6 Karakter Lama di MCU yang Mungkin Kembali Lagi di Film Phase 4

Mandarin dan Abomination mungkin tidak ya kembali lagi? Bagaimana dengan karakter lama lainnya?

6 Karakter Lama di MCU yang Mungkin Kembali Lagi di Film Phase 4

Marvel phase 4 sangat dinantikan oleh para penggemar jajaran Marvel Cinematic Universe, selain karena kita ingin melihat kelanjutan yang terjadi di film Avengers: Infinity War.

Namun, mungkinkah ada karakter lama yang kembali di MCU terbaru? Ada beberapa yang menjadi kandidat, dan akan kita bahas di dalam artikel ini.

Sebelumnya, ada dua karakter lama yang memang sudah dikonfirmasi akan muncul di film Marvel Cinematic Universe berikutnya, yaitu Ronan dan Agent Coulson di Captain Marvel.

Setelah memasuki phase 4, kira-kira siapa ya karakter lama yang kembali di MCU berdasarkan prediksi dan kemungkinan? Simak daftarnya di bawah sini!

6 Karakter Lama di MCU yang Mungkin Kembali Lagi di Film Phase 4

Mandarin di sini, yang dimaksud adalah Mandarin yang asli, bukan aktor yang diperankan oleh Trevor Slattery di dalam filmnya.

Dalam film pendek, All Hail the King, kita melihat bagaimana Trevor Slattery di penjara, dan dia tetap dipuja-puja sebagai Mandarin meskipun dia palsu di sini.

Di dalam film pendek ini juga, kita melihat sebuah kode dan tanda bahwa Mandarin asli, yang menjadi salah satu musuh bebuyutan Iron Man di komik ada di MCU, dan kemungkinan besar akan kembali.

Bagaimana tidak, seorang Mandarin yang terkenal tidak mungkin dilupakan begitu saja, dan diabaikan. Mengingat Iron Man "mungkin" (baru mungkin, ya) akan muncul lagi di phase 4.

6 Karakter Lama di MCU yang Mungkin Kembali Lagi di Film Phase 4

Mordo adalah salah satu musuh utama dari Doctor Strange, dan kita sudah melihat bagaimana perkembangan Mordo, yang sebelumnya teman dan mentor dari Doctor Strange, namun di akhir filmnya, dia berbelot dan berbalik menjadi musuh.

Melihat hal tersebut, sebenarnya sudah sangat jelas bahwa Mordo akan kembali lagi di film Doctor Strange berikutnya.

Tentu saja, karakter ini kembali lagi di MCU phase 4 sebagai musuh pastinya. Menurut penulis sendiri, jika film Doctor Strange dijadikan trilogi, kemungkinan dia muncul di dua film berikutnya.

Mungkin dia memiliki peran seperti Rhody di Iron Man, bedanya, dia adalah musuh atau arc enemy dari Doctor Strange.


Masih ada 4 karakter lama yang kembali di MCU beirkutnya, cek halaman selanjutnya untuk karakter lain!

6 Karakter Lama di MCU yang Mungkin Kembali Lagi di Film Phase 4

Dr. Zola yang memiliki nama lengkap Arnim Zola kemungkinan menjadi karakter lama yang kembali di MCU. Kenapa kamu bertanya?

Apakah kamu berpikir, Dr. Zola mati begitu saja di film Captain America: The Winter Soldier? Menurut penulis sih tidak. Komputer yang membawa pikiran Dr. Zola mungkin hancur, namun sepertinya, pikirannya sudah berada di tempat atau mungkin di komputer lain.

Jika mengikuti komiknya, kemungkinan Dr. Zola akan memiliki tubuh baru yang terbuat dari mesin, dan ada layar besar di bagian dadanya.

Di layar tersebut, tentu saja menampilkan wajah dari Dr. Arnim Zola yang masih hidup dan terus berbicara, mirip seperti wajah Dr. Arnim Zola di komputer dalam film Captain America: The Winter Soldier.

6 Karakter Lama di MCU yang Mungkin Kembali Lagi di Film Phase 4

Howard The Duck adalah karakter yang unik, dan sebenarnya sudah muncul di jajaran film Marvel Cinematic Universe jika kamu tidak sadar.

