Ending Infinity War Mungkin Memiliki Hubungan dengan Film Venom (SPOILER ALERT)

Apa yang terjadi pada ending Infinity War mungkin berhubungan dengan apa yang kalian lihat dalam trailer film Venom. Ini pembahasannya! (SPOILER ALERT)

Ending Infinity War Mungkin Memiliki Hubungan dengan Film Venom (SPOILER ALERT)

Trailer Venom dirilis beberapa hari yang lalu. Dari trailer yang terlihat keren tersebut ada satu pertanyaan yang mungkin sangat menghantui fans. Pertanyaan ini, mungkin ada hubungannya dengan apa yang terjadi di ending Infinity War.

SPOILER ALERT: MENGANDUNG SPOILER DARI FILM DI INFINITY WAR

Salah satu pertanyaan terbesar yang muncul dalam benak fans adalah: di manakah Spider-Man berada? Seperti yang kita tahu, Venom adalah karakter yang berasal dari serial komik Spider-Man, akan tetapi dalam film standalone Venom ini, Spider-Man tidak terlihat sama sekali dalam trailer. Jangankan dalam trailer, dalam segala macam promosi dan interview, Spider-Man jarang sekali—dan hampir tidak pernah—disebutkan.

Nah, ketidakhadiran Spidey dalam film Venom ini mungkin ada hubungannya dengan ending dalam Infinity War. Jika kamu sudah menonton Infinity War, maka kamu tahu bahwa Thanos berhasil mengumpulkan Infinity Stone dan berhasil membunuh setengah makhluk hidup di alam semesta—termasuk Spidey. Ya, Spidey mati di ending Infinity War.

Kematian Spidey ini, bisa menjadi alasan kenapa Spider-Man tidak muncul dalam trailer—dan mungkin nanti film—Venom. Belum lagi, Venom dirilis setelah Infinity War, memang belum ada kejelasan mengenai setting-nya, jadi mungkin saja setting-nya setelah Infinity War nanti.

Memang, sebelumnya disebutkan bahwa Venom adalah film yang terpisah dengan MCU—tim Marvel Studios disebutkan campur tangan di dalam pembuatan film tersebut… untuk saat ini. Hal ini diakui sendiri oleh dua pentolan yang masing-masing berasal dari Marvel dan Sony: Kevin Feige dan Amy Pascal.

Lanjut ke halaman 2!

Dalam sebuah interview bersama Collider, Kevin Feige ditanyai apakah Spidey bakalan bisa muncul dalam film Venom atau membuat film ini menjadi bagian dari MCU. Yang mana dijawab oleh Feige dengan jawaban yang cukup ambigu:

Kurasa, jika (Spider-Man yang mungkin muncul dalam film) dibuat mirip dengan Spider-Man MCU, maka Venom mungkin adalah bagian dari MCU karena itu adalah suatu yang hal yang cerdas. Aku rasa apa yang mereka (Sony) lakukan adalah sesuatu yang cerdas karena mereka fokus pada ‘Bagaimana cara kita membuat sebuah film Venom yang bagus?’

“Dan seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, aku tidak tahu banyak mengenai itu, tetapi aku tahu Sony memulai pembuatan dengan menunjuk Tom Hardy, sebuah keputusan yang sangat cerdas.

Collider juga menanyakan lebih jelas lagi apakah Spider-Man tidak akan muncul dalam film-film spinoff Sony seperti Marvel. Amy Pascal, produser Sony, pun menjawab.

Untuk saat ini, itu benar. Semua film spinoff itu adalah bagian dari semesta komik Marvel. Tidak semuanya bagian dari Marvel Cinematic Universe.

Jadi begitulah, ada kemungkinan bahwa Venom terhubung dengan MCU nanti ke depannya—atau bahkan pada ending filmnya saat rilis nanti? Hanya saja, sepertinya Sony ingin fokus membuat film Venom yang bagus alih-alih berusaha untuk menggabungkannya langsung dengan MCU. Dengan begitu, bisa dibilang juga bahwa ini merupakan alasan kenapa Spidey dimatikan dalam ending Infinity War.

Mengingat Spider-Man Homecoming 2 kabarnya akan dibuat, bisa saja Spidey nanti muncul dan dihidupkan kembali, lalu bergabung dalam satu film dengan Venom. Yah, siapa tahu. Karena film Venom rasanya akan agak aneh jika tanpa Spidey. Tapi mari kita tunggu saja sampai filmnya rilis nanti. Menurutmu sendiri bagaimana?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU