Bukan Luffy, Inilah Anggota Straw Hat Pirates Tercepat dalam Lomba Balap Lari!

Kalau balapan lari, siapa sih anggota Straw Hat Pirates tercepat? Ini jawaban dari Eiichiro Oda!

Bukan Luffy, Inilah Anggota Straw Hat Pirates Tercepat dalam Lomba Balap Lari!

Siapa sih anggota Straw Hat Pirates tercepat? Kalau kamu ditanyai seperti itu, pasti yang berada di benakmu adalah Luffy karena dia adalah anggota terkuat dalam kelompok bajak lautnya. Akan tetapi, jawaban dari Eiichiro Oda ternyata bukan Luffy, lho! Lantas, siapakah anggota Straw Hat Pirates tercepat?

Dalam sebuah rubik SBS volume 85—sebuah rubik tanya jawab antara fans One Piece dengan Eiichiro Oda—sang kreator pun ditanyai, siapa sih anggota Straw Hat Pirates tercepat saat mereka berlomba lari sejauh 50 meter? Oda-sensei pun menanggapi bahwa sulit untuk menentukan siapa yang tercepat. Akan tetapi, dia memberi urutan seperti di bawah ini:

Bukan Luffy, Inilah Anggota Straw Hat Pirates Tercepat dalam Lomba Balap Lari!

  1. Brook
  2. Sanji
  3. Luffy
  4. Chopper
  5. Zoro
  6. Usopp
  7. Nami
  8. Robin
  9. Franky

Cukup mengejutkan, ternyata Luffy berada di peringkat ke-3. Kalau Sanji, mungkin karena dia sering menggunakan kakinya untuk bertarung, makanya dia jadi lebih cepat kali ya? Lalu kenapa Brook nomor satu? Menurut Oda-sensei Brook adalah yang tercepat karena badannya sangat ringan. Yah, dia memang hanya tinggal tulang sih.

Menurut Oda-sensei, Chopper dan Zoro seharusnya berada diperingkat yang lebih tinggi. Chopper bisa berada di peringkat yang lebih tinggi jika dia menggunakan Walk Point. Di lain pihak, alasan kenapa Zoro berada diperingkat yang rendah adalah karena dia tersesat ketika lomba balap lari! Haha! Oda-sensei mengatakan, jika jarak lombanya lebih pendek, Zoro tidak akan keluar dari jalur balapan dan berada di peringkat lebih tinggi.

Untuk urutan terakhir, ada Franky. Oda-sensei menjelaskan bahwa tubuh Franky yang berat menyebabkan dia berada di peringkat paling bawah.

Tampaknya, balapan lari di atas adalah balapan yang menggunakan kekuatan fisik semata tanpa kekuatan-kekuatan khusus. Yah, kalau menggunakan kekuatan khusus mungkin jawabannya akan sangat lain. Misalnya, jika Luffy menggunakan Gear 2 miliknya, atau Franky menggunakan peralatannya supaya jadi lebih cepat.

Menurutmu sendiri, siapa sih yang anggota Straw Hats Pirates paling cepat? Jangan sungkan untuk mengutarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Sumber: SBS Volume 85

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU