Sebetulnya Seberapa Kuat Stormbreaker, Palu Terbaru Thor?

Katanya Thor itu Dewa Petir bukan Dewa Palu. Kok dia dapat palu baru? Memang sekuat apa palu terbaru Thor ini?

Sebetulnya Seberapa Kuat Stormbreaker, Palu Terbaru Thor?

Thor: Ragnarok sudah menyebutkan kalau Thor adalah Dewa Petir bukan Dewa Palu. Dia tidak perlu palu untuk menggunakan kekuatannya.

Namun lalu media promo Infinity War menampilkan Thor dengan palu baru. Palu ini ditunjukkan di trailer dan dipamerkan di mainan seperti Marvel Legends dan Hot Toys.

Sebetulnya Seberapa Kuat Stormbreaker, Palu Terbaru Thor?

Tapi apa istimewanya Stormbreaker? Apa gunanya palu ini untuk melawan Thanos?

Pembahasan lengkapnya bisa kamu baca di bawah ini. Masalahnya: pembahasan ini jelas mengandung spoiler. Jadi kalau kamu belum nonton, dianjurkan kamu pikir-pikir dulu sebelum melanjutkan.

Untuk yang sudah nonton dan merasa sudah tahu level kekuatan Stormbreaker... lanjut cek analisis penulis di bawah. Senjata ini kemungkinan besar lebih hebat dari yang kamu kira!

SPOILER ALERT!!!

Pada dasarnya, Stormbreaker berfungsi mirip dengan Mjolnir. Palu ini membantu memfokuskan kekuatan petir, yang selama ini Thor miliki.

Mengingat Thor sendiri sudah mendapat power up sejak dia menyadari kekuatan sejatinya di Ragnarok, bantuan fokus dari palu barunya ini membuat Thor kembali menjadi senjata pemusnah massal.

Tapi kekuatan yang ini sih rasanya sudah diketahui oleh semua yang nonton Infinity War. Jadi biar penulis sampaikan sekalian teori mengenai kekuatan sejati Stormbreaker: palu ini mampu menangkal kekuatan dari Infinity Stone.

Sebetulnya Seberapa Kuat Stormbreaker, Palu Terbaru Thor?

Di pertempuran terakhir, Thanos dan Infinity Gauntlet-nya mampu dengan mudah mempermalukan semua pahlawan yang mencoba melawannya.

Lalu Thor datang. Penulis sempat merasa kalau Thor akan bernasib sama saja dengan rekan-rekannya yang lain. Tapi apa yang terjadi? Thanos menggunakan Infinity Gauntlet dengan kekuatan penuh, namun Stormbreaker Thor dapat menangkalnya. Thor pun dapat menghajar Thanos.

Thor tahu kalau dirinya tidak punya harapan untuk melawan Thanos tanpa senjata baru. Pencipta senjata ini, Eitri sang raja dwarf, juga tahu kekuatan Infinity Gauntlet. Jadi tampaknya palu ini bukan sekedar membantu fokus Thor seperti Mjolnir, namun sangat kuat hingga mampu melawan semua efek Infinity Stone yang dipasang ke Infinity Gauntlet.

Bahkan mungkin itu alasan Thor termasuk yang bertahan di akhir film. Bukan karena dia beruntung, namun karena palunya melindunginya bahkan dari kemampuan terkuat Infinity Gauntlet.

UPDATED!!!

Selain kemampuan di atas, Stormbreaker juga memiliki kemampuan Mjolnir seperti mampu kembali ke tangan pengguna setelah dilempar.

Tak hanya itu, palu ini juga mampu membuka Jembatan Bifrost. Karena itulah Thor, Rocket, dan Groot bisa langsung ke Bumi dari Nidavellir.


Nah, itulah pendapat penulis mengenai kekuatan palu terbaru Thor. Tapi apakah benar? Kita mungkin akan melihat konfirmasinya nanti di Avengers 4. Kalau menurut kamu gimana? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU