Spekulasi: Akankah Hulk Memperoleh Wujud Baru di Avengers 4?

Memperhitungkan perkembangan karakter Bruce Banner dan Hulk, mungkin kamu bakal melihat Hulk dengan kecerdasan Bruce Banner di Avengers 4! Ini spekulasinya!

Spekulasi: Akankah Hulk Memperoleh Wujud Baru di Avengers 4?

Avengers: Infinity War sudah tayang. Akhir dari film itu menimbulkan banyak pertanyaan mengenai kejadian di Avengers 4 nanti. Dalam kesempatan ini, penulis akan mencoba untuk membahas kemungkinan menarik mengenai Hulk.

Hanya saja, pembahasan di bawah ini ditunjukkan untuk yang sudah nonton Infinity War. Kalau kamu belum nonton dan anti-bocoran, waspada spoiler.

SPOILER ALERT!!!

Di Infinity War, Hulk hanya keluar di awal. Setelah Bruce Banner kembali ke Bumi, dia sama sekali tidak mau mengambil alih tubuh Bruce Banner. Banner pun harus berjuang dengan Hulkbuster, yang dulu dikembangkannya bersama Tony untuk mengantisipasi kalau-kalau si monster hijau itu membuat ulah di luar kendali Banner.

Spekulasi: Akankah Hulk Memperoleh Wujud Baru di Avengers 4?

Jadi gambar ini bohong iya.

Nah, Infinity War berakhir tanpa Hulk. Pada akhirnya, ada-tidaknya Hulk sebenarnya tidak relevan dengan hasil akhir filmnya. Kalaupun makhluk hijau ini muncul di momen akhir, ia tidak akan berdampak banyak.

Kalau misalnya si makhluk hijau ini ingin bisa unggul dari Thanos, atau siapa pun musuh utama Avengers 4 nanti, dia harus berubah.

Ini yang menarik: selama ini, sang monster hijau ini tidak pernah mengalami upgrade signifikan. Iron Man selalu ganti armor, Thor sudah mendapat power up sejak Ragnarok lalu menerima senjata baru yang lebih dahsyat di Infinity War, Black Panther dapat upgrade kostum di film solonya.

Awalnya, mungkin dirasa dia tidak perlu penambahan kekuatan. Dia bisa mengungguli Loki, Ultron, bahkan serigala Hela tanpa masalah berarti. Thor tanpa palu juga kewalahan menghadapinya.

Meski begitu, Thanos membuktikan kalau ada musuh yang tetap tak bisa ditaklukkan Hulk.

Spekulasi: Akankah Hulk Memperoleh Wujud Baru di Avengers 4?

Nah, ini yang menarik. Infinity War memperlihatkan apa yang terjadi kalau Banner bisa menggunakan kecerdasannya saat ia memegang kekuatan Hulk.

Di akhir film, dia didesak oleh Cull Obsidian. Satu lengan Hulkbuster-nya rusak. (Penulis sih tidak tahu kenapa Banner tidak menggunakan penggantian suku cadang konstan seperti yang dilakukan Tony di Age of Ultron). Lalu dia justru menggunakan taktik untuk menerbangkan Cull Obsidian ke perisai Wakanda, yang ujung-ujungnya membakar anak buah Thanos itu.

Sekuat-kuatnya Hulkbuster, kekuatan armor itu masih memiliki batas. Tidak demikian dengan Hulk, yang di komik bisa jadi tak terhentikan kalau sudah sangat murka.

Jadi bagaimana kalau solusi dari situasi ini adalah: Banner dan Hulk harus memahami satu sama lain, sehingga terciptalah wujud baru Hulk yang masih memiliki kecerdasan Banner.


Lanjutan pembahasan ini dapat kamu cek di halaman kedua!

Merged Hulk

Spekulasi: Akankah Hulk Memperoleh Wujud Baru di Avengers 4?

Lihat sosok di tengah itu? Tubuhnya besar dan hijau, namun dia membaca buku fisika nuklir, memakai baju, dan wajahnya tidak memperlihatkan amarah. Ini bisa jadi adalah wujud baru alter ego Bruce Banner di Avengers 4 nanti.

Yang unik dari karakter monster hijau ini di Marvel Cinematic Universe adalah: dia bukan makhluk buas tanpa akal sehat. Ragnarok menunjukkan kalau setelah memegang kendali Banner selama dua tahun, sebenarnya Hulk pun memiliki kecerdasan. Hanya saja kemampuan berpikirnya masih seperti anak-anak.

Di Infinity War, untuk pertama kalinya monster ini melawan sosok yang tak bisa diatasinya dengan otot. Seperti bocah juga, monster ini pun takut untuk melawan Thanos lagi.

Bisa jadi di Avengers 4 nanti Banner dan Hulk akan memahami satu sama lain. Dari sanalah tercipta kepribadian baru, yang mampu bertarung dengan otak genius Banner dan kekuatan super alami.

Spekulasi: Akankah Hulk Memperoleh Wujud Baru di Avengers 4?

Oh, alasan lain kenapa Merged Hulk bisa saja muncul di Avengers 4? 

Di komik Infinity Gauntlet, yang menjadi inspirasi dari Infinity War, inilah versi Hulk yang berjuang bersama para pahlawan untuk melawan Thanos.

Infinity War sendiri sudah terasa sebagai paruh awal cerita Infinity Gauntlet, yang berujung kepada musnahnya separuh semesta. Bila Avengers 4 lanjut ke pertempuran akhir lawan Thanos, maka pas sudah kemunculan kepribadian lain Bruce Banner ini.


Nah, itulah analisis penulis mengenai kemungkinan munculnya wujud baru Hulk di Avengers 4. Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU