Demam God of War, Inilah Kisah Seputar Dewa dan Dewi Nordik

Mereka sama terkenalnya dengan dewa dan dewi Yunani, tempat dulu Kratos memberontak.

3

Thor

Dewa dan dewi Nordik yang bakal kita bahas selanjutnya adalah Thor. Dewa yang satu ini begitu terkenal karena senjata serta kekuatannya yang ciamik. Sebagai seorang dewa, Thor dipersenjatai oleh Palu bernama Mjolnir serta kemampuan untuk mengendalikan petir. Thor adalah putera dari Odin dan raksasa wanita bernama Jord.

Sebagai seorang dewa, Thor memiliki sebuah tempat atau aula bernama Bliskirnir. Oiya, yang tidak lupa adalah senjata Thor yakni Mjolnir bisa dilempar dan dikendalikan sesuka hati. Bila Thor melempar senjatanya itu, dirinya bisa bebas memanggil sang palu untuk kembali ke tangannya. Mungkin fungsinya persis seperti Leviathan Axe milik Kratos. Diceritakan Thor memiliki musuh bebuyutan yakni Jormungand atau kita menyebutnya sebagai Midgard Serpent.

4

Loki

Nih, dewa selanjutnya di mitologi Nordik adalah Loki. Ya, Loki merupakan salah satu dewa yang dikenal karena memiliki keahlian untuk mengubah dirinya serta melakukan tipu daya. Loki sendiri merupakan anak dari Farbauty dan Laufrey yang merupakan seorang Jotun atau raksasa. Pada awalnya, Loki bukanlah seorang Aesir. Dirinya yang memiliki kedatangan spesial dengan Odin akhirnya dianggap sebagai bagian dari Aesir.

Kebebasannya untuk melakukan banyak hal di Asgard membuat Loki menjadi seorang yang sinis dan congkak. Akhirnya Loki mulai dianggap sebagai makhluk yang jahat. Bahkan dirinya menjadi dalang di balik kematian Baldur dan harus menerima hukuman yang berat sampai ragnarok atau perang besar para dewa tiba.

5

Odin

Source: ancientpages.com

Odin merupakan salah satu dewa terkuat diantara para Aesir. Odin diakui sebagai salah satu penguasa alam semesta tapi sayangnya ia harus tewas dalam pertempuran besar yang disebut Ragnarok. Odin dilahirkan dari pasangan Bor dan Bestla dan memiliki tempat tinggal bernama Valaskialf. Tentu saja sebagai seorang dewa Odin memiliki sebuah senjata yakni sebuah tombak bernama Gungnir. Konon tombak tersebut memiliki kesaktian yang luar biasa.


CONTINUE READING BELOW

Bikin Ketagihan, Ini 5 Momen di Game yang Ingin Terus Diulang

Biasanya sebuah video game yang keren akan menyajikan banyak adegan memorable. Bahkan saking memorablenya, beberapa momen dianggap sebagai momen di game yang ingin terus diulang oleh gamer. Momen tersebut simpel, tapi ternyata sangat bikin ketagihan.


Diceritakan Odin punya serigala bernama Freki dan Geri. Bukan hanya itu, Odin memiliki pembawa berita andalannya yakni Huginn dan Muninn yang merupakan seekor gagak. Odin diceritakan memiliki beberapa anak yang merupakan sesama dewa, salah satunya duanya adalah Baldur serta Thor.


Nah, sepertinya itulah beberapa dewa dan dewi Nordik yang sangat populer dan kemungkinan besar bakal muncul di seri God of War PS4 selanjutnya (Baldur, Freya, dan Thor sudah muncul). Nah, dari kalimanya, mana yang menurut kalian anggap paling keren?

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!