Dia muncul dua kali, hanya sebagai cameo saja tapi. Keduanya juga muncul di film Guardian of The Galaxy dan Guardian of The Galaxy Vol. 2.

Mungkinkah Howard The Duck menjadi karakter lama yang kembali lagi di MCU phase 4? Mungkin saja. Selain dia juga berperan penting di dalam komiknya dalam beberapa alur cerita, ada juga kata-kata yang terucap dari mulut Joss Whedon, sutradara dari film Avengers dan Avengers: Age of Ultron.

Dia pernah diwawancara, dan ditanya, jika mendapatkan kesempatan, karakter Marvel mana lagi yang ia ingin adaptasi filmnya ke MCU, dan dia menjawab tertarik untuk mengangkat Howard The Duck.

Howard The Duck sendiri memiliki karakter yang unik, dan sebelas dua belas dengan Rocket Raccoon. Bahkan, ada komik yang menceritakan mereka berdua. Jika ada film MCU yang mengangkat kisah mereka, sepertinya seru, dan lucu, ya.


Siapa dua karkater lama yang kembali lagi di MCU seandainya mereka dibutuhkan? Dua berikutnya karakter yang berbahaya, dan juga ada yang bertubuh besar! Siapa itu? Penasaran? Langsung saja cek halaman selanjutnya untuk kemungkinan karakter lama yang kembali lagi di MCU.

6 Karakter Lama di MCU yang Mungkin Kembali Lagi di Film Phase 4

Mungkin kamu lupa dengan karakter ini, namun kemungkinan, Leader termasuk karakter lama yang kembali lagi di MCU. Mari kita mengenal lagi siapa Leader jika kamu lupa.

Leader memiliki nama asli Samuel Sterns, seorang profesor di Graybun College. Dr. Samuel Sterns muncul di film The Incredible Hulk, film tunggal Hulk pertama yang menampilkan Hulk di MCU, namun pemerannya bukan Mark Ruffalo melainkan Edward Norton.

Samuel Sterns juga dia yang bertanggung jawab atas lahirnya Abomination, musuh Hulk yang sangat kuat serta berbahaya.

Apa yang membuat Samuel Sterns menjadi Leader, penjahat yang cukup berbahaya dari komik Hulk? Awalnya, dalam versi filmnya sih, Samuel Sterns ketika mengubah Blonsky menjadi Abomination, dia terpapar dari dari Bruce Banner di kepalanya, dan masuk melalui luka di kepalanya.

Sejak ini, dia memiliki volume otak yang berbeda, dan dampaknya, dia menjadi lebih pintar dibandingkan kebanyakan manusia lain, dan dia juga bisa melakukan telekinesis.

Kevin Feige sendiri merasa bahwa karakter Leader jika tidak dimunculkan lagi di film kedepannya, seperti membuang karakter yang cukup hebat dan menarik begitu saja.

6 Karakter Lama di MCU yang Mungkin Kembali Lagi di Film Phase 4

Jika membahas Leader dari The Incredible Hulk, maka kita harus membahas Abomination alias Emil Blonsky sebagai karkater lama yang kembali di MCU. Abomination juga termasuk musuh yang menyulitkan Hulk, dan mereka memiliki level kekuatan yang kurang lebihnya sama.

Emil Blonsky memang memiliki darah Bruce Banner, yang tentu saja sudah terkontaminasi oleh Gamma, dan menjadi kuat seperti itu.

Pertarungan antara Hulk melawan Abomination juga salah satu pertarungan tangan yang terkeren di jajaran Marvel Cinematic Universe.

Jika di masa depan nanti, kita mendapatkan film tunggal Hulk lainnya, maka Abomination sepertinya menarik jika muncul lagi, meskipun tidak harus menjadi musuh utama di sini.

Meskipun pemeran Emil Blonsky, yaitu Tim Roth sudah mengatakan bahwa dia tidak tertarik bermain lagi di film Marvel, namun, pemeran tetap bisa diganti. Jangankan Abomination, bahkan Bruce Banner saja diganti pemerannya, bukan?


Itulah kemungkinan 6 karakter lama yang kembali di MCU. Meskipun begitu, ini hanya artikel prediksi, ya. Jangan terlalu dianggap serius. Bagaimana menurutmu? Siapa yang ingin kamu lihat kemunculannya di phase 4? Atau ada karakter lain? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU