Apa Sih “Kutukan” yang Dimaksud Thanos dalam Infinity War?

Sebenarnya, apa sih kutukan yang dimaksudkan Thanos kepada Tony dalam Infinity War? Ini pembahasannya! (Spoiler Alert)

Apa Sih “Kutukan” yang Dimaksud Thanos dalam Infinity War?

PERINGATAN: ARTIKEL INI MENGANDUNG SPOILER INTINIFY WAR

Para superhero akhirnya bertemu dan bertempur melawan Thanos dalam Avengers: Infinity War. Pertempuran ini sendiri terbagi menjadi dua: pertempuran di Bumi dan di Titan. Nah, pertempuran di Titan ini merupakan sesuatu yang cukup unik karena Tony Stark, Spider-Man, Dr. Strange harus bekerja sama dengan Peter Quill, Mantis, dan Drax untuk melawan Thanos.

Menariknya, Thanos ternyata sepertinya sudah mengetahui sosok Tony Stark. Hal itu terbukti ketika dia memanggil nama Stark saat bertarung melawannya. Bagaimana Thanos bisa mengenal Tony sendiri masih belum dijelaskan secara pasti, akan tetapi mungkin sang Titan mendapatkan informasi mengenai Tony setelah Loki berusaha menyerang Bumi di Avengers pertama dulu.

Dalam pertarungan keduanya ini pula, Thanos mengatakan bahwa—seingat saya—dirinya mirip dengan Tony, keduanya terkena semacam “kutukan”. Nah, bagi kamu yang bingung dengan kutukan yang dimaksudkan oleh Thanos ini, mungkin saya punya penjelasannya.

Apa Sih “Kutukan” yang Dimaksud Thanos dalam Infinity War?

Jadi begini, kutukan yang dimaksud Thanos tidak ada hubungannya dengan kutukan sihir atau semacamnya. Kutukan yang dimaksudkan mungkin adalah pengetahuan yang mereka miliki. Seperti yang kita tahu, Thanos dan Tony sama-sama seorang ilmuwan, keduanya sangatlah visioner dan berpikir jauh ke depan.

Nah, pemikiran mereka yang jauh ke depan ini adalah mereka mengetahui bahwa suatu saat akan ada suatu permasalahan yang tidak bisa mereka hadapi atau hidari sama sekali. Dalam kasus Tony, semenjak serangan Loki di Avengers pertama, dia menyadari bahwa ada kekuatan di angkasa yang luas di luar sana yang bakalan tidak bisa dia hadapi—dan kekuatan tersebut adalah Thanos.

Begitu pula Thanos, diceritakan dalam Infinity War bahwa dia adalah seorang ilmuwan yang memprediksikan bahwa planetnya, Titan, akan hancur suatu saat. Satu-satunya cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menyarankan pembunuhan setengah dari penduduk planet—yang mana dinilai terlalu radikal dan ditolak oleh petinggi Titan.

Thanos pun mulai memperhitungkan bahwa dunia juga akan mengalami hal yang sama seperti Titan. Dia tidak punya pilihan lain. Dia harus mengorbankan segalanya, bahkan Gamora, untuk mendapatkan seluruh Infinity Stone demi menjaga keseimbangan alam semesta.

Baik Thanos dan Tony sama-sama memiliki beban dalam kehidupan mereka saat mereka mendapati pengetahuan bahwa keduanya tak berdaya sama sekali di semesta yang luar tersebut. Jadi, pengetahuan tersebut adalah kutukan yang dimaksudkan oleh Thanos. Menurutmu sendiri, bagaimana?

Avengers: Infinity War kini tayang di Indonesia.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU