Demam God of War, Inilah Kisah Seputar Dewa dan Dewi Nordik

Mereka sama terkenalnya dengan dewa dan dewi Yunani, tempat dulu Kratos memberontak.

Demam God of War, Inilah Kisah Seputar Dewa dan Dewi Nordik

20 April 2018 menjadi sebuah waktu yang ditunggu oleh para gamer. Pasalnya, di tanggal tersebut, salah satu game terbaik yang pernah dibuat di PlayStation diluncurkan. Ya, game itu adalah God of War yang kali ini tampil berbeda dari tiga seri terdahulu. Tidak lagi mengusung sistem kamera seperti seri terdahulu, kini God of War mengalami perubahan di mana kita kali ini memainkan Kratos di belakang bahu, persis seperti Resident Evil 4, The Evil Within, dan game sejenis lainnya.

Di samping itu, Kratos kali ini tidak sendiri karena dia berpetualang dengan sang anak Atreus. Lantas, kemanakah Kratos berpetualang, sementara dewa-dewi Yunani di game terdahulu telah dibunuh semuanya oleh Kratos. Jawabannya adalah Kratos bakal berpetualang di mitologi Nordik di mana di mitologi tersebut banyak sekali makhluk-makhluk mitologi yang tak kalah kuat dari mitologi Yunani. Mumpung demam God of War saat ini masih merasuki gamer, Duniaku.net saat ini bakal membahas mengenai seputar dewa dan dewi Nordik.

beberapa Dewa-dewi nordik yang akan kita bahas ini sama sekali belum tentu muncul di God of War ya bro. Ini hanyalah intermezo yang dilakukan Duniaku.net dan juga setidaknya memberikan kalian pengetahuan mengenai semesta nordik itu sendiri. Yuk, langsung saja lebih baik kita bahas mengenai dewa dan dewi Nordik yang ada di dalam mitologi Norse.

NB: List nomor satu dan dua mengandung spoiler, bagi yang ingin menghindarinya bisa langsung lompat ke halaman selanjutnya guys!

Demam God of War, Inilah Kisah Seputar Dewa dan Dewi Nordik Source: Youtube[/caption]

Baldur merupakan salah satu dewa yang muncul di game God of War. Dewa yang satu ini diceritakan sangat ingin menundukkan Kratos, bahkan ia berani untuk memaksa Kratos bertarung. Di game ini Baldur tidak memiliki rasa sakit dan itulah yang membuatnya bisa bertahan lama dari gempuran Kratos. Di mitologi Nordik, Baldur merupakan Dewa kedamaian, keindahan, kegembiraan, dan kesucian dalam Mitologi Nordik.

Diceritakan pula Baldur merupakan dewa yang paling dicintai dari seluruh dewa yang ada. Sayangnya, menurut ramalan, Baldur akan mati. Karena itu, ibunya, Frigga meminta semua mahluk dan benda yang ada untuk tidak melukai anaknya itu. Sayangnya Baldur akhirnya tewas karena sebuah tanaman bernama Mistletoe.

Di game God of War, Baldur tewas setelah dicekik oleh Kratos karena berusaha membunuh sang ibu, Freya. Tapi bukannya berterima kasih, Freya justru malah dendam dengan Kratos dan bersumpah untuk membuat hidupnya sengsara.

Demam God of War, Inilah Kisah Seputar Dewa dan Dewi Nordik Source: Youtube[/caption]

Freya adalah dewa dan dewi Nordik selanjutnya yang bakal kita bahas. Di game God of War, Freya disebut merupakan ibu dari Baldur sekaligus istri dari Odin. Di awal-awal game God of War PS4, Freya adalah sekutu dan banyak membantu Kratos dalam kesulitan. Tapi semuanya berubah ketika Kratos membunuh Baldur yang berusaha untuk membunuh Freya.

Di mitologi Nordik, Freya merupakan seorang puteri dari Njord serta disebut sebagai dewi kesuburan di Nordik. Sebelumnya pun Freya bukanlah dari bangsa Aesir melainkan Vanir tapi kemudian Freya diangkat menjadi seorang Aesir. Freya yang asli juga bukanlah istri dari Odin karena istri dari Odin sebenarnya adalah Frigga.

Nah, ada dewa dan dewi Nordik apalagi ya yang mesti kita bahas? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya!

Demam God of War, Inilah Kisah Seputar Dewa dan Dewi Nordik

Dewa dan dewi Nordik yang bakal kita bahas selanjutnya adalah Thor. Dewa yang satu ini begitu terkenal karena senjata serta kekuatannya yang ciamik. Sebagai seorang dewa, Thor dipersenjatai oleh Palu bernama Mjolnir serta kemampuan untuk mengendalikan petir. Thor adalah putera dari Odin dan raksasa wanita bernama Jord.

Sebagai seorang dewa, Thor memiliki sebuah tempat atau aula bernama Bliskirnir. Oiya, yang tidak lupa adalah senjata Thor yakni Mjolnir bisa dilempar dan dikendalikan sesuka hati. Bila Thor melempar senjatanya itu, dirinya bisa bebas memanggil sang palu untuk kembali ke tangannya. Mungkin fungsinya persis seperti Leviathan Axe milik Kratos. Diceritakan Thor memiliki musuh bebuyutan yakni Jormungand atau kita menyebutnya sebagai Midgard Serpent.

Demam God of War, Inilah Kisah Seputar Dewa dan Dewi Nordik

Nih, dewa selanjutnya di mitologi Nordik adalah Loki. Ya, Loki merupakan salah satu dewa yang dikenal karena memiliki keahlian untuk mengubah dirinya serta melakukan tipu daya. Loki sendiri merupakan anak dari Farbauty dan Laufrey yang merupakan seorang Jotun atau raksasa. Pada awalnya, Loki bukanlah seorang Aesir. Dirinya yang memiliki kedatangan spesial dengan Odin akhirnya dianggap sebagai bagian dari Aesir.

Kebebasannya untuk melakukan banyak hal di Asgard membuat Loki menjadi seorang yang sinis dan congkak. Akhirnya Loki mulai dianggap sebagai makhluk yang jahat. Bahkan dirinya menjadi dalang di balik kematian Baldur dan harus menerima hukuman yang berat sampai ragnarok atau perang besar para dewa tiba.

Demam God of War, Inilah Kisah Seputar Dewa dan Dewi Nordik Source: ancientpages.com[/caption]

Odin merupakan salah satu dewa terkuat diantara para Aesir. Odin diakui sebagai salah satu penguasa alam semesta tapi sayangnya ia harus tewas dalam pertempuran besar yang disebut Ragnarok. Odin dilahirkan dari pasangan Bor dan Bestla dan memiliki tempat tinggal bernama Valaskialf. Tentu saja sebagai seorang dewa Odin memiliki sebuah senjata yakni sebuah tombak bernama Gungnir. Konon tombak tersebut memiliki kesaktian yang luar biasa.

Diceritakan Odin punya serigala bernama Freki dan Geri. Bukan hanya itu, Odin memiliki pembawa berita andalannya yakni Huginn dan Muninn yang merupakan seekor gagak. Odin diceritakan memiliki beberapa anak yang merupakan sesama dewa, salah satunya duanya adalah Baldur serta Thor.


Nah, sepertinya itulah beberapa dewa dan dewi Nordik yang sangat populer dan kemungkinan besar bakal muncul di seri God of War PS4 selanjutnya (Baldur, Freya, dan Thor sudah muncul). Nah, dari kalimanya, mana yang menurut kalian anggap paling keren?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU