 juta Belly. Luffy sudah menyalip angka itu setelah Enies Lobby.

Tapi dari segi kekuatan, lihat saja apa yang terjadi di Thriller Bark. Kuma mampu menggunakan Nikyu Nikyu no Mi dengan luar biasa efektif, hingga semua sekutu Luffy yang menghadapinya tak bisa berbuat banyak.

Nama di peringkat ketujuh ini sosok yang familier. Namun untuk membahasnya, penulis akan menyantumkan spoiler dari Whole Cake Island. Kamu bisa berhenti membaca sekarang kalau tidak mau terkena bocoran.

SPOILER ALERT!!!

Underrated! 7 Bajak Laut One Piece Ini Bounty-nya Terlalu Rendah!

Bajak laut utama One Piece ini masih memiliki bounty 500 juta Belly saat artikel ini ditulis.

Pada saat Luffy pertama menerimanya, angka itu masih terdengar pantas dia miliki. Lalu Luffy berhadapan dengan musuh-musuh yang lebih mahal nilai buruannya dari dia. Apa yang ia lakukan kemudian? Dia menghajar mereka semua.

Ada tanda-tanda kalau Katakuri sengaja mengalah di akhir duel mereka. Namun Luffy tetap sukses mengacak-acak Whole Cake Island, mengalahkan Charlotte Cracker, lalu kabur.

Untuk saat ini, penulis merasa Luffy pantas memperoleh setidaknya 900 juta Belly atas pencapaian-pencapaiannya. Kita lihat saja apa nilai buruan ini akan bertambah!


Menurut penulis, itulah tujuh bajak laut One Piece yang nilai bounty-nya terlalu rendah. Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU