PUBG Punya Emulator?! Aplikasi Resminya Siap Meluncur!

Game Mobile Kok Pakai Emulator?

PUBG Punya Emulator?! Aplikasi Resminya Siap Meluncur!

Di PUBG, makan kenyang tambah gampang! PlayerUnknown's Battlegrounds versi Mobile kini memiliki alternatif nyaman bagi teman-teman yang memiliki ponsel dengan kapasitas minimal!

PlayerUnknown's Battlegrounds dan edisi mobile-nya memiliki perbedaan yang tipis dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Apalagi ketika dimainkan di PC melalui emulator, PUBGM terlihat sebagai versi enteng dan kaku dari PUBG PC.

PUBG Punya Emulator?! Aplikasi Resminya Siap Meluncur!

Tentu saja, memainkan PUBGM lewat emulator bukanlah hal baru (apalagi bajakan), akan tetapi Tencent sebagai penerbit PUBGM merilis Tencent Gaming Buddy, aplikasi peluncur PUBGM untuk PC dan sebangsanya!

Tentu, menggunakan emulator ini sedikit berbeda dengan emulator ponsel lainnya karena diciptakan spesifik untuk PUBGM. Setelah instalasi, emulator ini kembali mengunduh data-data PUBGM untuk dimainkan di PC.

PUBG Punya Emulator?! Aplikasi Resminya Siap Meluncur!

Tentunya, dengan pemisahan pemain Emulator dan ponsel diharapkan "kecurangan" para pemain Emulator tidak merambah ke dalam matchmaking pemain ponsel. Memang, pasti ada beberapa kasus kebocoran pemain Emulator di dalam sesi bermain pengguna ponsel, akan tetapi jelas hal ini semakin dibatasi apalagi dengan kemunculan Tencent Gaming Buddy!

PUBG Punya Emulator?! Aplikasi Resminya Siap Meluncur!

Tidak hanya itu, kemudahan dalam bermain versi ponsel masih belum bisa dijadikan parameter performa kamu dalam PUBG versi PC! Bidikan yang dipermudah dan susahnya menyatu dengan semak-semak tentu menjadi kelemahan terbesar dari PUGBM.

Apalagi dengan kemungkinan pengguna emulator yang tiba-tiba menyerbu dan menghabisimu dengan tiba-tiba. Memang, kemampuan pemainnya sendiri sangat vital dalam menjadi jagoan teratas di antara 100 orang. Namun jelas menggunakan PC sudah semestinya memiliki ruangnya sendiri yang berbeda dengan para pengguna ponsel.

PUBG Punya Emulator?! Aplikasi Resminya Siap Meluncur!

Meskipun dengan segala kemudahannya menggunakan keyboard dan mouse, PUBGM emulator sejatinya adalah sebuah port dari versi ponsel dan tidak merefleksikan pengalaman lebih imersif yang bisa kamu temukan di dalam judul PC-nya!

Kurang lebih, PUBGM adalah alternatif seru dari menikmati game tersebut. Namun, ia juga berfungsi menyeimbangkan ketimpangan permainan yang diakibatkan oleh pengguna-pengguna emulator yang tidak sabar untuk winner winner chicken dinner!

Apakah menurutmu PUBGM bisa bikin kamu jago bermain game tersebut? Ataukah malah kamu makin komplain dengan semakin ramainya pemain baru yang memilih alternatif gratis ini? Bagikan uneg-unegmu melalui kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU