Ups, Goku Pernah Hampir Membunuh Beerus Sekali!?

Sadar nggak kalau Goku secara nggak sengaja pernah hampir membunuh Beerus sekali!? Dia bahkan melakukannya saat sebelum mendapatkan Super Saiyan God, lho!

Ups, Goku Pernah Hampir Membunuh Beerus Sekali!?

Beerus adalah salah satu entitas yang memiliki kekuatan luar biasa. Statusnya sebagai Dewa Kehancuran atau God of Destruction semakin mengokohkan dirinya sebagai makhluk yang sulit untuk ditandingi, apalagi dibunuh. Meskipun begitu, tahukah kamu kalau Beerus memiliki kelemahan yang sangat mendasar dan fatal? Kelemahannya ini bahkan hampir membuat Goku membunuh Beerus, lho!

Dalam "Future" Trunks Saga di Dragon Ball Super, disebutkan bahwa kelemahan God of Destruction adalah Kaioshin/Supreme Kai. Baik Dewa Kehancuran dan Supreme Kai memiliki jiwa yang saling terhubung satu sama lain. Dengan kata lain, jika Dewa Kehancuran mati, atau sebaliknya Supreme Kai yang mati, maka keduanya akan mati secara bersamaan. Bisa dibilang, membunuh Supreme Kai adalah cara yang paling mudah untuk membunuh Dewa Kehancuran karena Supreme Kai tidaklah sekuat Dewa Kehancuran.

Nah, Beerus adalah Dewa Kehancuran yang terhubung jiwanya dengan Shin, Supreme Kai dari Universe 7. Karena Shin adalah Supreme Kai terakhir di Universe tersebut, bisa dibilang Shin adalah nyawa terakhir yang dimilik oleh Beerus (selain nyawanya sendiri). Menariknya, jika kamu menilik manga original Dragon Ball, ternyata Supreme Kai pernah hampir dibunuh oleh Goku dalam manga tersebut.

Pada manga Dragon Ball chapter 458, diceritakan bahwa Babidi hendak membangkitkan kembali Majin Buu dengan mengadu domba Vegeta. Perlu diingat, bahwa Vegeta sendiri sebenarnya sengaja supaya dirinya dikontrol oleh Babidi agar dia bisa mengimbangi dan bertarung mengalahkan Goku. Saat Goku hendak bertarung dengan Vegeta, Shin pun berusaha untuk menghalangi keduanya karena dia tidak ingin Majin Buu bangkit. Dia berkata bahwa Goku harus membunuhnya jika dia ingin bertarung dengan Vegeta.

Ups, Goku Pernah Hampir Membunuh Beerus Sekali!?

Vegeta yang tidak bisa berhenti membunuh orang-orang di sekitarnya pun memaksa Goku untuk menuruti permintaan Vegeta. Dia mengarahkan tangannya dan bersiap untuk menembakkan ki blast ke arah sang Supreme Kai. Saat itu, Goku tidak main-main dan terlihat sangat serius. Dengan kekuatannya yang ada saat itu, tentunya Goku bisa membunuh Shin hanya dengan Ki Blast saja.

Ups, Goku Pernah Hampir Membunuh Beerus Sekali!? Ups, Goku Pernah Hampir Membunuh Beerus Sekali!?

Untungnya, Shin pun mengalah. Dia mengizinkan Goku dan Vegeta bertarung. Kalau tidak, mungkin dia sudah tewas saat itu dan Goku secara tidak sengaja membunuh Beerus. Kalau Beerus tidak ada, mungkin Dragon Ball Super tidak akan ada ya? Haha!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU