Seru dan Menantang, Inilah Suka Duka Jadi Gamer PC

Maen game di PC itu penuh tantangan ternyata!

Bermain game memang lebih enak di konsol. Tapi terkadang, bermain di konsol bakal menemukan yang namanya batasan. Ya, batasan di sini adalah game bakal berjalan sesuai dengan apa yang diberikan developer dan juga kita hanya bisa bermain di resolusi yang telah ditentukan oleh kemampuan konsol itu sendiri. Meskipun kenyataannya kita bisa memainkan game di resolusi 4K dengan konsol PlayStation 4 atau Xbox One X.

Keterbatasan yang ada di konsol ini kemudian membuat para gamer beralih ke mesin yang lebih bertenaga dan mampu menawarkan performa yang lebih maksimal. Ya, mesin itu adalah PC atau personal Computer. PC dulu hanya dipandang sebagai alat untuk kerja atau mengetik. Tapi di era modern seperti saat ini PC berubah menjadi sebuah mesin bermain game yang cukup banyak dilirik. PC bahkan mampu menawarkan performa jauh di atas konsol yang memang telah di setting sedemikian rupa agar mampu berjalan optimal.


CONTINUE READING BELOW

Bikin Ketagihan, Ini 5 Momen di Game yang Ingin Terus Diulang

Biasanya sebuah video game yang keren akan menyajikan banyak adegan memorable. Bahkan saking memorablenya, beberapa momen dianggap sebagai momen di game yang ingin terus diulang oleh gamer. Momen tersebut simpel, tapi ternyata sangat bikin ketagihan.


Di PC, kalian bisa bermain dengan resolusi tinggi serta framerate per second yang stabil. Tapi tunggu dulu, hal-hal baik serta kenikmatan yang barusan saya utarakan itu tidak serta merta datang begitu saja. Karena ada beberapa suka duka jadi gamer PC yang patut kalian ketahui. Yuk tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita bahas satu per satu suka duka jadi gamer PC.

1

File-file yang Eror

original atau bajakan

Source: Mygaming,co.za

PC sebagai sebuah mesin game memang mampu menghadirkan berbagai macam keuntungan. Performa yang joss dan bisa terus digeber seharian membuat PC menjadi favorit. Tapi tunggu dulu, bila konsol bisa langsung plug and play, tidak begitu dengan PC.

Kalian yang ingin main game di PC harus melakukan instalasi game dulu meskipun kalian telah membeli kasetnya! Instal ini memiliki proses yang cukup lama biasanya. Tidak hanya berhenti sampai di situ, setelah proses instal, bagi para gamer yang memainkan versi bajakan biasanya harus melakukan cracking file dulu.


CONTINUE READING BELOW

Combo Mematikan! Ini 5 Duet Terbaik yang Ada di Game

Dunia game saat ini sudah berkembang lebih jauh, terutama dari segi gameplay. Sekarang para developer banyak menyisipkan gameplay dengan dua orang. Bahkan, ada beberapa dari duet ini yang dianggap sebagai duet terbaik di game.


Nah, tantangan bisa datang setelah proses ini. Kalian yang apes bakalan mengalami rusak file, crack yang tidak sesuai, atau sebagainya. Intinya, file bajakan yang kalian gunakan itu kurang atau rusak sehingga game tidak dapat dimainkan. Tapi bagi kalian yang main game original, biasanya developer atau platform tempat kalian membeli game ini (Steam misalnya) menyediakan recovery file yang rusak ini. Memang lebih simpel dibandingkan game bajakan, tapi tetap waktu kalian bakalan terbuang karena proses ini.

Kejadian seperti ini tentunya bakal dialami oleh para gamer PC dan merupakan salah satu suka duka jadi gamer PC yang cukup sulit untuk dilupakan. Siapa dari kalian yang pernah merasakan hal ini?

2

Hardware Kalian Tidak Kuat Memainkan Gamenya

gtx 1180ti

Salah satu hal yang paling diawasi oleh gamer PC ketika ada game incaran yang bakal keluar adalah melihat kesiapan PC melibas game tersebut. Biasanya developer akan memberikan minimum requirement notice yang isinya adalah harus dengan hardware seperti apa PC gamer bisa memainkan game tersebut.

Apesnya, ada beberapa gamer yang kemungkinan kurang teliti dan menganggap game tersebut bisa dimainkan. Atau ada juga gamer yang penasaran dan memaksa untuk membeli game tersebut. Kenyataannya, game yang telah dibeli itu tidak kuat dimainkan di PC kalian.

Karena tidak kuat, game berjalan kurang optimal dan menjadi macet-macet. Suka duka jadi gamer PC yang satu ini adalah hal yang paling sering dialami selain rusaknya file-file yang ada di game para gamer PC. Beruntung bila sang developer mengeluarkan patch untuk membuat performa dari game ini menjadi optimal. Bila tidak, kalian bakal merugi dan mau tidak mau harus melakukan upgrade partisi PC kalian. Bahkan rasa sedih ini tidak hanya datang sekali karena semakin baik game, maka hardware yang dibutuhkan juga bakal semakin tinggi.

Mungkin kalian yang inginnya simpel terus bakal menyerah ketika menemui masalah requirement hardware guys. Tapi bagi yang jiwanya petarung, mereka bakal mencari cara agar game yang tidak bisa dimainkan itu menjadi bisa dimainkan.

Nah, ada apalagi ya suka duka jadi gamer PC? Yuk langsung saja meluncur ke halaman selanjutnya guys.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!