search

Sadar Nggak? Ada Nama Indonesia di Avengers: Infinity War!

Ini nih orang-orang Indonesia yang terlibat dalam pembuatan Infinity War!

Avengers Infinity War sedang menjadi hype terheboh di 2018 ini. Satu dekade Marvel Cinematic Universe mencapai puncaknya di sini. Fan pun sepakat bahwa film ini memiliki kelas yang berbeda. Namun tidak hanya heboh saja, tapi kita juga patut bangga dengan tayangnya Avengers Infinity War. Hal ini dikarenakan ada beberapa nama Indonesia di Avengers Infinity War!

Ternyata kemampuan orang Indonesia semakin diakui dunia, bahkan hingga dapat terlibat dalam penggarapan visual efek di film sekelas Avengers Infinity War. Tentunya ini semakin membuat kita yakin bahwa kemampuan kita tidak kalah dengan kemampuan orang dari mancanegara.

Beberapa orang Indonesia diketahui ikut mengerjakan film ini, salah satunya Denny Ertanto, Jeffri Haryono, Renald Taurusdi, dan Ronni Gani. Siapa kah mereka? Yuk kita ikuti ulasan nama Indonesia di Avengers Infinity War di sini.

Denny Ertanto

Denny Ertanto terlibat dalam penggaran visual efek di Avengers Infinity War. Ia sendiri terlibat di balik layar film ini dengan bergabung di Weta Digital, sebuah perusahaan spesial efek dari Selandia Baru.

Beberapa proyek besar lainnya yang pernah digarap Denny Ertanto adalah War for the Planet of the Apes, X-Men: Days of Future Past, Star Trek: Into Darkness, hingga Fantastic Four.

Ronni Gani

Roni Gani terlibat sebagai animator di Avengers Infinity War. Ia terlibat dalam penggarapan visual efek untuk membuat karakter digital terlihat lebih hidup. Ronni Gani terlibat di film ini karena tergabung di Double Negative di Singapura.

Ronni Gani juga pernah terlibat di Avengers: Age of Ultron, Ant-Man, hingga Pacific Rim.

Renald Taurusdi

Renald Taurusdi terlibat dalam bagian simulasi tampilan animasi. Ia yang membuat tampilan baju, otot dan rambut para karakter superhero jadi lebih nyata, misalnya bagaimana seperti baju dari sutra harus lembut dan bergerak sesuai arah angin.

Renald Taurusdi juga pernah menggarap Ready Player One, Star Wars: Episode VIII – The Last Jedi, hingga Kong: Skull Island

Jefri Haryono

Jefri Haryono terlibat sebagai technical director and pipeline developer. Ia juga bergabung bersama Weta Digital, sebuah perusahaan spesial efek dari Selandia Baru.

Film yang pernah ia garap antara lain adalah Justice League hingga War for the Planet of the Apes.

Sebetulnya Seberapa Kuat Stormbreaker, Palu Terbaru Thor?

Katanya Thor itu Dewa Petir bukan Dewa Palu. Kok dia dapat palu baru: Stormbreaker? Memang sekuat apa palu terbaru Thor ini? Ini pembahasannya! (Mengandung spoiler)
Baca Juga

Bagaimana menurut kamu mengenai nama Indonesia di Avengers Infinity War? Apakah membuat kamu bangga? Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Diedit oleh Fachrul Razi


Share This Article

CONTINUE READING BELOW


Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin

keyboard_arrow_up