Jadi, Siapa yang Mati di Infinity War? (SPOILER)

Bener nggak sih, bakalan ada yang mati dalam Avengers: Infinity War? Ini jawabannya! (SPOILER ALERT)

Jadi, Siapa yang Mati di Infinity War? (SPOILER)

Semenjak pertama kali muncul trailer-nya, banyak sekali fans yang bertanya-tanya, apakah ada yang mati dalam Avengers: Infinity War? Pertanyaan ini semakin menjadi-jadi bahkan ketika filmnya rilis—dan saya juga dibanjiri pertanyaan oleh teman: “siapa yang mati di Infinity War?”. Tampaknya, banyak yang mengharapkan karakter mati di Infinity War, ya? Haha.

Nah, pertanyaan tersebut akan terjawab di artikel ini. Jadi, bagi kamu yang belum menonton tapi sudah penasaran duluan mengenai siapa yang mati di Infinity War nanti, kamu bisa membaca artikel ini. Tapi, bagi kamu yang tidak ingin terkena spoiler, maka jangan lanjutkan membaca artikel ini.

SPOILER ALERT

Tidak seperti Age of Ultron yang memperlihatkan trailer yang dark dan seram—tetapi hasilnya melempem sehingga membuat kita berkata: “Sudah, gitu doang?”—Infinity War benar-benar menampilkan apa yang mereka tawarkan dalam trailer: sebuah kisah yang gelap dan kelam dengan hasil yang… kelam pula.

Dari paragraf di atas, pasti kalian sudah tahu jawabannya. Ya, akan ada karakter yang mati dalam Infinity War. Film ini benar-benar berbeda dengan film MCU lainnya karena memiliki ending yang dark dan juga bisa dibilang bad ending. Tetapi, meskipun begitu, saya bisa menjamin bahwa kalian akan puas menontonnya.

Nah, yang jadi pertanyaan sekarang adalah: “Berapa karakter yang mati dalam Infinity War?” Jawabannya mungkin membuat kamu terkejut…

Banyak!

Pada akhirnya, Thanos sanggup mengumpulkan seluruh Infinity Stones. Dia pun menggunakannya untuk memusnahkan setengah makhluk hidup yang ada di alam semesta. Ya, setengah jumlah makhluk hidup yang ada di alam semesta. Kematian makhluk hidup ini juga dilakukan secara acak, jadi dia tidak memilih siapa yang mati dan siapa yang hidup.

Mau tahu siapa yang mati di Infinity War? Lanjut ke halaman 2!

Setengah jumlah makhluk hidup bukanlah jumlah yang sedikit—jumlah itu juga sudah termasuk para Avengers dan Guardian of the Galaxy, lho! Berikut ini adalah daftar karakter yang mati di Infinity War dikelompokkan dari penyebab kenapa mereka mati:

Dibunuh Thanos

  1. Heimdall
  2. Loki
  3. Gamora
  4. Vision

Terkena Efek Infinity Stone Thanos

  1. Bucky Barnes/Winter Soldier
  2. Sam Wilson/Falcon
  3. Wanda Maximoff/Scarlet Witch
  4. T’challa/Black Panther
  5. Groot
  6. Peter Quill/Star-Lord
  7. Mantis
  8. Drax The Destroyer
  9. Peter Parker/Spider-Man
  10. Stephen Strange/Doctor Strange
  11. Nick Fury
  12. Maria Hill

Itulah karakter-karakter yang mati dalam Infinity War. Secara mengejutkan, ternyata MCU mengambil langkah ekstrim dengan membunuh banyak sekali karakter. Bukan hanya banyak, tetapi bahkan karakter-karakter baru seperti Dr. Strange dan Peter Parker juga mati dalam Infinity War. Seperti yang sudah dijanjikan oleh Joe Russo, kita memang harus siap-siap sedih ketika menyaksikan film ini.

Di lain pihak, jika kamu membaca komik Infinity Gauntlet, kamu pasti tahu kalau semua karakter tersebut kembali dihidupkan dan semua kehancuran yang disebabkan oleh Thanos bakalan di-reset. Akan tetapi, tampaknya kamu perlu sedikit was-was karena Kevin Feige mengatakan kalau kematian dalam Infinity War ini bisa saja kematian permanen!

Avengers: Infinity War kini telah tayang di Indonesia.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU